Cara Membuat Tabel di Word 2007, 2010, 2013, dan 2016





Baca Juga

Cara Membuat Tabel di Word 2007, 2010, 2013 dan 2016 -- Jika Anda menemukan pertemuan beberapa baris dan beberapa kolom dalam lembar kerja Microsoft word maka Anda sudah menemukan sebuah Tabel. Didalam tabel terdapat data berupa kata-kata dan angka yang disusun rapi didalam pertemuan garis dan kolom yang membentuk sebuah cell. Sehingga pertemuan keduanya ini sangatlah penting bagi seseorang dalam menyajikan data ke dalam sebuah tabel.

Tujuan dari penggunaan tabel di word ialah untuk memberikan informasi rinci terhadap sebuah data sehingga ketika orang lain membaca informasi data tersebut mereka sudah tidak kebingungan lagi. Salah satu alat di komputer yang dapat digunakan untuk membuat tabel ialah Micosoft Office Word selain Microsoft Excel. Dengan menggunakan Office Word maka Anda akan mampu untuk menyajikan semua data dalam bentuk yang sangat rapi. Baca juga: Cara Membuat Kolom di Word 2007

Berikut adalah cara membuat tabel di word untuk Anda yang masih belum bisa. Jadi baca dengan teliti agar Anda langsung mahir dalam membuat tabel ini nanti.

Cara Membuat Tabel di Word

Untuk membuat tabel di word tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Anda bahkan dapat menyesuaikan membuat tabel di word 2003. Namun, untuk kesempatan kali ini admin hanya akan menjelaskan kepada Anda bagaimana cara membuat tabel di word 2007, 2010, 2013, dan 2016 saja. Berikut adalah langkahnya.
  • Buka dokumen Anda atau kalau hanya untuk latihan silahkan Anda buka New Dokumen saja.
Cara Membuat Tabel di Word
  • Langsung arahkan pada tab Insert ⇒ Table.
  • Jika sudah, langsung sorot jumlah baris dan jumlah kolom yang ingin Anda buat dengan menggunakan mouse.
  • Saat Anda menyorot bagian tersebut maka di lembar kerja Anda akan langsung tergambar tabel yang akan Anda buat. Baca juga: Cara Membuat Halaman Berbeda di Word
  • Jika sudah pas tabel yang Anda buat maka klik sekali pada sorotan tabel yang Anda buat tadi.
  • Perlu Anda ingat bahwa secara default Anda hanya dapat membuat 10 kolom dan 10 baris disini. Lantas bagaimana jika jumlah kolom dan baris Anda dalam tabel masih belum cukup? Ok. Anda jangan khawatir.
    • Saat sudah keluar dari pembuatan tabel di atas. Langsung buka lagi ke tab Insert ⇒ Table ⇒ Insert Table.
    • Maka laman pop up Insert table akan keluar. Disini Anda dapat mengisikan jumlah baris dan jumlah kolom untuk membuat table. Misalnya saja pada bagian Number of Columns Anda isikan 5 dan pada bagian Number of Rows Anda isikan 15. Lalu klik Ok. Maka tabel yang terbentuk akan terdiri dari 5 kolom dan 15 baris.
  • Jika proses diatas sudah Anda lalui, Anda akan diberikan 2 buah tab baru selepas membuat tabel di word baik word 2007, 2010, 2013 ataupun 2016 yaitu tab Design dan Lay Out. Kedua tab ini penting sekali untuk merubah desain tabel yang sudah Anda buat, merubah border tabel, bahkan Anda juga dapat merubah posisi data yang disajikan, menggabungkan jadi satu tempat. dan masih banyak lagi.
Demikianlah Cara Membuat Tabel di Word 2007, 2010, 2013, dan 2016. Semoga dengan penjelasan kali ini Anda sudah paham bagaimana cara membuat tabel di word meskipun tanpa bantuan Ms. Excel. Terimakasih. Baca juga: Cara Membuat Daftar Isi di Word 2007

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Tabel di Word 2007, 2010, 2013, dan 2016"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.