Contoh Surat Pribadi Singkat





Baca Juga

Contoh Surat Pribadi Singkat -- Setiap murid sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas tentu jika ada pekerjaan rumah mengenai surat, mereka akan sering mencari contoh surat pribadi. Bisa berupa contoh surat pribadi dalam bahasa inggris bisa juga contoh surat pribadi untuk keluarga, dan bisa juga contoh surat pribadi untuk sahabat pena. Surat pribadi memang jauh lebih mudah dibuat jika dibandingkan dengan surat resmi. Oleh karena itulah, banyak siswa-siswi sekolah yang mengambil contoh surat pribadi singkat untuk dijadikan sebagi laporan hasil kerja.

contoh surat pribadi singkat

Surat Pribadi adalah surat yang dibuat memang untuk keperluan pribadi. Isinya mengenai korespondensi antar teman, saudara ataupun dengan orang-orang yang kita sayangi. Salah satu tanda bahwa surat dikategorikan kedalam surat pribadi ialah tidak adanya kepala surat atau kop surat. Tidak ada nomor surat. Juga tidak ada hal dan lampiran surat. Surat pribadi jauh lebih mudah untuk dipelajari. Pasalnya surat pribadi hanya berisi dengan pengalaman pribadi si penulis surat. Isinya kadang-kadang berupa, rasa kangen dan rindu terhadap teman, guru ataupun dengan keluarga sendiri. Sehingga ragam bahasa yang dipakaipun juga bebas asal sopan. Dalam menulis surat pribadi juga tidak mengenal ragam gaya tulisan baku sehingga tergantung pada penulis, alhasil format surat juga menjadi bebas tergantung keinginan penulis. Baca juga: Contoh Surat Pribadi untuk Guru

Berhubung jaman semakin maju, surat pribadi sudah mulai ditinggalkan. Hal ini karena sudah adanya smartphone canggih untuk saling bertukar informasi. Jadi budaya asli kita semakin terkikis oleh perkembangan jaman. Namun, jika Anda masih ingin melihat contoh surat pribadi singkat admin kasih contoh dibawah ini.

Contoh Surat Pribadi Singkat

Berikut adalah contoh surat pribadi singkat yang dapat Anda pakai untuk melaporkan tugas Anda atau memang Anda pakai untuk mengobrol dengan orang terdekat.

Bandung, 28 Maret 2017

Sahabatku,
Azam Bin Rauf
Di Jannatun Na'im

Asalamualaikum,

Hai Azam apa kabar? Bagaimana kabarmu? Ku harap engkau Sehat dan bahagia. Amin. Sudah lama sekali rasanya kita tidak bertemu. Sejak lima tahun lalu saat aku dan keluarga memutuskan pindah ke Jakarta aku sudah tidak pernah lagi mendengar kabar tentang dirimu. Aku harap kamu selalu dalam perlindungan Allah SWT di manapun berada. Amin

Akhir minggu ini keluargaku akan berencana pulang ke Tulungagung untuk menjenguk kakek dan nenek. Aku berharap pada hari itu aku bisa ikut pulang dan menengok semua teman kecilku disana. Sudah lama sekali aku tidak berkumpul dengan mereka.

Tapi mau apalagi jika Allah menentukan yang lain. Misalnya saja, aku harus menyelesaikan ujian akhir semester di sini. Padahal aku sangat rindu kota kelahiranku. 

Azam, sekian dulu, ya! Sampaikan salam sekaligus permintaan maafku untuk teman-teman yang lain. Semoga lain waktu kita dapat bertemu kembali.


Sahabatmu,



Aisyah Zakya

Demikianlah Contoh Surat Pribadi Singkat. Semoga bermanfaat. Baca juga: Pengertian Surat Dinas dan Bagian Bagian Surat Dinas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Pribadi Singkat"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.