Samsung Galaxy S8 Siap Kalahkan Dominasi iPhone 8





Baca Juga

iPhone 8 vs Samsung Galaxy S8: Samsung Galaxy S8 Siap Kalahkan Dominasi iPhone 8 -- Samsung bersiap-siap untuk merilis smartphone Galaxy unggulan berikutnya dengan latar belakang yang sangat fantastis. Samsung siap mengobarkan semangat untuk menyangi keberhasilan iPhon2 di tahun 2017 ini. Samsung bukanlah sekedar perusahaan gadget yang kecil. Bahkan Samsung juga merupakan vendor terbaik hampir diberbagai bidang elektronik, misalnya saja laptop, tv dan kulkas. Hampir semua barang-barang elektronik dikuasai oleh samsung. Yang terlihat sangat mentereng dari samsung adalah smarphonenya yang kian diperbaharui dari waktu ke waktu. Di awal tahun ini Samsung akan merilis gadget terbarunya dengan label Samsung Galaxy S8.

Samsung Galaxy S8 Release Date

Samsung tidak tanggung-tanggung dalam persaingan barang-barang elektronik. Dominasi iPhone 8 yang akhir-akhir ini menyeruak dan makin membesar membuat Samsung kebakaran jenggot. Coba kita kulik apa sih sesuatu yang unik tentang Samsung Galaxy S8 ini. Rumornya seperti apa? Mari kita kupas. Baca juga: Headphones Terbaik Untuk iPhone

Samsung Galaxy S8

Smartphone Samsung S8 ini diharapkan akan diumumkan pada akhir Maret 2017, model next-gen Samsung Galaxy S8 akan dibekali dengan layar lebih besar dari model yang ada saat ini yaitu sebesar 5,8 inci dan 6,2 inci untuk masing-masing gadget hal ini menurut laporan dari Guardian dan Venture Beat. Hampir sama dengan kabar terbaru dari iPhone 8, Samsung juga akan membekali fitur baru pada next-gen Galaxynya dengan Pemancar Cahaya Organik atau yang disebut dengan (OLED). Untuk saat ini, model Samsung Galaxy utama belum memiliki layar melengkung. Sebagai contoh, Galaxy S7 yang memiliki resolusi layar sebesar 5,1 inci tidak memiliki layar melengkung, sementara pricier S7 Edge yang memiliki layar sebesar 5,5 inci juga tidak memiliki layar melengkung dikedua belah sisi layarnya. Dengan adanya tepi layar yang melengkung akan memberikan kemudahan untuk pengguna menguasai seluruh bodi dari gadget tanpa harus meningkatkan ukuran keseluruhan bodi gadget

Salah satu hal yang diharapkan dari Samsung S8 ialah memiliki bagian layar depan ponsel yang lebih luas atau memiliki pembatas layar pada bagian atas dan bawah ponsel. Samsung juga diharapkan untuk menyesuaikan rasio (rasio lebar dengan tinggi layar) layar. Kedua solusi ini akan memberikan kesempatan kepada Samsung untuk meminimalkan peningkatan ukuran keseluruhan telepon.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8

Hal lain yang disoroti dari Samsung S8 adalah prosesor baru yang meningkatkan kinerja secara keseluruhan sebesar 11 %. Processor ini akan menghemat baterai dari Samsung S8. Meskipun dengan meningkatnya ukuran layar menjadi 5.8 inci dan 6.2 inci dengan kinerja processor ini diharapkan kinerja baterai tetap lebih aman. Kabar terhangat menyebutkan bahwa Samsung S8 akan bikali dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64Gb. Ini kapasitas penyimpanan internal yang lebih besar 2x dari Samsung Galaxy S7 yang hanya sebesar 32Gb. Untuk Kapasitas penyimpanan microSD sebesar 256Gb. Spesifikasi lain yang dilaporkan ialah dengan penambahan port USB-C untuk pengisian, 3.5 mm headphone jack (mirip Apple pada iPhone 7), kamera belakang 12 megapixel dan kamera depan sebesar 8 megapixel. Baca juga: Tips dan Trik Mengambil Gambar dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Samsung juga dikabarkan akan merapikan tombol Home agar lebih mudah dioperasikan. Bukan hanya itu, Samsung juga akan membekalGalaxyi S8 dengan sensor sidik jari yang akan berada di belakang ponsel. Perhatikan bahwa tak satu pun dari rencana perubahan ini akan dilakukan oleh Samsung. Google Pixel misalnya, tidak memiliki tombol home fisik dan memiliki sensor sidik jari di bagian belakang. Ini hanya sebagai perbandingan misalnya Samsung tidak jadi membekali S8 dengan fitur tersebut.

Harga dan Tanggal Rilis Samsung Galaxy S8

Untuk masalah harga, tentu Samsung mengharapkan lebih mahal jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Kemungkinan harapan harganya berada di atasnya sekitar $100. Dan untuk masalah tanggal rilisnya diharapkan akan hadir pada bulan April 2017 ini nanti.

Fitur OLED iPhone 8 akan mengikuti Galaxy S8


Samsung dan Apple sudah bersaing sejak lama dalam pertempuran mencari pengguna dipasaran. Apple pernah berada diatas angin di tahun 2014 yang lalu. Apple mengalahkan dominasi Samsung pada waktu itu. Dan laporan tentang kemunculan Samsung Galaxy S8 ini akan siap bersaing dengan laporan baru tentang kedatangan Apple iPhone 8 yang akan dirilis kuartal terakhir tahun ini. Baca juga: Fitur Baru iOS 11: Apple Bocorkan Sistem Charging Baterai Baru untuk iPhone 8

MacRumors mengutip laporan analis pekan ini bahwa OLED Samsung S8 akan menampilkan layar sebesar 5.8 inci "dengan 5.15 inci ruang layar yang dapat digunakan." Sementara layar iPhone 8 diperkirakan akan mengambil seluruh bagian depan ponsel dan sebagian dari ruang tersebut akan dikhususkan untuk "tombol virtual."

Ukuran fisik dari keseluruhan ponsel Samsung S8 ini dikatakan mirip dengan iPhone 7 yaitu sebesar 4.7-inch. Yang mana spesifikasi ini akan membantu pengguna agar lebih mudah mengoperasikan gadget dengan satu tangan saja.

Apple juga diharapkan dapat meningkatkan kapasitas baterai - tanpa meningkatkan ukuran ponsel - dengan mengadopsi papan sirkuit canggih yang ditumpuk-tumpuk.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Samsung Galaxy S8 dan iPhone 8. Mau pilih mana? Silahkan itu terserah Anda. Sesuaikan dengan budget agar Anda tidak kecewa nantinya. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Samsung Galaxy S8 Siap Kalahkan Dominasi iPhone 8"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.