Cara Memasang Widget Sharing Melayang di Blog dengan SumoMe





Baca Juga

Cara Memasang Widget Berbagi atau Sharing Melayang di Blog dengan SumoMe -- Setelah sekian lama mencari-cari tutorial bagaimana cara membuat widget share melayang di blog yang keren akhirnya pada kesempatan kali ini admin akan berbagi mengenai cara memasang widget share melayang di blog dengan SumoMe. Widget kali ini akan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan biasanya. SumoMe merupakan sebuah situs yang dapat dipakai untuk meningkatkan traffic website/blog. Jadi dengan cara ini diperkirakan akan memberikan kemudahan bagi blogger untuk mempromosikan situs yang dipegang masing-masing.

Wdiget Share melayang ini memang memberikan taste sendiri bagi yang memiliki situs tersebut, pasalnya situs sekelas Arlina Designpun juga memakainya. Yang sobat perlu tahu, widget share atau widget berbagi ini merupakan alat bantu untuk meningkatkan traffic blog. Jalan dari kinerja widget share ini adalah saat tulisan kita dibaca oleh seseorang kemudian dia merasa tertarik dengan artikel tersebut maka dia akan membagikannya ke social media. Dari situ, jika artikel tersebut juga menarik pembaca lainnya tentu saja akan dibaca lagi oleh orang lainnya. Bayangkan jika 1 artikel dibagi oleh puluhan bahkan ratusan pembaca sob? Hmhm tentunya sangat banyak kemungkinan situs akan sangat terkenal nantinya. Baca juga : Cara Membuat Slide Demo dan Download Keren

Widget share dikatakan melayang karena ketika pembaca menarik kebawah artikel kita, widget tersebut akan mengikuti kita dan akan memudahkan pembaca untuk segera membagikannya. Pada umumnya, pengunjung blog akan cuek jika melihat tombol berbagi yang tertempel di bawah atau di atas artikel kita. Semoga saja dengan widget melayang dari SumoMe ini mereka akan sedikit tertarik untuk membagikan artikel kita. Amin.

Langsung saja yuk ikuti tutorial admin... Oh iya ini hanya untuk yang versi FREE Only.

Cara Memasang Tombol Share Melayang Di Blog dengan SumoMe

Berikut adalah tata cara untuk memulai pemasangan widget share melayang. Yang perlu digaris bawahi adalah sobat harus mendaftar dahu di SumoMe. Jika belum maka ikuti cara ini:
Daftar SumoMe

  • Jika sudah, pada halaman kedua silahkan Copi semua script yang di bagian <head> ... </head>
Tombol Share Melayang

  • Selanjutnya, buka template blog sobat. Kemudian Pastekan Kode script yang sudah di copy sebelum </head> atau setelah <head>. Agar lebih cepat tekan CTRL + F kemudian paste. Jika sudah klik simpan template.
  • Selanjutnya, kembali pada laman SumoMe tadi dilanjutkan dengan mengeklik Visit Site.
visit site SumoMe

  • Sobat akan diarahkan ke situs yang sudah didaftarkan. Tunggu sebentar sampai keluar widget. Kemudian klik dahulu gambar mahkota yang ada di pojok kanan atas.
Cara Membuat widget share melayang

  • Bila muncul sebuah jendela, klik bagian Share warnanya ungu. Yang tadinya Off jadikan On. Atau kalau lebih lama buka Sumo Store terlebih dahulu.
Sumo Store

  • Tarik kebawah hingga menemukan tulisan Sharing seperti pada gambar.
cara memodifikasi sharing di SumoMe

  • Untuk memunculkan tombol sharingnya, klik tombol Free.
cara memunculkan sharing melayang di sumome

  • Sampai pada tahap ini, Tombol Sharing Melayang di Blog Sudah berhasil di integrasikan.
Jika sobat merasa ada yang janggal apabila melihat situs sobat masih memiliki Bagdes SumoMe meskipun sudah log out. Berikut adalah cara untuk menyembunyikannya. Baca juga: Cara Membuat Widget Popular Post Warna Warni

Cara Menyembunyikan Badges SumoMe di Blog

Ikuti cara berikut ini untuk menyembunyikan badges bawaan dari SumoMe yang berada di pojok kanan atas situs sobat.
  • Pilih gambar roda gigi yang mewakili Setting
cara menghilangkan badges sumome

  • Disebelah kiri pilih Badges, Kemudian pada option yang muncul pilih Hidden.
menghilangkan badges sumome


  • Jangan khawatir jika Badges belum hilang. Itu karena sobat masih log in menjadi admin. Hanya sobat yang dapat melihatnya. Jika sudah, maka sign out kemudian coba buka di browser sobat.
Begitu sebenarnya sudah selesai tahapan untuk memasang widget sharing melayang di blog dengan SumoMe. Perlu dicatat, jika tadi script yang tadi di pasang berada di bagian setelah <head>, otomatis widget tersebut akan muncul diseluruh antar muka situs sobat. Jika berkehendak hanya ingin menampilkan pada laman artikel yang terbuka saja. Maka tambahkan kode berikut ini. Baca Juga: Cara Membuat Sitemap Berdasarkan Kata Kunci



<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
Sisipkan disini script SumoMe yang sebelumnya di salin
</b:if>

Nah mudah bukan, jika masih kurang puas dengan tampilan yang ada di widget sharing bawaan. Sobat dapat mengatur sharing apa saja yang perlu dimasukkan. Untuk tata caranya sebagai berikut ini.

Cara Mengganti Lay Out Sharing di SumoMe

Ikuti cara berikut ini untuk merubah sharing yang ada di SumoMe.
  • Pilih Share terlebih dahulu
Sharing SumoMe

  • Lihat side bar kiri, pilih bagian Setting. Jika sudah di pilih silahkan drag dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Widget Sosial media mana yang sobat inginkan.
  • Dari gambar diatas, sobat dapat mengatur sesuka hati letak dan widget sharing mana saja yang sobat pakai.
Demikianlah bahasan singkat mengenai cara memasang tombol atau widget sharing melayang di blog dengan SumoMe. Jika ternyata setelah dipasang widget melayang ini kecepatan loading blog sobat justru lebih lambat. Maka admin sarankan buat saja yang berada di bawah atau diatas artikel saja. Semoga bermanfaat. Baca Juga : Cara Menghapus Attribusi Powered By Blogger

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasang Widget Sharing Melayang di Blog dengan SumoMe"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.