Cara Menonaktifkan Whatsapp di Android Sementara





Baca Juga

Cara Menonaktifkan Whatsapp di Android Sementara -- Untuk menonaktifkan Whatsapp di Android sementara waktu sangatlah mudah. Dengan pembaharuan yang diusung oleh para pengembang terhadap sistem operasi Android maka pengguna kian mudah dalam mengatur setiap akun atau aplikasi yang berada di Android. Salah satu yang makin mudah diatur dan ditata adalah aplikasi Whatsapp Android.

Cara Menonaktifkan Whatsapp di Android Sementara

Whatsapp menjadi salah satu aplikasi wajib yang harus diinstal di Android. Setelah adanya sistem keamanan end-to-end encription maka keamanan data yang disimpan Whatsapp kian mantap saja. Tapi yang perlu Anda tahu bahwa Whatsapp membutuhkan data untuk menjalankannya. Anda bisa menggunakan wifi atau data ponsel. Namun jika Anda tidak ingin kuota data ponsel Anda cepat habis. Maka Anda dapat menonaktifkan data ponsel Whatsapp sementara waktu. Tapi berikut ini adalah tutorial cara menonaktifkan whatsapp tanpa mematikan koneksi internet. Baca juga: 4 Aplikasi Keren untuk Meningkatkan Pengalaman Whatsapp di Android

Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Waktu Tanpa Mematikan Data Ponsel

Perlu Anda ketahui terlebih dahulu bahwa yang dimaksud menonaktifkan whatsapp sementara ini bukanlah menghapus whatsapp dari Android melainkan hanya mematikan layanan pesan yang masuk atau sebaliknya. Jadi ini sama persis dengan BBM ataupun Line meskipun off sebenarnya masih on. Langsung saja ikuti petunjuknya dibawah ini.
  • Download dan Install Aplikasi Mobiwol dari Play Store. Link ada dibawah artikel.
  • Mobiwol adalah aplikasi yang memiliki keunggulan dalam, Take Control of Your Mobile Apps, Easily Allow/Block App Connectivity, Block background app activity, dan Be Alerted When New Apps Access the Internet. Fitur Mobiwol adalah Android firewall protection with **NO** ROOT REQUIRED!!, Automatic launch on device start up, Automatically identifies applications currently installed on your mobile device, Identifies and Notifies when newly installed apps access the Web, Set Allow/Block, on a per-application basis, Disable background activity for selected apps, Get full data usage visibility.
  • Jalankan aplikasi setelah berhasil dipasang di Android.
  • Ketuk ON untuk menjalankan firewall dari aplikasi Mobiwol.
  • Cari Firewall Rules dan kemudian cari Aplikasi Whatsapp.
  • Cari ikon wifi atau sinyal yang berwarna biru dan berubah menjadi warna gelap.
  • Sehingga, dengan adanya sistem ini maka pesan yang masuk akan di block oleh Mobiwol. Jadi Anda akan seolah-olah berubah menjadi offline.
  • Apabila Anda ingin online dengan whatsapp lagi, maka ketuk OFF di aplikasi Mobiwol.
Kesimpulannya, dengan aplikasi Mobiwol ini Anda dapat seolah-olah berubah menjadi offline meskipun data ponsel Anda masih menyala. Oleh karena itu, jika Anda ingin menonaktifkan Whatsapp sementara di Android. Maka Anda dapat menggunakan aplikasi Mobiwol sebagai alternatif pemecahan masalahnya.

Demikianlah Cara Menonaktifkan Whatsapp di Android Sementara. Semoga bermanfaat. Baca juga: Fitur Rahasia Whatsapp di Android


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menonaktifkan Whatsapp di Android Sementara"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.