Rahasia Whatsapp: Fitur Rahasia Whatsapp Terbaru





Baca Juga

Rahasia Whatsapp: Fitur Rahasia Whatsapp Terbaru -- Hampir tidak ada yang tidak kenal dengan yang namanya aplikasi whatsapp. Whatsapp telah menjadi aplikasi perpesanan yang mendunia saat ini. Dengan menggunakan aplikasi whatsapp Anda kian menjadi aman dan nyaman dalam menyampaikan dan bertukar informasi kepada kontak Anda. Lantas apa saja yang membuat orang-orang menjadi betah dengan fitur rahasia whatsapp?

Rahasia Whatsapp: Fitur Rahasia Whatsapp Terbaru

Whatsapp datang dengan fitur rahasia terbaru. Whatsapp kini sangat berbeda dengan whatsapp beberapa tahun yang lalu. Mari kita coba kupas fitur rahasia apa saja yang diusung oleh Whatsapp. Baca juga: Cara Menampilkan Kontak Whatsapp Yang Tidak Muncul

Fitur Rahasia Whatsapp Terbaru

Berikut ini adalah daftar fitur rahasia whatsapp terbaru yang ada sekarang. Coba fitur rahasia yang mana yang belum Anda tahu. Semoga dapat menambah wawasan Anda.

Menyembunyikan Terakhir di Lihat (Last Seen)

Anda dapat menyembunyikan kapan Anda terakhir online. Dengan menggunakan fitur rahasia Whatsapp ini maka Anda akan tidak diketahui oleh orang lain kapan terakhir Anda online. Cara untuk mengatur rahasia whatsapp ini dengan pergi ke Setelan → Akun → Privasi → Terakhir Dibaca. Jika Anda sudah mengatur bagian ini, Admin sangat menyarankan untuk memilih Nobody saja biar tidak ada yang tahu kapan Anda terakhir online. Namun jika tidak mau ya pilih saja, My Contacts atau Everybody saja.

Mematikan Laporan Baca

Semua pesan yang dikirim melalui whatsapp akan ditandai dengan tanda centang dua warna biru jika sudah dibaca oleh penerima pesan. Jika Anda tidak ingin ini berjalan di Whatsapp Anda silahkan masuk ke Setelan → Akun → Privasi → Laporan Baca. Susahnya, jika tanda centang disini Anda hilangkan maka setiap kali pesan yang Anda kirim tidak akan ada tanda centang biru dua buah sebagai laporan sudah dibaca.

Edit Format Teks

Ternyata Anda dapat mengedit format teks di whatsapp. Anda dapat menulis tebal, miring, dan bahkan strikethrough. Bahkan ketiga model tersebut bisa Anda kombinasikan untuk mempercantik tulisan Anda.

Untuk menulis tebal Anda kasih diawal dan diakhir kata atau kalimat Anda dengan tanda (*) misalnya, *Makan*. Untuk menulis miring atau italic, tanda yang dipakai adalah (_), misalnya _tidur_. Sedangkan untuk menulis strikethrough tanda yang dipakai adalah (~) misalnya ~whatsapp~. Sedangkan untuk mengkombinasikan tinggal ikuti saja tanda diawal dan diakhir kata atau kalimatnya.

Matikan Direct Download

Jika Anda ingin menghemat kuota salah satunya dapat Anda lakukan dengan menonaktifkan fitur rahasia direct download di grup whatsapp. Anda dapat menonaktifkan download otomatis dengan cara Setting → Data Usage nah dibagian terakhir ini pilih atau hilangkan saja tanda centang pada pilihan data apa yang langsung di download otomatis. Ada tiga pilihan download otomatis secara otomatis, yaitu denganWhen Using Mobile Data, When Connect On Wi-Fi dan When Roaming silahkan Anda pilih sendiri pengaturannya disini.

Mute Percakapan Grup

Anda dapat membungkam percakapan grup whatsapp yang memang menjengkelkan. Caranya tekan grup whatsapp yang ingin Anda bisukan sedikit lebih lama hingga muncul pop-up. Pop-up ini berupa tanda speaker. Klik tanda tersebut dan pilihlah berapa lama percakapan grup akan dibisukan.

Pesan Berbintang

Anda dapat menandai pesan yang Anda anggap penting dengan menjadikannya sebuah pesan berbintang. Saat Anda sedang membuka obrolan silahkan pilih pesan yang Anda anggap penting kemudian tekan sedikit lebih lama hingga muncul tanda bintang di bar atas percakapan Anda. Tekan bintang tersebut. Untuk menampilkannya kembali, pilih tanda titik tiga di pojok kanan atas. Pilih Pesan Berbintang.

Cadangkan Chat Ke Google Drive

Anda dapat mencadangkan chat whatsapp Anda kemudian dipindahkan ke ponsel yang baru. Untuk menikmati fitur ini cukup masuk ke Setelan → Chatting → Cadangkan Chat, Pilih Setelan Google Drive jangan lupa masukan akun Gmail Anda, next di bagian Back Up To Google Drive, pilih setelan agar percakapan Anda di back up secara otomatis.

Tandai Sudah atau Belum Dibaca

Anda dapat mengatur setiap chat yang masuk dengan sudah atau belum dibaca. Caranya tekan sedikit lebih lama chat yang ada. Kemudian klik tanda titik tiga. Silahkan pilih sudah atau belum dibaca. Baca juga: Cara Stop Download Foto dan Video Otomatis di Whatsapp

Blokir Kontak Whatsapp

Untuk rahasia whatsapp berikutnya adalah blokir kontak langsung. Buka obrolan yang ada. Bisa masuk ke grup whatsapp atau individu dari chat Anda. Klik saja, kemudian obrolan terbuka. Klik tanda titik tiga di pojok kanan atas. Lantas pilih Lainnya. Terakhir klik Blokir.

Mencari Pesan

Anda dapat mencari pesan yang masuk ke percakapan Anda. Buka obrolan individu atau grup Anda. Lalu klik pojok kanan atas tanda titik tiga. Klik Cari. Masukkan kata-kata yang Anda ingat sebagai kata kunci mencari pesan Anda.

Memberikan Wallpaper Percakapan

Masuk ke percakapan yang Anda buat. Klik tanda titik tiga di pojok kanan atas. Lanjut pilih dengan Wallpaper. Silahkan pilih mau dari mana wallpaper diambil. Karena dengan begitu percakapan Anda makin seru saja.

Mencolek Kontak Grup Whatsapp

Anda dapat memanggil salah satu atau beberapa nama kontak whatsapp Anda yang tergabung dalam satu grup dengan mengawalinya dengan tanda @ maka nanti akan otomatis terdeteksi teman mana saja yang ingin Anda mention.

Backward Pesan Pribadi atau Grup

Anda dapat menjawab kiriman pesan yang belum Anda jawab di pesan whatsapp. Caranya adalah memilih pesan yang akan dijawab. Kemudian pilih tekan lebih lama hingga muncul anak panah ke arah kanan dan kiri diatas menu bar percakapan Anda. Pilih tanda anak panah ke arah kiri maka Anda akan dapat menjawab pesan yang belum sempat Anda jawab.

Membuat Status Whatsapp

Anda dapat membuat status whatsapp di whatsapp terbaru. Fitur status whatsapp ini mirip sekali dengan snapchat ataupun Instagram Stories karena akan hilang selama 24 jam. Jika Anda memperbaharui status whatsapp sebelum 24 jam maka pembaharuan status whatsapp akan tetap menyambung jadi satu. Anda dapat mengirimkan status berupa, foto, GIF ataupun Video.

Melihat Siapa yang Sudah Melihat Status Whatsapp atau Status Whatsapp Teman

Anda dapat mengetahui siapa saja yang sudah melihat status whatsapp Anda dengan masuk ke tab Status. Klik pada Status Anda untuk mengetahui siapa saja yang melihat Status Whatsapp Anda. Klik tanda mata yang ada di status Whatsapp Anda maka Anda akan tahu siapa saja yang melihat status whatsapp Anda. Ada beberapa cara untuk melihat ini, tapi ikuti saja cara tersebut karena yang paling mudah. Disisi lain, di bagian Status Whatsapp ini Anda juga akan dapat melihat Status Whatsapp Teman Anda.

Tambahkan Pintasan Chat

Anda dapat menambahkan pintasan chat yang memang Anda anggap penting dengan menekan lebih lama pada chat yang ingin Anda buat pintasan chat di layar utama. Klik tanda titik tiga di pojok kanan atas lanjut pilih buat pintasan.

Demikianlah Rahasia Whatsapp: Fitur Rahasia Whatsapp Terbaru. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Login Whatsapp Lama Agar dapat Digunakan Kembali

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Whatsapp: Fitur Rahasia Whatsapp Terbaru"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.