--> Skip to main content

Samsung Galaxy S8 vs iPhone 7 Plus, Mana yang Lebih Cepat?

Samsung Galaxy S8 vs iPhone 7 Plus: Mana yang Lebih Cepat? -- Vendor Android memang sangat terobsesi dengan spesifikasi jika membuat sebuah smartphone, sebagian besar karena setiap smartphone di luar sana memiliki kemiripan yang cukup signifikan. Sementara perusahaan seperti Samsung, LG dan HTC tidak fokus pada spesifikasi karena mereka lebih cenderungpada pemasaran dan periklanannya. Oleh karena itu, tentu ponsel andalan jelas masih melihat spek agar bisa bersaing setiap tahunnya. Dalam beberapa tahun terakhir, tren yang menarik telah muncul yaitu Apple “underpowered” iPhone, yang selalu dilengkapi dengan core prosesor dan RAM yang lebih kecil dari pada pesaingnya, Android. Dan kabarnya justru iPhone tersebut memiliki kecepatan yang lebih tinggi dari pada Android. Pada kenyataannya, iPhone akan mengalahkan dominasi Android untuk tahun-tahun terakhir ini.

Uji Kecepatan Samsung Galaxy S8 vs iPhone 7 Plus

Sesuatu yang menarik tampaknya terjadi pada tahun 2017. Kita sudah melihat bahwa kehadiran Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ benar-benar menghancurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di tes benchmark multi-core, tapi Anda masih harus melihat kebenarnya bagaimana kinerja gadget-gadget tersebut di dunia nyata dalam penggunaannya sehari-hari. Baru Anda dapat menentukan bahwa Samsung S8 mengalahkan iPhone 7 Plus. Sebagai pertimbangan saja, sudah ada tes kecepatan antara dua gadget ini di saluran youtube. Baca juga: Uji Ketangguhan Samsung Galaxy S8 vs iPhone 7 Merah

Admin memiliki kabar baik dan kabar buruk ketika membahas tes kecepatan antara Samsung S8 dan iPhone 7 Plus di dunia nyata. Kabar baiknya adalah Samsung S8 memang sebuah smartphone yang sangat cepat dalam menjalankan setiap tugasnya, contohnya adalah membuka dan berganti atau berpindah aplikasi. Kabar buruknya, tes yang dilakukan di saluran youtube tersebut admin rasa masih belum begitu bagus. Jadi bisa saja hasil yang di tampilkan masih buruk sekali.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, tes kecepatan antara Samsung S8 dan iPhone 7 Plus ini sangat tidak ilmiah. Tes baru ini dilakukan oleh pengguna YouTube bernama “TECH VOICE 2 Pohen Amer”. Tesnya dilakukan kurang teratur dan terkontrol. Jika dibandingkan dengan vloggers yang lain, apa yang mereka lakukan kurang begitu mengena. Singkat cerita, tes ini sangat buruk dari sebenarnya jika membandingkan kecepatan kedua ponsel dalam skenario dunia nyata. Semua orang mengetahui bahwa Samsung S8 memang sudah memiliki kecepatan yang tinggi saat dipakai untuk membuka aplikasi.

Jika Anda percaya bahwa Samsung Galaxy S8 memang memiliki kecepatan lebih tinggi dari pada iPhone 7 Plus. Itu boleh-boleh saja, namun perlu diingat semua itu tergantung dari pada penggunanya sendiri. Jadi alangkah lebih baik jika Anda menunggu pengalaman pengguna lain untuk menyimpulkan mana yang lebih cepat antara Samsung S8 atau iPhone 7 Plus.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar