Harga dan Spesifikasi Samsung Z2





Baca Juga

Harga dan Spesifikasi Samsung Z2 -- Baru-baru ini Samsung telah merilis smartphone terbarunya berbasis Tizen. Smartphone kali ini bernama Samsung Z2. Tidak ada yang mengetahui mengapa Samsung mengeluarkan nama "Samsung Z2" padahal nyatanya setahun yang lalu Samsung juga telah merilis smartphone berbasis Tizen juga yaitu Z3. Apakah hal ini dikarenakan smartphone yang sebelumnya memiliki layar yang super Amoled Display dengan dimensi sebesar 5 inchi dan Full HD sehingga dibuatlah dimensi ukuran layar yang lebih rendah yaitu 4 inchi agar lebih mudah dibawa kemana-mana. Dengan kata lain Samsung Z2 ini memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan Samsung Z3. Baca juga: Keunggulan dan Kekurangan Nokia 6


Spesifikasi Samsung Z2

Untuk masalah resolusi layar memang Samsung Z2 memiliki ukuran yang lebih kecil. Resolusi layar yang dimiliki oleh Samsung Z2 terbilang sangat kecil yaitu 480 x 800 piksels saja. Samsung Z2 juga masih memiliki panel TFT. Dengan hal ini maka sudah dapat dipastikan kalau Samsung Z2 ini dibanderol dengan harga yang relatif lebih mudah. Meskipun demikian, Samsung Z2 ini telah dilengkapi dengan teknologi 4G LTE. Kemampuan teknologi inilah yang akan memberikan kemudahan pada pengguna untuk mengakses internet agar lebih cepat. Kelebihan lain dari Samsung Z2 adalah sudah memiliki kemampuan Dual SIM dan sudah diperlengkapi dengan Wi-Fi, Bluetooth, dan port MicroUSB 2.0.


Harga dan Spesifikasi Samsung Z2

Sistem Operasi yang dipakai untuk menjalankan Samsung Z2 adalah Tizen OS v2.4. Sistem operasi ini memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengguna yang biasanya dengan sistem Android. Antarmuka yang ditampilkan juga sangat jauh berbeda karena pada sistem Android yang dimiliki oleh Samsung biasanya menggunakan TuchWiz UI. Sedangkan, Sistem Operasi Tizen tidak memiliki app drawer dan kelebihan lainnya adalah sudah memiliki berbagai pilihan tema yang menarik yang dapat digunakan oleh pengguna untuk mempercantik interfacenya. Ada banyak aplikasi Samsung yang wajib pengguna pakai, contohnya, S Bike Mode, Ultra Data Saving, dan berbagai macam aplikasi pendukung lainnya.

Untuk jumlah aplikasi sistem operasi Tizen memanglah jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan Android ataupun iOS. Untungnya, sebagai penikmat smartphone Anda masih dapat menginstal aplikasi-aplikasi populer seperti BBM, WhatsApp, Facebook, Messenger, dan masih banyak aplikasi lainnya. Untuk mendukung performanya, Samsung Z2 meliliki tenaga yang cukup besar yaitu didukung dengan processor Quad Core 1.5 Ghz yang telah terintegrasi dengan chipset Spreadtrum SC9830A dan pengolahan grafis Mali-400MP2. Samsung Z2 memiliki kapasitas RAM sebesar 1GB dan memori internal sebesar 8GB.

Baca Juga : Harga iPhone 7 dan Spesifikanya

Untuk masalah spesifikasi jangan diragukan lagi sudah pasti tentu dapat menjalankan berbagai macam aplikasi yang ada di Sistem Tizen dengan sangat lancar. Tidak hanya itu, Samsung telah menyediakan tempat microSD yang dapat menambah ruang penyimpanan Samsung Z2 menjadi lebih besar sebesar 32GB. Untuk masalah baterai, smartphone keluaran Samsung ini memiliki baterai berkapasitas 1.500 mAh yang dapat dilepas dan dapat dipasang kembali. Baterai ini dapat dipakai kurang lebih selama 5 jam dan masa stand by selama 7.5 hari. Kekurang dari smartphone ini adalah tidak dilengkapi dengan fitur fast charging.

Disis lain, Samsung Z2 juga sudah terdapat fitur USB OTG dan memiliki kamera utama sebesar 5 Megapixel yang didukung dengan fitur Autofocus, LED Flash, dan HDR dibagian depan telah terpasang kamera beresolusi 0.3 Megapixel. Jangan khawatir karena masih banyak lagi fitur menarik didalamnya. Meskipun resolusi kamera yang dibawa Samsung Z2 tergolong kecil tetapi ini sebanding dengan harga Samsung Z2 yang relatif lebih murah. Jika sobat ingin komunikasi dan akses internet dengan lancar, smartphone ini sangatlah direkomendasikan.

Harga Samsung Z2

Meskipun spesifikasi yang dibawa hanya pas-pasan, namun kelebihan yang dimiliki Samsung Z2 adalah sudah dilengkapi dengan teknologi 4G LTE dan sudah berjalan pada sitem operasi Tizen OS. Smartphone ini sangat disarankan kepada sobat yang sudah bosan menggunakan smartphone berbasis Android. Jika hendak menikmati user interface yang berbeda maka smatphone ini maju untuk pertama kalinya. Namun sangat disayangkan, Samsung Z2 hanya dipasarkan di India untuk sementara, dan bahkan kemungkinan besarnya tidak dirilis secara global. Untuk harga Samsung Z2 di India tergolong murah yaitu hanya sebesar USD$70 atau kalau di Indonesia setara dengan Rp. 900 Ribuan.

Demikianlah Review Harga dan Spesifikasi Samsung Z2. Jika sobat tertarik maka segeralah membelinya. Jangan sampai stock habis. Baca Juga : Tips Membeli iPhone 7, Hati-Hati iPhone "Jet Black"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga dan Spesifikasi Samsung Z2"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.