Macam-Macam Teknik White Hat SEO yang Harus Dipelajari





Baca Juga

Macam-Macam Teknik White Hat SEO yang Harus Dipelajari -- Sebagian orang tentunya akan sangat bingung ketika hendak memulai membangun sebuah website. Secara tiba-tiba sudah dihadapkan dengan istilah SEO. SEO itu adalah Search Engine Optimization. Dengan menguasai maksud dan teknik dari istilah ini, seseorang akan dapat menjadikan sebuah blog/website yang tadinya tidak terkenal menjadi sangat terkenal. Pengunjung yang datang ke blog/website semakin membludak dari hari kehari jika sobat memahami betul apa itu SEO. Oleh karena itulah, SEO menjadi sebuah hal atau teknik yang wajib dipelajari bagi seseorang yang hendak membangun sebuah situs.

SEO terbagi menjadi beberapa istilah. SEO ini terbagi menjadi beberapa teknik atau strategi yang harus diterapkan kedalam sebuah website. Istilah atau teknik atau strategi yang dimaksud adalah White Hat SEO dan Black Hat SEO. Beberapa waktu yang lalu, admin sendiri telah menjelaskan bahwa sobat harus menghindari Macam-Macam Teknik Black Hat SEO. Karena justru akan memperburuk citra sobat dimata Google dan rekan-rekan sesama blogger. Berangkat dari hal inilah, admin ingin berbagi Macam-Macam Teknik White Hat SEO yang harus dipelajari sehingga nantinya akan mendapatkan citra baik dimata Google. Alhasil, rangking dan peringkat situs akan terus meningkat. Semakin kecil peringkat situs tandanya pengunjung situs tersebut semakin banyak.
teknik white hat seo yang harus dipelajari
Secara garis besar, sebenarnya dua teknik diatas yang sudah admin jelaskan memiliki kelebihan masing-masing namun pada akhirnya itu hanya akan menemui hasil akhir mana teknik SEO yang akan bertahan lebih lama dan hasil yang mana yang akan sangat membantu sobat dalam bertahan menjadi seorang blogger. Oleh sebab itu, mari dengan admin belajar mengenai teknik white hat SEO supaya situs milik sobat tetap bertahan meskipun banyak cobaan menuju halaman pertama Google.


Pengertian White Hat SEO

Sebelum sobat bergerak lebih lanjut mengenai SEO kali ini alangkah lebih baik sobat mempelajari terlebih dahulu konsep dasar White Hat SEO. Yang perlu digaris bawahi disini adalah bahwa Teknik White Hat SEO menggunakan konten tulisan, kata kunci/keywords, dan backlink atau tautan yang berkualitas yang dipergunakan untuk meningkatkan popularitas situs.

Untuk meningkatkan kepopuleran situs, teknik White Hat SEO ini sangatlah mengikuti peraturan-peraturan yang diterapkan oleh mesin pencari (Baca Juga : Macam-Macam Search Engines dan Bagaimana Cara Kerjanya). Fokus utama dari teknik ini adalah pemaksimalan kualitas konten bacaan yang menarik dan unik. Dengan cara tersebut tentunya hasil yang akan sobat terima akan sangat memuaskan bahkan halaman pertama Google akan selalu sobat genggam dengan mudahnya. Berikut ini adalah macam-macam teknik white hat seo yang dapat sobat pelajari. Sehingga apa yang dicari oleh pengguna akan sangat sesuai dengan apa yang sobat siapkan. Baca juga : Cara Memaksimalkan Pencarian Google.

Macam-Macam Teknik White Hat SEO

Dibawah ini adalah teknik white hat SEO yang dapat sobat pelajari untuk meningkatkan popularitas situs sobat. Baca Juga : Cara Mengoptimasi Artikel Blog Agar Lebih SEO FriendlySebelum dilanjutkan lebih jauh lagi, admin mengingatkan kembali konsep dasarnya. Buatlah link, artikel, dan kata kunci yang berkaitan pada situs milik sobat. Pastikan jika hendak membuat link buatlah inbound link yang banyak dan pastikan tidak ada outbond link. Baca Juga: Inbound and Outbond Link.

Interface Situs yang Mudah dan Simple

Hal kecil yang harus sobat ingat adalah buatlah atau bangunlah situs milik sobat yang sangat mudah diingat oleh pengguna. Kelebihan dari teknik ini adalah pengunjung akan segera tahu mau kemana jika ingin mencari informasi. Contohnya adalah jika sobat hendak mencari sosmed tentunya akan langsung mengetik sebuah nama Facebook. Samahalnya jika ingin mencari info terbaru tentunya di Bos Informasi. Hehe. Hal ini memang tidak signifikan tapi cukup vital bagi lalu lintas situs milik sobat. Disisi lain, buatlah situs yang tidak membuat pengunjung merasa bosan. Biarkan mereka menikmati isi konten artikel sampai habis. Tidak usah dipasang pop ads atau widget-widget blog secara berlebihan. Buat saja yang simple namun tidak meninggalkan kesan indah dan elegan dipandang mata. Kadangkala jika terdapat iklan yang mengganggu pengunjung akan buru-buru pergi,

Gunakan Backlink yang Berkaitan

Yang dimaksud disini adalah sebuah link balik atau yang biasa disebut dengan backlink. Backlink yang berkualitas adalah link yang sejenis dengan situs sobat yang mana juga memiliki page rank yang bagus. Dengan cara seperti ini, sobat akan dapat meningkatkan kualitas lalu lintas yang akan menuju situs sobat. Salah satu yang sangat bagus adalah backlink dari .edu dan .gov. Baca Juga : Cara Mendapatkan Backlink Edu dan Gov.


Daftarkan Situs ke Direktori Web yang Bagus

Usahakan sobat mendapat tautan balik dari direktori web yang berkualitas dan bermutu tinggi. Direktori web adalah backlink yang mudah didapat dan tidak perlu mengeluarkan biaya namun sobat diwajibkan untuk lebih selektif dalam memilihnya. Jangan sampai salah pilih karena akan berdampak sangat buruk bagi kelangsungan situs sobat. Dmoz, IPL, dan etc merupakan direktori yang baik dan bermutu tinggi untuk situs sobat. Direktori web yang berkualitas dan bermutu akan memberikan tautan balik yang bagus yang dapat sobat gunakan untuk meningkatkan pengunjung web/blog.

Maksimalkan Sosial Media

Kepopuleran sebuah sosial media tak lepas dari peran Google dan search engine lainnya. Yang dimaksud sosial media adalah Facebook, Twitter, Google+, LinkedIn, dll. Dengan tersebar luasnya sosial media saat ini dan dengan kepopuleran sosial media inilah sobat dapat meningkatkan pengunjung situs sobat. Menurut admin, sosial media adalah pilihan yang tepat untuk mempromosikan situs sobat, selain efekti ternyata juga efisien serta dapat langsung memberikan backlink yang bagus terhadap situs sobat.


Terbitkan Artikel yang Berkualitas di Situs Populer

Wikipedia adalah salah satu situs yang populer dan memiliki segudang informasi yang sangat menarik. Buatlah artikel yang berkualitas di Wikipedia dan jangan lupa buatlah tautan yang mengarah langsung ke situs sobat. Keuntungan dari teknik ini adalah sobat dapat mendapatkan dan meningkatkan jumlah pengunjung ke situs sobat, dengan demikian popularitas situs akan cepat naik. Peluang bisnispun juga akan semakin meningkat.

Administrasi Situs yang Lengkap dan Mengikuti Aturan Webmaster

Usahakan situs yang sobat naungi memiliki sebuah alamat resmi. Hal ini akan memberikan tingkat kepercayaan yang tinggi pada pengguna dan mesin pencari. Lengkapilah halaman dengan laman seperti berikut ini tentang kami, alamat kantor, syarat dan ketentuan, kontak kami. Biasanya paling tidak ada About me/us, Term of Service, Contact me/us, dan Disclaimer.
Untuk melengkapi semuanya, sobat perlu mengikuti peraturan-peraturan yang ada di webmaster control. Jangan sampai berbuat curang. Memang Black Hat SEO juga akan memberikan rangking yang bagus pada situs sobat namun hanya sementara. Maka saran dari admin saja, pakailah cara ini supaya aman dan tidak rugi dikemudian hari. Amin

Sekian dulu dari admin, semoga bermanfaat artikel kali ini. Terus pantau perkembangan artikel admin. Jika ada saran-saran atau komentar silahkan ajukan pada kolom yang tersedia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Macam-Macam Teknik White Hat SEO yang Harus Dipelajari"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.