--> Skip to main content

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang Macet

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang Macet, Cara Mengatasi Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus Macet -- Smartphone dan komputer tidak jauh berbeda. Keduanya sering mengalami masalah yang tidak diduga-duga. Kita ambil contoh saja Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, smartphone mewah dari Samsung ini tiba-tiba macet atau ngehang dan freeze tiba-tiba. Masalah ini hanya akan dapat ditangani dengan cara mereboot perangkat Anda. Sungguh sangat menjengkelkan bukan?


Cara Memperbaiki Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang Macet

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Admin akan menjelaskan bagaimana cara memperbaiki Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang macet atau ngehang tiba-tiba. Baca juga: Cara Menggunakan Multi Window Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus


Cara Mengatasi Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang beku

Anda dapat memperbaiki Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang ngehang atau beku dengan cara sebagai berikut ini.
  1. Tahan tombol power dan volume down kurang lebih selama 7 detik saja untuk melakukan soft reboot. Hal ini bertujuan agar sistem merestart ulang secara halus dan tidak menimbulkan masalah lain di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus milik Anda.
  2. Langsung lepas tombol yang Anda tekan bersamaan tadi ketika Galaxy S8 atau Galaxy S8 Plus Anda menghasilkan getaran dan ada logo Samsung di layar Anda.
  3. Tunggu, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus Anda reboot, semoga saja berikutnya perangkat Anda dapat digunakan kembali. Tapi jika pada waktu reboot paksa tadi Anda sedang menjalankan sebuah aplikasi mungkin data Anda akan hilang.
Demikianlah cara memperbaiki Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang macet/stuck/ngehang. Semoga bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Memperbaiki Masalah Wifi di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar