11 Trik Keren Kamera Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus





Baca Juga

11 Trik Keren Kamera Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus -- Bagi Anda yang sudah memiliki Smartphone kelas wahid selevel Galaxy S8/S8+ namun masih belum dapat memaksimalkan penggunaan kamera. Maka admin akan memberikan sedikit penjelasan singkat mengenai Trik Menggunakan Kamera Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Trik Keren Kamera Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Kamera Galaxy S8 memang bukan sembarangan kamera. Kamera ini dibuat untuk memanjakan pengguna Samsung Galaxy. Berikut adalah paparannya. Baca juga: 10 Fitur Unggulan Samsung Galaxy S8 yang tidak ada di iPhone


Trik Kamera Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Untuk memulai penjelasan kali ini, admin berharap jika Anda mau mempraktekkannya langsung supaya mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda.

Floating Camera Button

Samsung Galaxy S8 memiliki layar yang lebih tinggi. Dengan begitu maka layar memberikan efek yang lebih keren terhadap ponsel Galaxy S8 ini. Namun masalahnya ada kemungkinan akan sedikit lebih sulit jika dipakai untuk menangkap gambar. Janganlah khawatir dengan masalah ini, Samsung Galaxy S8 ternyata sama seperti generasi samsung lainnya seperti Galaxy C7 pro dan Galaxy A5, yang memiliki kamera yang dilengkapi dengan floating shutter button.

Seperti yang dapat Anda kira, tombol shutter ini bisa diseret ke mana saja di layar yang membuat pengambilan gambar dapat Anda lakukan sesuai dengan keinginan Anda.

Gunakan Fitur Selective Focus

Fitur ini merupakan unggulan semenjak diluncurkannya Samsung Galaxy S5. Fitur ini dapat mengambil banyak gambar secara berurutan dengan fokus yang bervariasi di seluruh bagian objek. Pada akhirnya, Anda dapat mengatur fokus pada gambar secara manual. Misalnya near, far atau pan focus dan menyimpannya sesegera sesuai dengan pengaturan Anda.

Fitur ini sangat berguna saat Anda gunakan untuk mengambil gambar makro yang berarti benda harus berada dalam jarak 20 inci dari lensa kamera Galaxy S8 Anda. Disisi lain, Anda dapat menyimpan semua gambar secara terpisah di ketiga mode ini.

Tambahkan Shortcuts ke Home Screen

Tentu saja mode kamera Galaxy S8 sangat mengesankan. Yang membuat kamera Galaxy S8 ini tampak luar biasa adalah mode kamera ini dapat diletakkan di layar awal atau Home Screen sebagai jalan pintas atau shortcuts. Bahkan shortcuts mode ini tidak hanya terbatas satu atau dua saja bahkan bisa lebih dari pada itu.

Oleh karena itu yang perlu Anda lakukan adalah cukup pergi ke menu yang berlambangkan tiga titik dan pilih opsi Add shortcut to home screen. Pilih mode favorit Anda dan Anda akan berhasil melakukannya. Jadi, pada akhirnya Anda akan dapat mengambil gambar yang tepat pada waktu yang tepat sesuai dengan semua pengaturan yang Anda diperlukan.

Ucapkan Cheese

Galaxy S8 memiliki berbagai macam perintah yang dapat digunakan untuk menangkap sebuah gambar. Perintah sederhana yang dapat Anda gunakan untuk mengambil gambar ialah “Cheese,” “Smile,” or “Capture”.

Untuk mengaktifkan mode ini, pergilah ke Settings dan nyalakan mode kontrol suara.

Melacak Autofocus

Tidak ada hal yang menyebalkan ketika Anda harus mengambil sebuah gambar yang objeknya terus bergerak. Gambar yang bergerak ketika ditangkap dengan menggunakan kamera akan sangat jelek hasilnya.

Tracking Autofocus Galaxy S8

Oleh karena itu, Galaxy S8 sudah memaksimalkan penggunaan Autofocus untuk mendapatkan hasil jepreten yang keren.


Fitur Motion Photos

Fitur motian photos sudah Anda lihat di berbagai macam aplikasi kamera populer Android lainnya seperti pada Camera 360. Fitur ini dapat merekam klip dalam beberapa detik sebelum gambar diambil. Fitur ini tidak hanya memberikan kesempatan Anda untuk mengambil gambar nanti melainkan juga memberikan Anda kesempatan untuk melihat kejadian lucu sebelum foto diambil.

Untuk mengambil gambar dari gambar yang tersimpan di galeri, cukup Anda klik ikon play berwarna kuning dan kemudian klik Capture.

Kemudahan Zoom Option

Samsung Galaxy S8 memberikan Anda kemudahan dalam memperbesar dan memperkecil bingkai foto Anda dengan menggunakan tombol Shutter. Letakkan jari Anda di atas tombol shutter kemudian seret ke atas atau bawah untuk memperbesar dan memperkecil bingkai foto. Disisi lain, Anda juga masih dapat melihat level zoom yang Anda inginkan yang terletak layar samping.

Penggunaan Satu Jari dalam Menggunakan Kamera

Jika berbicara tentang perangkat mana yang dapat digunakan dengan satu jari dalam hal kamera, Galaxy S8 adalah smartphone yang pas disana. Anda dapat dengan mudah menggeser filter serta mode kamera hanya dengan satu jari saja.

One Finger Camera Operation Galaxy S8

Apakah Anda ingin beralih dari kamera depan ke kamera belakang? Cukup gesek ke atas atau ke bawah di layar maka Anda sudah dengan mudah beralih dari kamera depan ke belakang.

Efek Tambahan

Belum puas dengan efek tambahan dari Galaxy S8? Samsung Store memiliki banyak efek kamera gratis dan berbayar yang dapat Anda download.

Additional Effect Galaxy S8

Anda dapat memilih efek tambahan seperti Animated GIF, Rear-cam Selfie, Beauty face dan Dual Camera.

Mode Pro

Jika Anda bosan dengan filter dan mode lama dari kamera, Anda dapat menggunakan mode pro untuk mengambil gambar dengan cara tradisional.

Mode Pro Galaxy S8

Seperti halnya kebanyakan aplikasi kamera manual, Anda akan mendapatkan opsi untuk menambahkan fokus secara manual, mengubah tingkat ISO, dll.

Gunakan Goyangan Telapak Tangan Anda

Jika tombol shutter terlalu mainstream untuk digunakan. Galaxy S8 memiliki banyak cara untuk mengambil gambar misalnya saja menggoyangkan gerakan telapak tangan didepan kamera maka kamera akan mengambil gambar secara otomatis setelah beberapa detik atau menggosok sensor heart rate di bagian belakang body ponsel.

Photo Shooting Method Galaxy S8

Pilihan untuk mengambil foto dengan aman di Galaxy S8 ialah Tap Screen atau klik bagian layar, Show Palm ialah mengambil gambar dengan menggoyangkan telapak tangan, dan Tap heart rate sensor ialah mengambil gambar atau foto setelah wajah Anda dikenali kemudian Anda harus mengusap bagian belakang body ponsel tepat di sensor sidik jari.

Demikianlah 11 Trik Keren Kamera Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy S8 yang Boros

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Trik Keren Kamera Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.