--> Skip to main content

Cara Cek Daftar Aplikasi 32-Bit di iOS 10.3

Cara Cek Daftar Aplikasi 32-Bit di iOS 10.3 -- Aplikasi dengan arsitektur 32-bit di iOS 11 segera dihapus. Peringatan ini sudah diluncurkan sejak pertama kali iOS 10.3 Beta dirilis. Kabar menyebutkan bahwa aplikasi yang tidak didukung dengan arsitektur 64-bit tidak akan bisa dibuka di iOS 10.3 dan iOS 11. Lantas apakah masih ada cara untuk mengecek aplikasi yang sudah diinstall dan masih menggunakan arsitektur 32-bit?


Cara Cek Daftar Aplikasi 32-Bit di iOS 10.3

Oleh karena itu, agar Anda tidak bingung saat menggunakan iOS 10.3 dan masih menggunakan aplikasi berarsitektur 32-bit. Beginilah caranya untuk mengeceknya. Baca juga: Cara Install iOS 10.3 Sistem Operasi Apple Terbaru


Cara Cek Aplikasi 32-Bit di iOS 10.3

Untuk melakukan cek aplikasi 32-bit di iOS 10.3 beginilah caranya...
  • Anda harus memastikan bahwa perangkat yang digunakan sudah update ke iOS 10.3 baik iPhone, iPad, dan iPad Touch.
Cara Cek Daftar Aplikasi 32-Bit di iOS 10.3
  • Pergi ke Setting ⇒ General - About dan carilah Applications.
  • Temukan aplikasi yang masih didukung arsitektur 32-bit dengan tanda > disebelah kanan dari jumlah aplikasi.
Cara Cek Daftar Aplikasi 32-Bit di iOS 10.3
  • Tap pada bagian Applications untuk melihat daftar Aplikasi Compatibility.
  • Jika Anda menemukan aplikasi yang masih berjalan di mode 32-bit maka akan muncul tulisan List No Updates Available.
  • Tekan salah satu aplikasinya maka Anda akan dibawa ke App Store.
  • Jika tersedia silahkan download file updatenya.


Apakah Aplikasi 32-bit harus dihapus?

Aplikasi yang masih berjalan di arsitektur 32-bit adalah aplikasi yang sudah sangat lama tidak menerima update. Alasan pengembang tidak melakukan update banyak sekali. Bisa karena memang sudah tidak suka dengan aplikasi tersebut untuk di update ataupun sudah berpindah aplikasi yang lain. Dan pada waktu Anda sudah berada di App Store dan menemukan aplikasi yang serupa fiturnya maka hapuslah aplikasi 32-bit Anda kemudian ganti dengan aplikasi 64-bit.

Yang perlu Anda sadari bahwa sesungguhnya Apple sudah menyarankan kepada setiap para pengembang agar meluncurkan aplikasi berarsitektur 64-bit sejak 2014. Jadi wajar saja kalau Apple memberikan peringatan keras terhadap aplikasi yang masih berarsitektur 32-bit. Karena ketika nanti iOS 11 benar-benar dirilis semua aplikasi yang digunakan hanya mendukung 64-bit semata.

Demikianlah Cara Cek Aplikasi 32-Bit di iOS 10.3. Semoga bermanfaat. Baca juga: Fitur Baru iOS 10.3 yang Wajib Anda Ketahui
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar