Cara Memperbaiki Masalah WiFi di Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus





Baca Juga

Cara Memperbaiki Masalah WiFi di Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus -- Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus telah dirilis. Kehadiran Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus perlu disimak oleh para penggunanya. Hal-hal yang harus diperhatikan dengan kehadiran Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yaitu fitur keren termasuk layar premium HDR, Port DeX yang dapat disambungkan ke monitor desktop dan meniru komputer, dan Samsung Connect yang memungkinkan pemilik Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus mengendalikan barang di rumah mereka menggunakan ponsel mereka.

Cara Memperbaiki Masalah WiFi di Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Meskipun hadir dengan banyak keunggulan, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus mengalami masalah pada sambungan WiFi. Laporan menyebutkan bahwa masalah umum Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus ini berkaitan dengan koneksi WiFi yang lambat/lemot dan koneksi WiFi yang secara acak beralih dari data WiFi ke mobile. Isu ini tidak hanya diketahui oleh pihak  Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus saja, namun juga pengguna ponsel Android lainnya.

Untuk mengatasi salah satu masalah umum yang sering terjadi di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus ini maka berikut adalah penjelasan cara memperbaiki masalah WiFi di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Baca juga: Cara Mengganti Launcher Android Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Cara Memperbaiki Masalah WiFi di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Admin akan menjelaskan masalah WiFi di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus ini dalam dua sesi, yaitu cara memperbaiki koneksi WiFi Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang lambat dan cara memperbaiki koneksi WiFi Galaxy S8  dan Galaxy S8 Plus yang beralih secara acak.

Cara Memperbaiki Koneksi WiFi Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang Lambat

Apakah Anda mengalami koneksi Wi-Fi yang lambat, seperti internet lagging saat Anda menggunakan aplikasi Snapchat, Facebook, dan media sosial lainnya? Anda mungkin memperhatikan sebuah ikon yang membutuhkan waktu lama untuk dimuat. Mungkin ada alasan yang berbeda, termasuk jumlah pengguna yang menggunakan jaringan Wi-Fi dan aplikasi latar belakang yang sama yang mengandalkan koneksi itu.

Anda mungkin bisa mempercepatnya dengan menghapus partisi cache dan kemudian reboot perangkat. Berikut cara melakukannya.
  1. Matikan telepon Anda.
  2. Boot ke mode recovery dengan menahan tombol Volume Up, Home dan Power pada saat yang bersamaan.
  3. Gunakan tombol Volume Turun untuk navigasi, kemudian pilih Wipe Cache Partition.
  4. Tekan tombol Power untuk konfirmasi.
  5. Tunggu Samsung Galaxy S8 / Galaxy S8 Plus Anda untuk menghapus partisi cache dan kemudian reboot perangkat. Telepon Anda mungkin meminta Anda untuk menekan Reboot System Now untuk memulai ulang telepon Anda.
Ini akan membantu membersihkan masalah dan mengembalikan WiFi lebih cepat pada Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus Anda.

Cara Memperbaiki Koneksi WiFi Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang Beralih Secara Acak

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa ponsel cerdas Anda beralih dari data WiFi ke ponsel tanpa Anda mengalihkannya? Ini tidak berarti ponsel Anda rusak. Mungkin saja itu harus Anda lakukan. Ponsel Android sekarang menyertakan opsi koneksi data WLAN ke mobile yang dinamai "Smart Network Switch." Ini akan secara otomatis mengalihkan ponsel Anda antara jaringan Wi-Fi dan mobile untuk memastikan koneksi jaringan Anda tetap stabil.

Masalahnya terletak pada saat Anda tidak tahu itu diaktifkan atau tidak. Anda bisa menggunakan data seluler dan Anda tidak mengetahuinya. Ini bisa menjadi lebih bermasalah jika Anda menikmati sesuatu seperti video atau film di ponsel cerdas Anda dan tidak menyadari bahwa Anda menggunakan data seluler untuk melakukannya. Jika Anda memiliki data seluler terbatas, Anda mungkin berada dalam masalah.

Kabar baiknya adalah Anda bisa menonaktifkan smart network switch jika Anda mau. Beginilah cara Anda melakukannya.
  1. Hidupkan ponsel cerdas Anda.
  2. Hidupkan koneksi data selulernya.
  3. Buka Menu> Settings> Wireless.
  4. Cari opsi Smart Network Switch dan hapus centang untuk mematikannya.
Cara ini akan menghentikannya dari switching koneksi internet secara otomatis. Satu-satunya yang harus Anda lakukan adalah jika Anda mengalami Wi-Fi yang lambat atau lemot maka Anda harus beralih ke data seluler untuk mempercepatnya.

Cara Melupakan Jaringan WiFi yang Tersimpan di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Apakah Samsung Galaxy S8 atau S8 Plus Anda tetap terhubung ke jaringan Wi-Fi yang pernah Anda gunakan tapi tidak begitu kuat? Anda bisa memberi tahu ponsel Anda untuk mengeluarkannya dari ingatannya. Inilah cara melakukannya.
  1. Hidupkan telepon Anda.
  2. Gesek layarnya untuk membuka panel notifikasi.
  3. Ketuk pada Settings.
  4. Jelajahi sampai Anda menemukan Network Connections. Pilih Wi-Fi.
  5. Hidupkan Wi-Fi jika dimatikan.
  6. Temukan profil jaringan Wi-Fi yang ingin Anda lupakan.
  7. Ketuk lupakan jaringan.
Demikianlah Cara Memperbaiki Masalah WiFi di Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Semoga dengan begini koneksi jaringan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus Anda kian cepat dan tidak lemot lagi. Baca juga: 7 Masalah Umum Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Masalah WiFi di Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.