--> Skip to main content

Manfaat Komentar Relevan pada Sebuah Artikel Blog

Manfaat Komentar Relevan pada Sebuah Artikel Blog -- Kata Relevan artinya adalah saling keterkaitan atau saling berhubungan. Jadi komentar relevan ialah komentar yang sesuai dengan isi artikel yang Anda baca. Disini maksudnya ialah tidak keluar dari topik bacaan. Pengguna internet mengenalnya dengan sebutan tidak OOT atau Out of Topic. Oleh karena itu, disini nanti akan ada interaksi antara pengunjung dengan penulis mengenai artikel yang dibahas pada suatu blog. Salah satu ciri dari artikel yang berkualitas ialah dinilai juga dari isi-isi komentar diartikel-artikelnya. Oleh sebab itu, jika artikel yang telah Anda tulis merupakan artikel yang berkualitas akan tetapi isi dari komentar yang berada diartikel-artikel Anda hanyalah komentar SPAM maka sama saja percuma. Sama saja bermain api didalam sekam. Bukannya menaikan peringkat situs Anda, tetapi malah membuat artikel yang telah Anda tulis menjadi turun dan bahayanya jika dianggap SPAM oleh google.


alasan-alasan harus berkomentar relevan di artikel blog

Sebuah artikel yang berkualitas dan disertai dengan komentar yang relevan dapat menjadikan artikel Anda mencapai halaman pertama Google. Komentar-komentar yang relevan yang Anda terima dari interaksi tanya jawab pengunjung dengan Anda selaku penulis Artikel akan menaikkan pamor Anda sebagai seorang blogger. Jawaban-jawaban yang mengena sesuai dengan isi artikel akan menaikkan kualitas artikel yang telah Anda buat. Jadi komentar relevan bukan hanya sekedar kata-kata yang dilontarkan. Pemahaman akan isi artikel mutlak dibutuhkan saat hendak berkomentar. Membiasakan otak berfikir dengan cepat. Menggabungkan dua atau lebih strategi membaca akan meningkatkan kualitas gaya berfikir Anda. Sehingga, komentar yang akan disampaikan terhadap isi artikel juga akan semakin bagus. Baca juga: Kelebihan Long Tail Keyword

Dengan komentar relevan di artikel yang telah Anda tulis akan menjadi batu loncatan Anda untuk menuju halaman pertama Google. Jika tidak bisa berada di nomor satu setidaknya artikel Anda ada di halaman pertama. Mengapa demikian? Alasan termudahnya adalah komentar relevan bisa menjadi salah satu keyword dari artikel Anda sehingga komentar tersebut memungkinkan visitor untuk melirik artikel Anda. Mulailah dari sekarang berfikir dengan pasti jangan menyepelekan komentar. Untuk membuktikan isi komentar relevan dapat menjadi keyword berikut ini adalah hasil riset yang admin lakukan.


Manfaat Komentar Relevan
Diatas adalah sedikit faedah dari komentar relevan pada artikel. Untuk melihat lebih jelas lagi bukti-bukti komentar relevan pada artikel Anda adalah sebagai berikut. Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Short Tail Keyword

Manfaat Komentar Relevan pada Artikel

Sudah jelas pasti bahwa memberikan komentar relevan pad artikel akan memberikan manfaat bagi blogger yang lain. Disisi lain, selain memberikan manfaat pada artikel blog lain ternyata juga mampu menyambung tali silaturrahmi terhadap blogger lain. Siapa yang tidak mau berkenalan dengan orang lain? Apalagi sesama muslim. Tentu rezeki juga akan semakin meningkat. Allah sudah mengatakan demikian. Jadi pereratlah tali silaturrahmi. Sehingga, pada saat Anda memberikan komentar pada artikel jangananlah sesukanya. Justru itu akan menjauhkan Anda dengan muslim yang lain. Terlebih lagi jika komentar tadi berisi tautan link. Bisa saja Google menilainya sebagai SPAM. Sehingga, Anda yang melakukan demikian akan di cap jelek oleh blogger yang lain dengan sebutan SPAMMER. Baca juga: Hal-Hal yang Harus diperhatikan Sebelum Memposting Artikel

Oleh karena hal diatas, saran dari admin setidaknya jika Anda tidak bisa berkomentar panjang dan mengena pada isi artikel buatlah komentar yang memasukkan kata kunci dari artikel yang telah Anda baca. Paling tidak ada kaitannya dengan judul artikel yang Anda baca. Jika ternyata masih tidak bisa, ikuti saja petunjuk dari admin selepas pariwara berikut ini. 😀
  1. Manfaat pertama dari komentar relevan adalah memberikan image baik dimata blogger lain. Sebagai seorang blogger, salah satu titik penilaian Anda dikatakan baik atau tidak ya dari kualitas komentar Anda. Coba difikirkan hal ini "Blogger dengan komentar relevan atau blogger dengan komentar SPAM" pilih mana? Cap atau label yang dibawa enakan mana? Kalau Anda sudah dipermudah kenapa Anda mempersulit diri Anda sendiri.
  2. Manfaat kedua adalah menambah kenalan. Setiap orang pasti senang sekali jika karyanya dihargai dengan baik oleh orang lain. Tentu sudah banyak sekali blogger yang marah-marah sendiri saat komentar relevannya tidak dibalas dengan hal yang sama. Sebut saja admin sendiri 😆. Sistem komentar yang sudah dibubuhi dengan sebuah peringatan tentang tata cara komentar yang baik sudah tidak mampu lagi di gubris. Kita ambil perumpaan saja dari anak-anak. Ketika adik Anda yang berumur 5 tahun dilarang oleh ayah atau ibunya tidak boleh lari-larian di dalam rumah. Apa yang adik Anda lakukan? Berhenti ataukah malah tambah kenceng larinya. Yap... seperti itulah karakter warga negara kita ini. Berbeda halnya dengan orang luar negeri sana. Memang secara budaya kita lebih unggul masalah akhlak dan sopan santunnya tapi masalah yang lain kita kalah dalam berbagai hal contohnya adalah pola berfikir dan kegemaran membaca. Maka ya seperti inilah wajah-wajah Indonesia. Kalau tidak Anda yang berubah dan memulainya dari sekarang lalu siapa lagi?
  3. Manfaat ketiga ialah menambah wawasan. Jelas !!! sebelum Anda berkomentar tentu Anda akan membaca keseluruhan dari Artikel orang lain. Dengan berbagai topik yang ada tersebut maka wawasan Anda juga akan semakin bertambah. Tambahan-tambahan wawasan yang telah Anda terima tersebut akan membantu Anda dalam berfikir untuk memberikan sebuah komentar yang membangun dan tentu berkualitas.
  4. Manfaat berikutnya menambah kegemaran membaca. Seringnya Anda berkomentar dengan baik maka minat Anda dalam membaca juga akan semakin baik. Alhasil, yang mulanya sehari hanya membaca 5 sampai dengan 15 menit sehari karena ada rasa penasaran di dalam hati maka kegemaran membaca perlu ditingkatkan agar dapat memberikan kontribusi yang baik berupa komentar yang relevan.
  5. Manfaat kelima dari komentar relevan adalah belajar menyusun kalimat dengan baik dan benar. Tidak banyak warga negara Indonesia yang mahir dalam berbahasa Indonesia dengan baik dan benar. Sudah banyak terbukti di luar sana banyak orang mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa yang tidak dapat menggunakan bahasa Indonesia yang baku sesuai dengan EYD. Sehingga, dengan menyeringkan Anda berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar maka akan melatih Anda menyusun sebuah kalimat yang baik dan benar.
Demikianlah sedikit cerita tentang manfaat komentar relevan pada artikel. Biasakanlah diri Anda dengan berbagai macam hal positif seperti halnya berkomentar dengan relevan terhadap artikel orang lain. Menyampaikan ide yang Anda terima selepas membaca janganlah setengah-setengah takutnya jika setengah-setengah justru Anda yang akan kefikiran terus menerus. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Membuat Form Komen Disqus di Blog
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar