--> Skip to main content

Cara Mengaktifkan Tombol Wifi di Laptop Acer

Cara Mengaktifkan Tombol Wifi di Laptop Acer -- Cara untuk mengaktifkan tombol wifi di laptop Acer Aspire One memiliki dua jalan mudah. Cara mengaktifkan wifi ini dapat melalui tombol keyboard ataupun masuk ke pengaturan windows. Sebenarnya, wifi di laptop Acer Aspire One tidak di aktifkan karena untuk menghemat baterai yang ada.

Lantas bagaimana cara mengaktifkan tombol Wifi di Laptop Acer? Ini dia jawabannya. Baca juga: Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop

Begini Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop Acer

Untuk mengaktifkan wifi di laptop acer ini admin akan membaginya kedalam dua sun topic. Yang pertama dengan keyboard. Yang kedua dengan pengaturan Windows.

Cara Mengaktifkan Tombol Wifi dengan Keyboard

Cara mudah mengaktifkan tombol wifi di laptop acer dengan menggunakan keyboard dapat dilakukan dengan menekan tombol kombinasi Fn. Kemudian diikuti dengan menekan tombol wifi yang ada di keyboard Anda. Tombol wifi ini akan berbeda-beda lokasi berdasarkan tipe laptop Acer Anda. Bisa terletak di F2, F3 dan F12. Atau cara mudahnya ialah dengan mencari tombol dengan gambar wifi yang berada di tombol paling atas yang diawali dengan huruf F.

Cara Mengaktifkan Tombol Wifi di Laptop Acer

Jika sudah ketemu tombol wifi ada di F berapa selanjutnya Anda tinggal menekan tombol kombinasi Fn. Misalnya saja tekan tombol FN + F12. Dan jangan lupa saat laptop digunakan tanpa menggunakan internet, alangkah lebih baik jika Wifi di matikan saja agar konsumsi baterai Anda tidak terlalu boros. Caranya sama dengan cara menyalakan wifinya.

Disisi lain, Anda juga perlu menyadari bahwa ada beberapa keluaran Acer Aspire One yang menaruh tombol Toggle Wifi bisa di depan atau di samping keyboard. Jadi Anda tidak perlu lagi menekan tombol kombinasi FN. Anda cukup menyalakan toggle wifi ke arah On saja. Biasanya tombol toggle wifi ini akan di latar belakangi dengan gambar wifi yang memancar. Atau biasanya lebih jelas bergantung pada jenis laptop Acer Anda. Kalau milik admin sendiri, Tombol Wifi ada di samping keyboard dan otomatis menyala ketika laptop dinyalakan.

Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop Acer yang Menggunakan Windows 8.1

Windows 8.1 dirancang dengan dua buah model built-in untuk mematikan panel wifi, yaitu Airplane Mode dan Wifi. Dengan menggunakan saklar AirPlane mode maka Anda akan mematikan semua perangkat wifi Anda. Dengan kata lain, fitur ini akan mematikan semua wifi yang tertangkap di laptop Anda. Dan mode Airplane ini cocok sekali jika dipakai selama perjalanan di dalam kapal terbang. Jadi sesuai dengan namanya.

Cara Mengaktifkan Tombol Wifi di Laptop Acer

Sedangkan fitur Wifi maka Anda akan melihat semua wifi yang tertangkap di Windows Anda. Namun jika belum Anda yang tertangkap mungkin saja Toggle tombol Wifi yang ada disana belum di Switch On. Cara untuk menyalakan dan mematikannya sama dengan cara Anda menyalakan dan mematikan AirPlane Mode. Semua toggle ini berada di System Tray yang ada di sebelah kanan ketika Anda menekan simbol wifi di laptop Acer Anda.

Demikianlah Cara Mengaktifkan Tombol Wifi di Laptop Acer. Semoga wifi di laptop Acer Anda dapat digunakan. Baca juga: Cara Menyalakan dan Mematikan Wifi di Windows 10
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar