Debut Fitur Baru Instagram: Fitur Bookmark Instagram Kini Mirip Pinterest





Baca Juga

Debut Fitur Baru Instagram: Fitur Bookmark Instagram Kini Mirip Pinterest -- Instagram akan membuat fitur bookmark menjadi lebih berguna. Pagi ini, Instagram telah mengenalkan fitur baru yang dikenal dengan Collection. Fitur baru ini akan memungkinkan pengguna untuk mengatur tulisan mereka dan menyimpannya ke dalam kelompok pribadi yang nantinya akan mudah untuk diakses. Selain itu, fitur ini terdengar mirip sekali dengan milik Pinterest. Fitur pinterest ini mengijinkan pengguna untuk menikmati gambar bookmark dan kemampuan untuk menyimpan barang-barang ke papan tertentu.

Fitur Baru Instagram

Ketika Instagram pertama kali memperkenalkan alat bookmark pada bulan Desember tahun lalu. Fitur ini akan memanfaatkan perilaku yang sudah umum di aplikasi yaitu ketika orang menyimpan foto orang lain yang telah diposting. Dengan begitu ketika Pengguna Instagram akan teratur melihat postingan yang sudah di bookmark tadi maka akan dengan mudah mereka menemukannya misalnya saja kiriman berupa video lucu atau kutipan yang bijaksana, pakaian yang mereka suka dan atau masalah belanja, inspirasi liburan, produk yang ingin dicoba, dan masih banyak lagi. Baca juga: Fitur Baru Instagram Direct Messages: Pesan Tidak Terlihat

Dengan bookmark, Anda secara pribadi dapat menyimpan postingan-postingan tadi ke profil Anda sehingga Anda dapat dengan cepat melihat dan menemukannya nanti. Namun bukan malah men-download kiriman-kiriman tersebut ke galeri ponsel Anda. Sejak Instagram memperkenalkan fitur bookmark beberapa bulan yang lalu, hampir 46% dari pengguna telah mulai menyimpan postingan orang minimal satu posting. Itulah kata pihak Instagram.

Dengan "Collection", Instagram sekarang bertujuan untuk membuat fitur tersebut lebih kuat dan lebih keren.

Cara Menggunakan Fitur Bookmark Collection Instagram

Untuk menggunakan Collection, tekan dan tahan pada ikon bookmark di bawah posting apapun untuk menyimpannya langsung ke koleksi Anda. Anda dapat membuat dan memberi nama koleksi baru Anda saat ini dan atau Anda dapat menyimpan postingan ke salah satu yang telah Anda buat.

Fitur Baru Instagram

Jika Anda sudah pernah menyimpan postingan, Anda dapat membuatnya menjadi sebuah koleksi baru. Untuk melakukannya, Anda tekan pada ikon “plus” di sudut kanan atas layar, namai koleksi baru Anda dan kemudian pilih postingan yang ingin Anda jadikan koleksi. Hal ini mirip dengan cara mengorganisir foto ke album pada telepon Anda.

Setelah koleksi telah dibuat, Anda bisa menemukan mereka setiap saat di profil Anda. Dan seperti halnya postingan yang Anda simpan, koleksi ini bersifat "pribadi/private". Oleh karena itu, hanya Anda yang dapat melihatnya.

Fitur Baru Instagram

Instagram Bookmark Collection adalah pendekatan baru yang diusung oleh Instagram dengan mengadopsi fitur Pinterest. Bookmark yang Anda lakukan di instagram nantinya juga akan menguntungkan diri Anda selaku pengguna Instagram. Sementara Pinterest, mendorong pengguna untuk membuat, berbagi foto dan papan terorganisir mereka dengan orang lain sebagai sarana mempopulerkan jaringan sosial dengan konten yang lebih banyak.

Ada yang mengatakan, fitur bookmark Instagram memiliki banyak kesamaan dengan Pinterest, misalnya tips dan gaya, resep, ide-ide perjalanan, proyek-proyek kerajinan, kutipan inspirasional dan masih banyak lagi. Langkah ini dilakukan Instagram tak lama setelah serangan dari Pinterest minggu lalu.

Instagram mengatakan Fitur Bookmark Collection sudah tersedia di iOS dan Android sebagai bagian dari Update Instagram versi 10.16 yang berada di Apple App Store dan Google Play. Jadi jika Anda ingin menikmati fitur ini silahkan update akun Instagram Anda menjadi yang terbaru.

Sekian penjelasan mengenai Fitur Baru Instagram: Fitur Bookmark Instagram Kini Mirip Pinterest. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menambah Followers Tanpa Aplikasi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Debut Fitur Baru Instagram: Fitur Bookmark Instagram Kini Mirip Pinterest"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.