Skip to main content

Perbedaan Kamera iPhone 5 dan iPhone 5s

Perbedaan Kamera iPhone 5 dan iPhone 5s -- Secara umum kamera iPhone 5 dan iPhone 5s kurang lebih sama yaitu 8Mp. Meskipun sudah memiliki nama, Apple justru tidak menambahkan kekuatan pada kamera iPhone 5 yang sudah ditunggu-tunggu oleh orang banyak. Bahkan kabar juga menyebutkan bahwa iPhone 6 juga masih membawa kamera sebesar 8Mp juga.

perbedaan kamera iPhone 5 dan iPhone 5s

Kamera iPhone 5 dan iPhone 5s memang tidak jauh berbeda. Hanya saja, ada LED Flash di kamera iPhone 5s sedangkan di kamera iPhone 5 tidak begitu adanya. Biar lebih jelas mari kita bahas sedikit saja tentang hal ini. Baca juga: Cara Membersihkan Kamera iPhone, iPad dan iPad Touch

Perbedaan Kamera iPhone 5 dan iPhone 5s

Agar Anda dapat melihat perbedaan yang jelas diantara kamera kedua iPhone ini silahkan baca ulasan singkat dibawah ini.

Kamera iPhone 5s Memiliki Sensor Lebih Besar

Ternyata Apple meningkatkan sensor kamera iPhone 5s menjadi 13x lipat dan tidak menaikkan resolusi kamera. Sehingga, akibatnya kamera ini mampu melihat jutaan warna dalam sekali waktu. Dengan begitu noise dalam kamera sekamin tereduksi dan tangkapan warna kian bervariasi.

Menggunakan Processor A7 dengan Image Stabilizer Processor (ISP)

Sensor yang dihasilkan oleh fitur ini ialah sebagai pemroses gambar secara khusus dari kamera iPhone 5s. Contohnya, color corection, white balance, konversi format dan masih banyak lagi. ISP juga menambah kemampuan kamera iPhone 5s menjadi sebuah top kamera dalam mengambil banyak gambar dalam satu waktu, kira-kira 10fps. Dengan kelebihan ini maka Anda akan dapat memilih gambar mana yang paling bagus. Apakah Anda tahu? Jika gambar diambil dengan mode brust, Anda tidak perlu lagi memilah-milah gambar mana yang terbaik. Cukup dengan ISP, maka ia akan memilihkan gambar terbaik melalui filter seperti foto blur, face detection, smile detection, red eye, dan sebagainya.

Flash Dua Warna

Kamera iPhone 5s lebih bagus jika dibandingkan dengan kamera iPhone 5 karena adanya 2 flash warna. Kedua flash ini berbeda warna, yaitu putih dan kuning. Flash ini berfungsi sebagai penyeimbang cahaya yang keluar agar sama dengan lingkungan. Sehingga, gambar hasil tangkapan dengan kamera ini akan terlihat lebih natural.

Slow Motion Video

Fitur ini yang paling menarik dari kamera iPhone 5s. Video yang diambil dengan kamera ini dapat diatur dalam keadaan slow motion seperti pada smartphone. Slow motion ini dapat diatur sesuai dengan keinginan dimana part yang mau dbuat lebih lambat.

Panorama

Tidak hanya di kamera iPhone 5 dan iPhone 5s, hampir disebagian besar kamera gadget terbaru sudah menambahkan fitur panorama yang sangat indah. Namun bedanya, kamera iPhone 5s gambar yang ditangkap lebih halus.

Itulah penjelasan mengenai perbedaan kamera iPhone 5 dan iPhone 5s. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar