--> Skip to main content

Cara Meninggalkan Group Chat di iPhone Messages

Cara Meninggalkan Group Chat di iPhone Messages -- Pesan grup bisa menjadi cara yang tepat untuk mengatur komunikasi agar selalu terjaga dengan teman Anda. Mulai dari menghadiri pesta kejutan atau memperdebatkan berbagai hasil pertandingan sepak bola yang baru terjadi. Tapi disisi lain, grup chat juga dapat menjadi sumber jengkel jika iPhone Anda terus menyala dengan pemberitahuan untuk percakapan yang tidak lagi Anda minati.

Cara Meninggalkan Group Chat di iPhone Messages

Jangan khawatir, jika Anda memang sudah tidak nyaman dengan grup chat yang berlangsung admin punya solusinya. Baca terus dan admin akan menunjukkan cara meninggalkan obrolan pesan grup di iPhone.

Berikut adalah penjelasannya. Baca juga: Cara Menutup Semua Tab Safari di iPhone

Cara Meninggalkan Obrolan Pesan Grup di iPhone

Untuk melakukan cara ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa obrolan yang dimaksud berada di iPhone Messages. Karena untuk masa saat ini, ada banyak sekali aplikasi yang dapat membuat group chat. Sebut saja, Whatsapp dan Messenger serta masih banyak lagi. Nah oleh karena itu, pastikan sekali lagi bahwa yang akan Anda tinggalkan adalah Group Messages di iPhone bukan yang lainnya. Dengan begitu nanti Anda akan mampu mengetahui apakah step-step yang admin bagikan berikut bisa berjalan atau tidak di iPhone Anda.

Cara Meninggalkan Grup Pesan

Pertama, Anda harus membuka aplikasi Messages dan kemudian ketuk pada percakapan yang ingin Anda tinggal.

Cara Meninggalkan Group Chat di iPhone Messages

Di sudut kanan atas, Anda akan melihat sebuah lingkaran dengan sebuah huruf i di dalamnya. Ini adalah ikon Informasi. Ketuk bagian ini maka berbagai pilihan akan muncul. Di tempat inilah nanti Anda harus mengatur settingan grup pesan di iPhone Anda.

Gulir ke bawah ke bagian bawah daftar dan Anda akan menemukan pengaturan untuk Leave this Conversation, yang ditulis dengan warna merah. Ketuk tulisan ini dan Anda akan terbebas dari celotehan tidak bermutu dari teman Anda yang terus-menerus.

Cara Meninggalkan Group Chat di iPhone Messages

Jika Anda tidak melihat opsi Leave this Conversation, ini mungkin karena grup pesan Anda memiliki kurang dari empat anggota. Sayangnya jika dalam keadaan yang seperti ini, Anda tidak bisa meninggalkan group chat. Tapi jangan khawatir, masih ada cara lain agar Anda tidak menerima pemberitahuan yang terus menerus di Group Chat Anda.

Cara Meninggalkan Grup Pesan di iPhone dengan Mute Notifikasi

Jika Anda tidak dapat meninggalkan percakapan (atau mungkin Anda tidak ingin orang tahu bahwa Anda sudah cukup dengan grup tersebut), Anda dapat selalu membungkam pemberitahuan. Ini bisa menjadi tindakan sementara saat ponsel Anda memiliki baterai yang lemah, atau Anda ingin menghindari gosip-gosip yang tidak jelas. Jadi Grup Messages ini dapat dimatikan sewaktu-waktu.

Untuk menemukan setting ini cukup ulangi langkah di atas dan bukannya mengetuk Leave this Conversation tapi carilah opsi Don't Disturb yang berada tepat di atasnya. Ketuk bagian ini untuk mengaktifkan fitur ini sehingga grup messages akan dibungkam sementara waktu dan sekali lagi hidup Anda akan dipenuhi dengan kebahagiaan manis tanpa harus mendengar celotehan tidak jelas gari Grup Pesan di iPhone Anda.

Demikianlah Cara Meninggalkan Group Chat di iPhone Messages. Semoga hidup Anda menjadi lebih cerah setelah meninggalkan grup pesan yang tidak jelas. Baca juga: Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di iPhone
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar