--> Skip to main content

iPhone 5 Tidak Akan Lagi Menerima Update iOS

iPhone 5 Tidak Akan Lagi Menerima Update iOS -- Tentu, sebagai kemajuan teknologi, sistem operasi akan menjadi lebih dan lebih maju juga. Akhirnya ini berdampak pada penghentian update sistem operasi yang menaungi perangkat kelas menengah. Apple sudah merencanakan masa mendatang dari iOS 11, hal itu wajar mengingat karena beberapa iPhone yang lebih tua tidak akan lagi mampu mendukung versi baru dari OS.

Namun, perubahan tidak akan terjadi dengan adanya iOS 11, melainkan dari iOS 10.3.1 dan seterusnya. Menurut Go4it, iPhone 5 dan iPhone 5C adalah iPhone terakhir dari jenis mereka yang mendukung chipset 32-bit dan dengan demikian update iOS baru 10.3.2 tidak akan lagi tersedia pada mereka. Keputusan ini merupakan sesuatu yang sangat mengejutkan yang Apple sampaikan, mengingat betapa kuatnya pengaruh iPhone 5 dan iPhone 5C terhadap pengguna. Banyak sekali yang menggunakannya karena di kelas medium. Baca juga: Cara Install iOS 10.3 Sistem Operasi Apple Terbaru

Namun, itu tidak begitu jelas mengapa Apple memilih untuk menghentikan update sekarang bukannya menunggu iOS 11 datang. Mengingat perkembangan terakhir, tampaknya bahwa iPhone 5S dan iPhone 5SE akan menjadi satu-satunya iPhone dengan layar 4-inci yang akan menerima pembaruan perangkat lunak lebih lanjut. Model lama lainnya yang masih akan menerima update iOS di masa depan adalah iPhone 6, 6S dan iPhone 7 baru. iPhone yang memiliki layar 4,7 dan 5,5 inci secara tampilan.

iPhone 5 Tidak Akan Lagi Menerima Update iOS

Keputusan masih agak aneh mengingat bahwa aplikasi 32-bit dari AppStore masih akan kompatibel dengan iOS 11 baru. Siapa tahu, mungkin Apple memutuskan sudah waktunya untuk mengambil langkah maju dan menghentikan update pada model lama. Itulah rumor yang berada di Google. Baca juga: Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan iPhone
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar