Cara Unlock Samsung Galaxy S8, yang mana yang Paling Aman?





Baca Juga

Cara Unlock Samsung Galaxy S8, yang mana yang Paling Aman? -- Samsung akan melakukan otentikasi biometrik dengan Samsung Galaxy S8. Tapi yang mana yang harus Anda gunakan?

Anda dapat menggunakan tiga metode yang berbeda untuk membuka ponsel Galaxy S8 dengan bagian tubuh Anda. Kamera yang menghadap ke depan dapat memindai dan mengenali wajah Anda, atau Anda dapat menggunakan pemindai iris yang tertanan di Galaxy S8 untuk membaca mata Anda seperti kerja sidik jari. Oh, dan tentu saja ada sensor sidik jari yang aneh di bagian belakang telepon.

Ketiganya bekerja untuk membuka ponsel Galaxy S8 Anda dan cara ini sangat menyenangkan untuk dipamerkan kepada teman dan anggota keluarga. Tapi metode mana yang harus Anda gunakan, dan mana yang harus Anda hindari? Baca juga: Cara Mengatur Sensor Sidik Jari di Samsung Galaxy S8

Cara Membuka Kunci Samsung Galaxy S8 Agar Dapat Digunakan

Ada tiga cara yang akan admin jelaskan disini, yaitu dengan pengenal wajah, fingerprint, dan pemindai iris mata. Semua cara ini sangat bagus untuk digunakan sebagai cara unlock galaxy S8. Tapi Anda harus memilihnya sebagai cara yang aman untuk membuka ponsel Samsung Galaxy S8 Anda. Berikut adalah tata caranya.


Pengenal Wajah

Jangan gunakan fitur ini jika Anda ingin mengamankan telepon Anda. Cara ini bagus, tapi tidak semua hal aman dengan menggunakan cara ini. Bahkan, selama pra-rilis Galaxy S8, seperti yang diliput oleh Ars Technica, seorang blogger pun mampu membuka salah satu perangkat demo dengan menggunakan gambar dirinya sendiri. Sungguh sangat aneh bukan?

Facial Recognition Galaxy S8

Secara teori, jika seseorang memiliki akses fisik ke telepon Anda, semua yang dia inginkan adalah foto Anda untuk membuka kunci telepon Anda.

Sensor Sidik Jari

Sebagian besar ponsel memiliki gabungan pemindai sidik jari dan tombol home, sehingga mudah untuk membuka kunci ponsel Anda tanpa kode akses. Pemindai sidik jari Galaxy S8, ada di bagian belakang telepon di sebelah lensa kamera. Ini bisa sulit dijangkau, rasanya aneh, dan Anda akan terus mengusap lensa kamera Anda dari waktu ke waktu.

Fingerprint scanner Galaxy S8

Namun, membuka kunci ponsel Anda dengan menggunakan sidik jari Anda jauh lebih aman daripada menggunakan wajah Anda, dan ini adalah pilihan yang sangat aman.

Pemindaian Iris Mata

Secara teori, ini adalah metode paling aman yang dapat Anda gunakan untuk membuka Galaxy S8 Anda. Dalam sebuah wawancara dengan Business Insider, perusahaan di belakang teknologi pemindaian iris yang digunakan dalam klaim Galaxy S8 bahwa pemindaian iris lebih unggul daripada teknologi sidik jari FBI.

Mengapa? Karena teknologi pemindaian iris mata membaca dan menyimpan data lebih banyak, sehingga lebih sulit untuk mengelabui teknologi. Dengan menggunakan lampu merah dan kamera khusus, Galaxy S8 memindai mata Anda, yang sama seperti sidik jari Anda, memiliki pola unik yang bisa dibaca dan diubah menjadi tombol. Kunci yang Anda pegang.

Menurut cerita dari Business Insider, teknologi sidik jari menggunakan 13 rujukan. Memindai iris dapat menyebabkan sebanyak 200 titik referensi, dan Galaxy S8 memeriksa kedua mata, yang berarti potensinya ada di antara 400 referensi hanya untuk membuka kunci ponsel Anda.

Iris Scanner

Namun, ketahuilah bahwa menggunakan pemindai iris maka akan menimbulkan banyak peringatan, termasuk mencegah orang-orang dengan keadaan epilepsi atau kondisi terkait. Jika Anda atau anggota keluarga Anda termasuk dalam kategori itu, sebaiknya lewati pilihan ini. Karena pilihan ini kurang pas untuk membuka Samsung Galaxy S8 Anda.

Kesimpulan

Samsung belum secara resmi menyatakan metode mana yang paling aman, dan tanpa mengetahui secara spesifik mengenai jumlah titik referensi saat menggunakan pemindai iris, sehingga Samsung sulit untuk menyatakan satu pemenangnya.

Syukurlah, Samsung mengizinkan Anda mengaktifkan dua metode otentikasi untuk membuka kunci ponsel Anda atau melakukan pembayaran dengan Samsung Pay. Salah satunya harus menggunakan sensor sidik jari, dengan pilihan kedua adalah pengenalan wajah atau pemindaian iris mata.

Saran dari Admin? Atur sensor sidik jari, lalu pasang pemindai iris. Aktifkan kedua fitur tersebut sebagai sarana untuk membuka kunci Galaxy S8 Anda. Dengan menggunakan sidik jari sebagai pengganti saat Anda berada di bawah sinar matahari langsung atau pemindai iris sedang berusaha membaca mata Anda. Melakukan hal itu membuat Anda merasa sedikit seperti mata-mata rahasia, membuka telepon hanya dengan melihatnya sambil menghindari mucking lensa kamera Anda.

Jika Anda ingin mempercepat proses penggunaan iris sebagai metode pembuka kunci, pastikan mengaktifkan "Iris unlock when screen turns on." Pilihannya terdapat di Settings> Lockscreen and Security> Iris Scanner.

Dengan opsi Iris Scanner diaktifkan, saat Anda menekan tombol power untuk membangunkan perangkat, pemindai iris mulai mencari mata Anda untuk membuka kunci. Sebagian besar waktu merupakan proses yang cepat selama Anda memegang telepon dengan jarak dan ketinggian yang tepat.

Demikianlah Cara Unlock Samsung Galaxy S8, yang mana yang Paling Aman? Semoga bermanfaar. Baca juga: Tips dan Trik Menggunakan Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy S8 dan S8+

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Unlock Samsung Galaxy S8, yang mana yang Paling Aman?"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.