4 Cara Mengunci Windows 10 di PC





Baca Juga

Cara Mengunci Windows 10 -- Mungkin Anda belum menginstal Windows 10 Creator Update. Atau mungkin Anda sudah punya tapi tidak ingin mengandalkan Bluetooth dan fitur Dynamic Lock yang baru untuk mengunci PC Anda saat Anda meninggalkannya di ruang kerja. Tidak masalah apakah alasan Anda untuk mengunci PC Anda secara manual, Anda harus tahu bahwa Anda memiliki empat cara untuk mengunci PC Anda.

Dengan mengetahui 4 cara mengunci windows 10 ini admin rasa Anda tidak perlu lagi bingung harus bagaimana jika lupa untuk menguncinya. Baca juga: Cara Menggunakan Dynamic Lock di Windows 10

Cara Mengunci Windows 10

Berikut adalah 4 cara mudah mengunci windows 10 dengan mudahnya.

Tekan Windows L

Cara paling mudah untuk mengunci windows 10 ialah dengan menekan WinKeys + L. Ini merupakan short cut untuk mengunci windows 10 langsung dari keyboard. Hmhm praktis bukan?!

Tekan CTRL + Alt + Del

Cara mudah mengunci windows 10 yang kedua ialah dengan menekan CTRL + Alt + Del. Maka short cut ini akan membawa Anda ke berbagai pilihan. Jika pop-up sudah keluar langsung pilih Lock. Boom Well done. Anda sudah berhasil mengunci windows 10 di PC lagi.

Klik Start Button

Cara mudah mengunci windows 10 yang ketiga di PC adalah dengan klik tombol start yang ada di pojok kiri bawah. Kemudian klik User Icon. Next, pilih Lock.

Cara Mengunci Windows 10 di PC

Ini memang cara yang sedikit ribet karena harus beberapa klik agar bisa mengunci Windows 10 di PC.

Pakai Auto-Lock di Bagian Screen Saver

Cara terakhir untuk mengunci windows 10 di PC ialah melalui screen saverAnda dapat mengatur PC Anda untuk mengunci secara otomatis saat screen saver muncul. Buka Control Panel > Appearance & Personalisasi > Ubah screen saver dan kemudian centang kotak On resume, tampilkan logon screen.

Cara Mengunci Windows 10 di PC

Anda juga dapat mengatur waktu berapa lama PC Anda harus menunggu sebelum memulai screen saver. Sekarang, ketika Anda keluar dari screensaver, Anda harus memasukkan kata sandi sistem Anda untuk masuk kembali.

Demikianlah 4 Cara Mengunci Windows 10 di PC. Sekarang Anda tidak perlu takut lagi kalau Windows 10 Anda bakal di otak-atik oleh orang lain. Semoga bermanfaat. Baca juga: 5 Fitur Wajib yang Harus Ada di Windows 10

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Mengunci Windows 10 di PC"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.