5 Fitur Wajib yang Harus Anda Tahu di Windows 10 Creator Update





Baca Juga

5 Fitur Wajib yang Harus Anda Tahu di Windows 10 Creator Update -- Windows 10 Creator Update akhirnya resmi dirilis. Setelah berbulan-bulan terjadi spekulasi, Microsoft Windows 10 upgrade terbaru telah diluncurkan ke publik, dengandan pengguna kini dapat men-download sekarang.

Dengan mendownload Windows 10 Creator Update maka Anda akan mendapatkan pembaruan termasuk menerima layanan-layanan baru, alat-alat dan penambahan lainnya, Anda akan mendapatkan segudang manfaat jika sudah memperbaharui sistem operasi Anda menjadi Windows 10 Creator Update.

Jika Anda belum men-download Windows 10 Creator Update, Anda dapat membaca panduan admin tentang cara mendapatkan Windows 10 Creator Update disini.

Tapi apakah masih ada hal lain yang disertakan dalam Windows 10 Creator Update? Berikut adalah ulasan admin dari beberapa penambahan dari Microsoft terhadap fitur-fitur baru di Windows 10 Creator Update.

Fitur Baru di Windows 10

Berikut adalah fitur-fitur baru sebagai penambahan dari update yang terjadi pada Windows 10. Baca dengan seksama ya...

Microsoft Edge

Browser Windows 10 sendiri tidak begitu apik dalam beberapa tahun terakhir, paling tidak dari asosiasi yang sangat disayangkan ialah Windows masih saja membawa Internet Explorer sebagai default Browser. Namun jangan khawatir, kini Microsoft sudah menyertakan Microsoft Edge baru yang lebih cepat dan lebih aman dari sebelumnya. Microsoft mengatakan, tampaknya Micrososft Edge akan mampu bersaing dengan Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Microsoft Edge

Browser ini hadir dengan bar tab preview yang lebih baru yang memberikan Anda sekilas pada setiap tab yang telah terbuka, tanpa meninggalkan halaman Anda saat ini. Browser ini dapat digulirkan dengan menggunakan rollling roda pada mouse, touchpad, atau jari Anda.

Pre-Set Tabs

Microsoft Edge juga telah diberikan perbaikan dalam cara menyimpan favorit Anda dan bookmark. Pengguna tidak lagi terbatas pada daftar panjang atau bar di browser mereka, Microsoft Edge sekarang memungkinkan Anda untuk mengelola situs favorit Anda dengan mudah.

Fitur baru ‘set your tabs aside’ memungkinkan Anda untuk membersihkan apapun yang saat ini terbuka dan kemudian dengan cepat memulihkan mereka dengan sesegera. Fitur ini juga dapat melihat pratinjau dalam bentuk thumbnail berkat ‘‘tabs you’ve set aside’, di mana Anda dapat mengembalikan koleksi tab tertutup, atau hanya salah satu.

Cortana
Microsoft telah mengaktifkan asisten suara yang kini sudah tumbuh menjadi salah satu aplikasi kunci yang harus Anda tahu di Windows 10, ya benar... Namanya adalah Hey Cortana. Cortana telah menerima update pembaharuan yang cukup signifikan pada Windows 10 Creator Update.

Cortana Windows 10

Alat ini sekarang menawarkan sebuah pengalaman baru yaitu layar penuh yang dapat digunakan ketika PC Anda telah dibiarkan diam atau dalam keadaan sleep mode. Jadi jika Anda telah meninggalkan meja kerja Anda untuk pergi memeriksa sesuatu hal. Ternyata Anda masih dapat mengatur PC Anda dengan mengatakan “Hey Cortana”. Baca juga: Cara Menggunakan dan Mengaktifkan Cortana di Windows 10

Jika Anda memiliki lebih dari satu Windows 10, Cortana dapat membantu Anda menatanya, menampilkan quick links pada Action Center untuk mendapatkan Anda kembali dengan cepat. Termasuk link ke website Anda yang terakhir dikunjungi dengan menggunakan Microsoft Edge, atau dokumen yang Anda buat melalui Sharepoint, yang berarti Anda tidak perlu lagi mencari apa yang baru saja Anda gunakan dengan susah.

Mode Malam

Kita semua tentu cinta jika perangkat yang kita gunakan benar-benar pintar. Tapi meskipun demikian Anda harus pandai dalam menggunakan layar laptop Anda. Jaga kesehatan Anda dan jangan berlebihan. Windows 10 Creator Update bertujuan untuk meningkatkan ini namun dengan modus baru yaitu Modus Malam.

Night Mode Windows 10

Pengaturan cahaya Malam mengurangi jumlah cahaya biru yang dipancarkan oleh perangkat Anda, sehingga akan mengurangi stres pada mata Anda, terutama ketika melihat dalam kondisi cahaya rendah. Untuk menyalakannya, cukup pergi ke Settings > System > Display.

Dynamic Lock

Keamanan biometrik menjadi cara yang semakin populer untuk mengamankan perangkat untuk saat ini. Bahkan keamanan sidik jari hingga iris mata kini sudah mulai dikembangkan. Microsoft membantu mempopulerkan sistem terakhir miliknyadengan bantuan Windows Hello Tool, yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci perangkat mereka dengan scan wajah.

Sekarang, layanan ini telah diberikan ekspansi yang cuku besar dengan kedatangan fitur Dynamic Lock baru, yang menghubungkan smartphone Anda untuk mengamankan perangkat Anda ketika Anda jauh dari PC. Anda dapat menghubungkan iPhone, Android, atau Windows Phone untuk mendeteksi ketika Anda melangkah lebih jauh dari PC atau tablet Anda. Ketika Anda bergerak semakin jauh maka perangkat akan secara otomatis terkunci - dan kemudian terbuka ketika Anda kembali lagi. Baca juga: Cara Mengaktifkan Dynamic Lock di Windows 10

Demikianlah 5 Fitur Wajib yang Harus Anda Ketahui di Windows 10 Creator Update. Semoga bermanfaat. Baca juga: 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Fitur Wajib yang Harus Anda Tahu di Windows 10 Creator Update"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.