"Google Birthday", Selamat Ulang Tahun Google, Ada yang Tahu Berapa Umur Google?





Baca Juga

"Google Birthday", Selamat Ulang Tahun Google, Ada yang Tahu Berapa Umur Google? -- Tepat pada hari ini 27 September jika sobat akan mencari data dari mesin telusur Google sobat akan menemukan sebuah gambar G besar yang sedang merayakan sebuah pesta dengan diikuti kata oogle yang menikmati pesta disamping balon berwarna-warni. Tahukah sobat mengapa demikian? Ya benar sekali... Google merayakan ulang tahun untuk hari ini. Siapakah yang tahu berapa umur Google? Ya... tepat 18 tahun yang lalu yakni pada tahun 1998 Larry Page dan Sergey Brin telah secara resmi mendirikan perusahaan sebesar Google ini. Jadi, berapa umur Google? Yap hari ini Google berumur 18 tahun. Kalau manusia pada umur sekian adalah masa-masa emasnya sama halnya dengan Google saat ini. Baca Juga : iPhone 7 "Hissing" Inilah alasannya

Ternyata untuk masalah ini banyak dari orang dalam yang tidak mengetahui bahwa Google telah berdiri semenjak 18 tahun yang lalu. Dan dengar-dengar yang sebenarnya Google baru didirikan pada tanggal 4 September 2006 di Menlo Park, California, sebelum akhirnya pindah ke Mountain View, California pada tahun 2006. Ternyata dalam masanya, Google telah beberapa kali merubah tanggal hari jadinya. Mulai dari tanggal 8 September, 7 September dan tanggal 26 September. Entah siapa yang tahu mengapa Google merubah hari jadinya. Kabar yang sempat beredar kalau hal tersebut karena Google indeks atau jumlah indeks laman yang dicapai oleh mesin telusur ini.
Google Birthday
Perlu sobat ketahui bahwa Google sekarang ini merupakan perusahaan yang sangat besar. Meski tidak mengetahui secara pasti kapan hari jadinya. Terdengar, Google merayakannya sebanyak 4 kali dalam setahun. Google saat ini merupakan sebuah perusahaan teknologi yang memberikan layanan yang sangat sukses diantaranya Google Adsense, Adwords, Admob, Android, Gmail, Blogger, Analytics dll.

Apakah Google Mengalami Akuisisi?

Jelas jawabannya adalah tidak. Google tidak diakuisisi. Google merupakan perusahaan yang sangat besar. Jadi tidak mungkin akan dijual secara bebas. Google bukanlah Yahoo. Perusahaan ini sangat sehat namun ada sedikit pindah tangan saja. Pada 2015 yang lalu ternyata Google membentuk anak cabang perusahaan yang bernama "Alphabet". Perusahaan ini nantinya yang akan menjadi induk dari layanan-layanan Google seperti mesin telusur yang sering kita pakai untuk mencari data. Baca Juga: Cara Mengatasi Tata Letak Blog yang Tidak dapat diedit

Untuk merayakan hari jadinya yang ke-18 tahun yang jatuh tepat pada hari ini, Perusahaan Google telah memasang Doodle di halaman depan mesin telusur berupa sebuah gambar animasi yang berwarna-warni seperti halnya orang yang merayakan ulang tahun. Gerben Steenks ialah designer dari Doodle Ulang Tahun ke 18 hari ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""Google Birthday", Selamat Ulang Tahun Google, Ada yang Tahu Berapa Umur Google?"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.