Cara Membuat Permainan Skuisi Bola





Baca Juga

Cara Membuat Permainan Skuisi Bola -- Skuisi merupakan sebuah permainan yang unik dan dapat digunakan sebagai penghilang stress. Cara membuat permainan ini tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Hanya dengan benda-benda sekitar Anda sudah dapat membuat permainan ini. Untuk membuat permainan yang unik dan menarik ini Anda tidak perlu memiliki keahlian khusus. Jika Anda sudah berhasil membuat permainan ini Anda dapat memberikannya kepada anak tercinta. Apakah Anda mau membuat sebuah permainan yang simple ini? Jika iya.. maka Anda datang ditempat yang tepat.

Permainan Skuisi

Pada dasarnya skuisi atau squishy ini sangatlah banyak macam dan bentuknya. Tapi untuk kali ini admin akan menjelaskan mengenai skuisi bola. Karena menurut Admin, skuisi bola ialah yang paling lucu. Baca juga: Macam-Macam Squishy Termurah

Untuk membuat skuisi bola, ikuti langkah-langkah mudah dibawah ini.

Langkah-Langkah Membuat Skuisi Bola

Untuk memulai membuat skuisi, Anda harus menyiapkan beberapa hal terlebih dahulu. Apa saja kira-kira?

Kumpulkan Benda-Benda yang Akan dijadikan Skuisi

Jika Anda hendak membuat apapun itu, tentu hal pertama yang harus Anda siapkan adalah semua hal yang akan Anda pakai untuk membuatnya, tidak terkecuali dengan membuat skuisi bola ini. Jadi kumpulkanlah semua benda yang hendak mau dipakai untuk membuat skuisi bola. Persiapkan dua buah balon, tepung, corong, dan sebuah gunting. Benda-benda inilah yang akan sangat membantu Anda dalam membuat skuisi bola. Untuk masalah balon yang dipakai, Anda dapat memilih warna balon yang berbeda-beda agar lebih menarik.


Balon Pertama

Ketika Anda masuk pada tahap ini dan Anda memakai dua buah balon warna maka untuk balon yang pertama pakailah balon yang sedikit lebih gelap. Balon yang lebih gelap akan terasa lebih ringan jika dibandingkan dengan balon yang berwarna lain. Tiuplah balon dengan hati-hati agar tidak meletus dan cepat mengembang. Jika sudah mengembang, isilah balon ini dengan tepung hingga setengahnya. Usahakan ketika sudah terisi, keluarkanlah angin yang ada didalam balon secara perlahan-lahan.

Tambahkan Tepung

Pakailah corong yang sudah Anda siapkan sebelumnya tadi untuk menambah tepung hingga mencapai leher balon. Jangan sampai lupa jika tepung sudah mencapai leher Anda harus segera mengikat balon dengan tali agar tepung tidak tumpah.

Tali Balon Seperti Cincin

Ikat balon menyerupai cincin artinya ikatan harus melingkar dengan penuh di bagian leher balon. Dan jangan sampai lupa, potonglah leher balon lurus dari garis agar balon tampak lebih bulat dan kelihatan menarik. Tapi jangan sampai memotong simpul yang sudah dibuat baru saja tadi.

Balon Kedua

Pakailah balon kedua untuk membungkus balon yang pertama tadi. Hal ini agar balon tidak kempes dan tepung tidak akan jatuh berceceran. Masukkan dengan pasti balon yang pertama kedalam balon kedua. Disini yang perlu diperhatikan adalah Anda tidak perlu mengikat balon kedua. Jika Anda lakukan maka balon akan terasa lebih kenyal.

Persiapkan Balon Cadangan

Tidak akan ada yang tahu apakah balon yang dipakai ini nanti dapat bertahan lebih lama atau tidak. Maka menyediakan balon lain untuk pengganti jika terjadi masalah pada balon yang dipakai tadi sangatlah penting. Jika balon tadi misalnya saja bocor atau robek maka Anda tidak perlu harus mencari penggantinya. Namun agar balon tadi aman maka Anda harus hati-hati dalam memakainya. Jika Anda masih takut lagi dalam membuat skuisi bola, Anda dapat memakai balon lapis lebih dari dua agar lebih tebal.

Demikianlah tata cara membuat skuisi bola. Semoga Bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Permainan Skuisi Bola"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.