Cara Backup Voice Memo ke iCloud di iOS 10





Baca Juga

Cara Backup Voice Memo ke iCloud di iOS 10 -- Voice Memo atau Memo suara adalah aplikasi default Apple yang tersedia untuk iPhone dan iPad. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang berguna bagi musisi, penulis, jurnalis, dan rekaman suara misterius. Bagi sebagian orang, mereka akan langsung menghapusnya karena voice memo mungkin tidak terlalu penting. Disisi lain, Voice memo ini oleh pihak Apple hanya diaktifkan di iOS 10. Banyak orang tidak terlalu sering menggunakan aplikasi ini, tapi banyak orang yang melakukan backup Voice Memo ke iCloud untun mencadangkan pesan suara apa yang sudah disampaikan orang lain.

Tidak ada folder Voice Memo di iCloud Drive dan walaupun banyak yang menganggap memo adalah bagian dari backup iPhone Anda, ini akan sangat bagus jika Anda mempunyai kontrol manual terhadap iCloud Anda dan semua data yang ada didalamnya. Untungnya, Anda dapat memanfaatkan lembar berbagi. Oleh karena itu, beginilah cara backup voice memo ke iCloud di iOS 10. Baca juga: Dimana Lokasi iCloud, iTunes dan App Store setelah Update iOS 10.3?

Cara Backup Voice Memo dengan Berbagai Cara

Ada banyak cara untuk membaca ulang memo suara yang Anda terima. Anda dapat mengikuti tata cara yang akan admin jelaskan dibawah ini nanti. Disini nanti Anda akan dapat membuat folder di iCloud Drive untuk klip audio. Pilihan lainnya adalah membuat catatan atau folder di Apple Notes yang didedikasikan untuk memo suara. Ini juga memungkinkan untuk mengakses memo suara melalui iTunes dan menyimpannya ke Mac Anda.

Cara Backup Voice Memo ke iCloud Drive dan Apple Notes di iOS 10

Anda bisa masuk ke aplikasi Voice Memos, ketuk recording dan tekan tombol share. Dari sini, Anda dapat memilih "Add to iCloud Drive" atau "Add to Notes."

Backup Voice Memo ke iCloud Drive dan Apple Notes di iOS 10

Dengan cara ini maka Anda dapat melakukan backup voice memo ke iCloud Drive atau Apple Notes. Setelah tekan berbagi maka Anda tinggal mengikuti instruksi saja. Tidak usah khawatir, karena prosesnya mudah sekali.

Cara Backup Voice Memo iOS 10 ke Mac

Ada dua cara untuk mencadangkan memo suara ke Mac Anda. Cara pertama adalah dengan bantuan aplikasi AirDrop. Seperti yang Anda lakukan di bagian sebelumnya, ketuk recording dan kemudian pilih tombol share. Pastikan Bluetooth diaktifkan pada iPhone dan Mac Anda, kemudian cari foto akun Mac Anda di bawah AirDrop. Lalu hubungkan keduanya.

Backup Voice Memo iOS 10 ke Mac

Namun, jika rekaman audio Anda berukuran besar. Anda dapat menggunakan iTunes untuk berbagi. Ini merupakan cara kedua yang dapat Anda lakukan. Hubungkan iPhone Anda ke Mac Anda, dan klik simbol telepon di kiri atas. Selanjutnya, klik Apps di sidebar, dan gulir ke ujung sampai Anda melihat Memo Suara. Anda dapat menarik dan melepas klip audio Anda ke lokasi manapun di Mac Anda.

Demikianlah Cara Backup Voice Memo ke iCloud di iOS 10. Semoga bermanfaat. Baca juga: 11 Fitur Baru yang Akan diharapkan Hadir di iOS 11

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Backup Voice Memo ke iCloud di iOS 10"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.