Cara Biar Antena TV Lebih Jernih





Baca Juga

Cara Biar Antena TV Lebih Jernih -- Jika Melihat TV hanya kelihatan semut yang bertengkar tentu membuat Anda sedih. Masalah TV yang paling umum ialah bagaimana cara membuat Antena TV agar kelihatan lebih jernih? Penduduk disekitar pegunungan atau tepi pantai yang jauh dari pemancar tentu akan sedikit kebingungan jika TVnya tidak kelihatan apa-apa. Oleh karena itu, agar TV Anda kelihatan lebih jernih admin punya sedikit solusinya.

Untuk mengatasi permasalahan sinyal TV yang tidak begitu jernih kita dapat menggunakan antena rakitan sendiri. Antena rakitan sendiri tidak memerlukan biaya yang besar. Bahan-bahan dasar untuk merakit antena ini dapat ditemukan disekitar Anda jadi tidak akan membutuhkan waktu yang lama dan biaya yang besar. Membuat antena TV rakitan juga merupakan cara yang praktis dalam menangani masalah TV yang tidak begitu jernih. Cara ini merupakan alternatif bagi individu yang tergolong kelas bawah menata pengeluaran setiap bulannya. Baca juga: Kegunaan Power Supply dan Jenis-Jenisnya

Supaya signal TV yang diterima jernih dan tanpa adanya semut maka Anda harus menyesuaikan reflektor dan driver yang dipakai menjadi rangkaian yang tepat dalam menerima signal TV berikut ini.

frekuensi tv

Sekarang sudah tahu frekuensi TV mana yang ingin Anda tangkap? Yuk kita coba bahas cara membuat antena TV lebih jernih.

Cara Membuat Antena TV Lebih Jernih

Agar sinyal TV yang kita harapkan sesuai dengan keinginan maka reflektor dan driver harus disesuaikan dengan baik dan benar. Untuk dapat melakukannya silahkan ikuti petunjuk dibawah ini. Siapkan bahan-bahannya sebelum dimulai, yaitu seng, kayu, paku, dan alumunium foil. Potong seng dan kayu seukuran pada gambar.

driver Antena tv rakitan

Potong-potonglah bahan yang disebutkan sebelumnya sesuai ukuran yang tertera pada gambar. Kemudian buat reflektor yang sesuai. Agar lebih jelas lihat pada gambar.

antena reflektor

Masalah kayu potong setinggi 11 cm. Silahkan bekreasi untuk masalah bentuknya, bisa kotak atau persegi. Pasanglah seng reflektor dan drivernya ke kayu menggunakan paku. Selanjutnya, untuk kabel antena TV yang pertama silahkan hubungkan ke driver sebelah kanan. Kabel kedua yang berupa serabut sambungkan pada seng driver satunya. Kurang lebih hasilnya pada gambar.

antena tv rakitan

Gunakan paku yang untuk menempelkan antena pada pipa. Paku tersebut letakkan dibagian belakang reflektor agar lebih mudah menempelkannya. Jika ingin memasang reflekror didalam ruangan Anda dapat menempelkannya langsung di tembok rumah Anda.

antena tv rakitan

Demikan cara membuat antena TV rakitan sendiri agar sinyal lebih jernih. Untuk mendapatkan sinyal TV agar lebih baik dan kuat serta tahan dari cuaca buruk Anda dapat menambahkan aluminium foil pada antena TV rakitan tersebut. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Biar Antena TV Lebih Jernih"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.