Skip to main content

Cara Upgrade Android Marshmallow Ke Nougat dengan Mudah

Cara Upgrade Android Marshmallow Ke Nougat -- Bagaimana cara mencicipi android nougat? atau bagaimana cara update marshmallow ke nougat? Banyak sekali pertanyaan demikian dengan kemunculan sistem android 7.0 Nougat ini. Pasalnya banyak sekali smartphone yang masih belum mendapatkan kepastian tanggal update android. Android 7.0 Nougat sudah dirilis pada tanggal 23 Agustus 2016 yang lalu namun masih belum semua smartphone mendapatkan status upgrade sistem operasi androidnya. Lantas apakah permasalahan yang terjadi? Baca juga: Hal-Hal yang Dapat Dilakukan dengan Android Nougat

cara upgrade android marshmallow ke nougat

Pada awal dirilisnya Android 7.0 Nougat smartphone yang mendapatkan jatah istimewa adalah Nexus 6P, Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 9, Nexus Player, Pixel C dan Android One yang merupakan anak Google sendiri. Keluarga gadget Nexuslah yang menjadi andalan untuk menikmati sistem operasi Android 7.0 Nougat. Dengan berjalannya waktu, Android 7.0 Nougat telah disisipkan diberbagai perangkat terbaru. Rumor mengatakan bahwa ada banyak sekali kelebihan yang dibawa oleh Android Nougat. Apa saja?

Kelebihan Android 7.0 Nougat

Dengan kelebihan yang diusung tersebut kelihatannya memang Android 7.0 Nougat ini akan banyak diminati oleh pengguna. Tampilannya yang lebih soft akan membuat sistem operasi ini semakin mudah untuk dipakai.

Cara Upgrade Android Marshmallow ke Nougat

Untuk mengetahui apakah smartphone yang Anda miliki sudah menerima update sistem operasi Android atau belum Anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini.
  • Masuk Pengaturan
  • Pilih Tentang Ponsel
  • Pilih Pembaruan Sistem
  • Cek apakah ada Android 7.0 Nougat disana atau tidak.
Jika pada tahap terakhir tersebut dinyatakan ada sistem untuk diperbaharui maka segeralah diperbaharui untuk mencicipi android nougat. Lakukan backup data jika memang Anda memutuskan untuk mendownload sistem operasi android terbaru.

Sedikit catatan saja, jika ternyata perangkat Anda sudah didukung sistem operasi Android 7.0 Nougat tapi saat pengecekan masih belum ada. Anda dapat mencarinya secara manual baru kemudian Anda upgrade Androidnya. Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Android Nougat

Sekian dan Terimakasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar