Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus di Smartphone





Baca Juga

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus -- Bagaimana cara mengembalikan chat whatsapp yang terhapus di iPhone? atau bagaimana cara mengembalikan chat whatsapp yang terhapus di blackberry? Whatsapp merupakan sebuah media atau alat perpesanan yang sedang trending akhir-akhir ini. Whatsapp menjadi aplikasi primadona di berbagai kalangan. Para pengguna sudah mulai meninggalkan SMS bawaan ponsel dan beralih ke WhatsApp. Hal ini karena Whatsapp sangatlah mudah untuk di operasikan. Whatsapp tidak begitu memakan pulsa Anda karena Whatsapp merupakan aplikasi online. Semakin kuat kuota yang Anda miliki maka semakin cepat pula dalam memakai whatsapp namun tidak akan menghabiskan kuota. Baca juga: Cara Video Call di Whatsapp Terbaru

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi perpesanan teks biasa, image, image GIF dan bahkan video. Whatsapp merupakan sebuah aplikasi yang sangat praktis. Dengan memakai whatsapp maka Anda akan mendapatkan segudang manfaat. Salah satu contoh mudahnya ialah jika Anda tidak memiliki pulsa SMS, Anda bisa menghubungi teman Anda melalui whatsapp. Hal ini karena didalam aplikasi WhatsApp sangatlah mudah dalam menambahkan kontaknya. Cukup dengan nomor hp saja maka semua akan masuk kedalam daftar kontak Anda. Jadi mirip dengan daftar ponsel di masing-masing smartphone. Tapi bagaimana jika kontak tiba-tiba terhapus? Maka Anda harus segera cari tutorial cara mengembalikan kontak whatsapp yang terhapus agar whatsapp Anda tidak sepi dari kiriman pesan.

Coba bayangkan ulang, apa jadinya jika pesan yang kita tulis dan kita terima di whatsapp tiba-tiba terhapus? Pasti Anda akan sangat merasa kesal dan marah. Oleh karena itu, mari kita coba untuk mengembalikan chat whatsapp yang sudah terhapus tadi. Baca juga: Cara Download dan Install Aplikasi WhatsApp untuk Samsung

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus

Gara-gara salah pencet maka chat di whatsapp bisa saja langsung terhapus tanpa kompromi. Untuk mengatasi hal tersebut coba ikuti langkah-langkah dibawah ini.
  1. Back up data. Dengan cara rutin mencadangkan percakapan maka Anda melakukan sebuah jalan yang pas untuk mengamankan chat whatsapp yang Anda buat. Jika perlu, cadangkan percakapan ke Google Drive Anda sehingga kinerja ponsel semakin cepat dan memori dapat dikurangi bebannya.
  2. Arsipkan Percakapan. Untuk mengamankan dan mengarsipkan obrolan silahkan Anda tekan percakapan yang ada di laman depan obrolan Anda. Untuk whatsapp versi lama setelah ditekan sedikit lama maka akan muncul pemberitahuan lantas pilih arsipkan pesan. Sedangkan untuk whatsapp baru, setelah ditekan sedikit lama maka tekan icon arsip di atas bidang obrolan.
  3. Pulihkan Chat dari Google Drive. Agar percakapan whatsapp tidak terhapus maka data yang sudah di simpan di Google Drive tadi dikembalikan. Caranya, setelah Anda menginstall whatsapp baru di smartphone yang baru maka akan ada pemberitahuan untuk mengambalikan chat dll silahkan ikuti instruksinya agar proses dapat dijalankan dengan mudah. Jika ternyata tidak mau, pastikan akun google yang Anda pakai sudah sesuai.

Yap demikianlah cara mengembalikan chat whatsapp yang terhapus. Mungkin sedikit jauh dari harapan namun setidaknya. Agar chat whatsapp tidak terhapus lakukanlah back up data secara teratur. Sekian dulu. Baca juga: Cara Menulis Huruf Tebal, Miring dan Striketrough di Whatsapp

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus di Smartphone"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.