Cara Menutup Semua Tab Safari yang Terbuka di iPhone atau iPad





Baca Juga

Cara Menutup Semua Tab Safari yang Terbuka di iPhone atau iPad -- Hampir semua Browser memungkinkan Anda untuk membuka laman web di tab yang terpisah, termasuk Safari di iOS. Meskipun fitur ini berguna, ini juga berarti semakin banyak tab yang Anda buka, semakin banyak memori yang akan dikonsumsi pada iPhone Anda. Bila Anda memiliki banyak tab yang terbuka, ini bisa menjadi hal yang menakutkan untuk menutupnya satu per satu. Untungnya, Safari memungkinkan Anda untuk menutup semua tab sekaligus dan ini dapat menghemat waktu Anda jika Anda memiliki banyak tab.

Cara Menutup Semua Tab Safari yang Terbuka di iPhone atau iPad

Kemampuan untuk menutup semua tab yang terbuka di Safari diperkenalkan di iOS 10. Terlepas dari ini, iOS 10 juga memungkinkan Anda membuka tab yang tidak terbatas. Meskipun ini adalah hal yang baik, itu juga berarti Anda harus waspada terhadap memori yang bisa dikonsumsinya. Dalam tutorial ini, kami akan menunjukkan cara menutup semua tab Safari Sekaligus di iPhone, iPad atau iPod touch. Baca juga: Cara Hapus Foto di iPhone, iPad dan iPod Touch

Cara Menutup Semua Tab Safari Sekaligus di iPhone, iPad atau iPod Touch

Agar penggunaan web browser di iOS 10 Anda kian maksimal dan tidak memakan ruang penyimpanan Anda maka lakukanlah penutupan semua tab browser Safari yang sudah terbuka seperti berikut ini.
  • Buka Safari
Cara Menutup Semua Tab Safari yang Terbuka di iPhone atau iPad
  • Ketuk dan tahan pada ikon tab di sudut kanan bawah.
Cara Menutup Semua Tab Safari yang Terbuka di iPhone atau iPad
  • Ini akan menampilkan menu dengan opsi yang bertuliskan Close [X] Tabs. Ketuk bagian ini untuk menutup semua tab yang terbuka. Itu saja yang perlu Anda lakukan untuk menutup semua tab yang terbuka sekaligus di Safari.
Metode Alternatif: Ada juga metode alternatif untuk hal ini yang kurang nyaman, tapi ada baiknya untuk diketahui. Saat Anda berada di tampilan tab, di mana Anda melihat semua tab yang terbuka, ketuk dan tahan tombol Done maka akan menampilkan opsi untuk menutup semua tab yang terbuka.

Selama bertahun-tahun, Safari telah jauh lebih baik dalam menawarkan fitur penting yang dibutuhkan pengguna dan telah menjadi pesaing kuat Google Chrome. Oleh karena itu, penting bagi Anda terus belajar mengenai web browser yang pas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Demikianlah Cara Menutup Semua Tab Safari yang Terbuka di iPhone atau iPad. Semoga iPhone Anda makin cepat dengan menutup semua tab yang terbuka di Safari. Terimaksih. Baca juga: Cara Membuat Folder di iPhone atau iPad

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menutup Semua Tab Safari yang Terbuka di iPhone atau iPad"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.