Skip to main content

Trik Cara Menyimpan Foto Instagram di iPhone

Trik Cara Menyimpan Foto Instagram di iPhone -- Sesuatu hal yang membuat frustasi dalam menggunakan Instagram adalah Anda tidak akan bisa menyimpan foto yang Anda sukai ke galeri Anda. Layanan ini hanya dimaksudkan untuk berbagi foto dan video saja, namun berbagi hanya untuk melihat gambar di aplikasi Instagram saja bukan untuk menyimpannya. Namun, jangan khawatir karena sudah ada cara untuk menyimpan foto Instagram di iPhone menggunakan fitur screenshot dan alat lain di aplikasi Foto dalam sistem iOS.

Sejauh yang admin tahu tentang Ketentuan Penggunaan Instagram, tidak ada yang melarang Anda menyimpan foto dari Instagram. Namun Anda tidak dapat menggunakannya dengan cara apa pun yang melanggar undang-undang hak cipta atau hukum lainnya, karena hal itu akan melanggar Persyaratan Penggunaan. Karena yang admin tahu, sangat tepat jika Anda hanya mendownload foto-foto itu untuk Anda nikmati sendiri. Hal ini sangat tepat jika Anda menggunakannya untuk foto Anda sendiri sewaktu foto original Anda hilang dari galeri Anda. Baca juga: Cara Aman Menghapus Semua Foto di Instagram Sekaligus

Jika Anda hanya ingin dapat mengakses pos Instagram untuk dilihat nanti, Anda selalu dapat menyimpannya menggunakan ikon bookmark di bawah setiap pos. Ini tidak akan mengeluarkan gambar dari Instagram untuk dilihat di pustaka Foto Anda, tapi mungkin ada triknya agar foto tersebut dapat Anda simpan ke Galeri Anda.

Berikut adalah Cara Menyimpan Foto Instagram di iPhone.

Cara Menyimpan Foto Instagram di iPhone

Sayangnya, Instagram tidak membiarkan bagi Anda untuk menyimpan foto dari timeline orang lain atau dari akun Anda sendiri. Anda harus mengatasinya dengan cara mengambil tangkapan layar pada gambar dan kemudian memodifikasi untuk menghapus bagian mana yang tidak ingin Anda lihat. Ini aneh, tapi satu-satunya cara kita menyimpan foto Instagram menggunakan perangkat iOS adalah dengan cara screenshot tersebut. Inilah cara melakukannya.
  • Pertama, cari gambar Instagram yang ingin Anda simpan ke Galery Foto Anda.
Trik Cara Menyimpan Foto Instagram di iPhone
  • Selanjutnya, ambil tangkapan layar dari gambar itu dengan menekan tombol Sleep / Wake dan Home pada saat bersamaan. Lalu pergi ke aplikasi Foto Anda dan ketuk gambar itu untuk menampilkan layar penuh pada iPhone Anda.
Trik Cara Menyimpan Foto Instagram di iPhone
  • Sekarang, ketuk tombol di bagian bawah layar yang memiliki tiga lingkaran pada tiga baris, seperti sekumpulan slider.
Trik Cara Menyimpan Foto Instagram di iPhone
  • Setelah toolbar baru muncul, ketuk kotak dengan dua panah melingkar di bagian kiri bawah menu.
Trik Cara Menyimpan Foto Instagram di iPhone
  • Ini akan membawa Anda ke alat Crop and Rotate. Sesuaikan frame sampai semua hal yang tidak Anda inginkan di foto Instagram tersebut hilang, dan yang tersisa adalah gambar itu sendiri.
Trik Cara Menyimpan Foto Instagram di iPhone
  • Begitu gambar Anda terpangkas sesuai dengan keinginan Anda, ketuk Done.
Trik Cara Menyimpan Foto Instagram di iPhone
  • Sekarang Anda hanya memiliki gambar tanpa ada barang asing yang ada di sekitarnya.
Ini memang tidak akan sama berkualitas tingginya dengan versi foto aslinya, tapi Anda tetap bisa melakukannya dengan baik sebagai kenang-kenangan berharga. Tidak ada aplikasi untuk iOS yang dapat melakukan trik ini untuk Anda, jadi setidaknya trik menyimpan foto Instagram di iPhone ini dapat Anda pakai.

Sekian Cara Menyimpan Foto Instagram di iPhone semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Agar Akun Instagram Tidak Di Hack Orang Lain
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar