Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di iPhone tanpa Menghapus Aplikasi Lainnya





Baca Juga

Cara Membersihkan Ruang Penyimpanan di iPhone tanpa Menghapus Aplikasi Lainnya -- Anda mungkin tidak menyadari bahwa sewaktu Anda menyimpan foto berarti Anda dua kali atau lebih menambah jumlah penyimpanan di iPhone Anda. Oleh karena itu, Anda harus mencari cara bagaimana membersihkan ruang penyimpanan iPhone agar dapat terus dipakai untuk menyimpan data-data yang lainnya.

Kadangkala orang yang mengosongkan ruang penyimpanan terlebih dahulu pasti akan menghapus aplikasi lainnya. Eiiitsss tunggu dulu, cara tersebut memang disarankan tapi kalau bisa Anda terlebih dulu coba tutorial kali ini agar ruang penyimpanan di iPhone dapat kian banyak tanpa harus menghapus aplikasi lainnya.

Begini Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di iPhone

Berikut adalah cara mengosongkan ruang penyimpanan di iPhone agar ruang penyimpanan iPhone kian makin luas.

Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di iPhone

Apakah Anda akan menyimpan teks selamanya?

iPhone Anda menyimpan teks Anda selamanya. Ini bagus ketika Anda perlu memeriksa teks yang lebih dari setahun yang lalu, tapi ini tidak bagus jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan. Lalu bagaimana cara menghapus teks di iPhone?
  1. Untuk menyelesaikan masalah ini, pergi ke Settings dan kemudian tekan Pesan.
  2. Gulir ke bawah sampai Anda melihat pesan Sejarah dan ketuk Simpan Pesan.
  3. Anda dapat mengubah menjadi Selamanya, 30 Hari atau 1 Tahun.
  4. Anda akan ditanya apakah Anda ingin melakukan hal ini dan, jika demikian, ketuk Hapus.
  5. Perhatikan bahwa Anda harus melakukan backup terhadap pesan yang terpenting sebelum dihapus semuanya.
Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di iPhone

Pastikan Anda tidak Menyimpan Foto Dua Kali

Jika Anda menggunakan HDR (High Dynamic Range) Anda mungkin telah melihat bahwa ponsel Anda menyimpan dua foto.Untuk menghentikan ini caranya adalah sebagai berikut:
  1. Pergi ke Settings dan pilih Foto & Kamera.
  2. Gulir ke bawah dan matikan Keep normal Photo.
  3. iPhone 7 Plus memiliki opsi tambahan untuk mode Portrait yang dapat dimatikan.
  4. Untuk mematikannya arahkan ke kanan.
Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di iPhone

Jika Anda adalah seorang Instagrammer Anda mungkin pernah juga melihat bahwa iPhone Anda akan menyimpan dua foto, yang asli dan yang satunya dengan filter. Untuk menghentikan ini masuk ke aplikasi Instagram, tekan pada profil Anda dan lalu tekan ikon Setelan di pojok kanan atas. Kemudian matikan pilihan Save Foto Asli.

Periksa Stream Foto

Ini tidak mengambil ruang sebanyak foto asli, tetapi ini adalah duplikat foto yang sudah Anda miliki di ponsel Anda. Pergi ke Pengaturan, kemudian Foto & Kamera dan kemudian matikan Upload ke My Photo StreamFoto-foto akan dihapus dari telepon Anda, tetapi akan tetap di iCloud selama 30 hari dari tanggal Anda upload foto-foto tersebut. Jangan khawatir, Anda tidak menghapus setiap foto asli dari ponsel atau foto yang telah disimpan di iCloud. Ini hanya akan menghapus foto dari Photo Stream, bukan kamera roll.

Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di iPhone

Jika Anda sudah menekan ini, maka ini juga akan meminta persetujuan Anda untuk menghapus atau tidak. Jika yakin, langsung tekan Hapus saja.

Menghapus Cache Browser Anda

Jika Anda menggunakan Safari, iPhone Anda bisa menyimpan histori web dan data. Untuk menghapus cache browser, buka aplikasi Settings dan tekan pada SafariGulir ke bawah dan tekan Clear History dan Data Situs Web.

Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di iPhone

Hapus Musik yang Diunduh

Tidak semua orang bersedia untuk berpisah dengan musik mereka. Tapi dengan adanya Spotify dan SoundCloud, menggunakan iPhone Anda untuk menyimpan musik itu sudah menjadi hal yang kuno. Pergilah ke Settings, lalu General, kemudian Storage & iCloud Usage dan kemudian Manage Storage. Cari Apple Music di daftar. Anda dapat menghapus lagu satu persatu ataupun menghapusnya secara bersama-sama.

Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di iPhone

Hapus Podcast

Tidak seperti musik, Anda mungkin tidak akan kembali mendengarkan podcast yang sudah tua. Untuk menghapusnya ikuti petunjuk yang sama seperti yang Anda lakukan pada musik tapi tap pada Podcast bukan Apple MusicAnda dapat menggesernya untuk menghapus podcast untuk setiap acara.

Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di iPhone

Hapus Daftar Bacaan Anda

Daftar membaca secara offline di Safari dapat mengambil ruang dengan menyimpan halaman web untuk Anda untuk dibaca ketika Anda tidak memiliki koneksi internet. Buka Pengaturan, kemudian Umum dan kemudian Storage & iCloud Usage. Di bawah Storage pilih Manage Storage dan kemudian Safari. Geser ke kiri pada Offline Reading List.

Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di iPhone
Dan begitulah kurang lebih caranya, sebagai bukti bandingkan antara gambar pertama dari artikel ini dengan gambar yang paling bawah berikut. Sekitar 6Gb penyimpanan iPhone dapat dikosongkan. Apakah Anda mau mencobanya? Silahkan saja.

Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di iPhone

Demikian Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di iPhone tanpda Menghapus Aplikasi lainnya. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan di iPhone tanpa Menghapus Aplikasi Lainnya"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.