Cara Cerdas Lolos Ujian SNMPTN Terbaru





Baca Juga

Cara Cerdas Lolos Ujian SNMPTN -- Sudah banyak yang beranggapan bahwa SNMPTN adalah panggung sandiwara buatan manusia. Seolah-olah ini adalah tempat perang bagi para pelajar untuk saling menjatuhkan satu sama lain. Ketika mengikuti tesnya, ini adalah real battle bagi setiap peserta untuk saling beradu kepandaian. Tujuan utama dari hal ini adalah agar sukses dalam mengikuti SNMPTN. Lolos atau tidaknya peserta biasanya dipengaruhi oleh dua faktor besar, yaitu EQ dan IQ peserta tes tersebut. Peserta yang memiliki kematangan secara emosi dan kepandaian akan dirasa lebih mudah dalam melampaui tes SNMPTN tersebut. Seperti halnya pepatah mengatakan "a measure of a person’s intelligence as indicated by an intelligence test".

Bukan hanya yang pandai bahkan yang biasa-biasa saja juga menginginkan lolos dalam ujian SNMPTN. Setiap peserta mendambakan lolos dari lubang jarum ini dan berharap agar diterima di universitas dambaan mereka. Oke, untuk mengatasi hal tersebut maka admin akan membeberkan bagaimana tips cerdas agar lolos SNMPTN khususnya pada tahun 2016 ini. Baca Juga: Cara-Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja

Lolos SNMPTN Terbaru

SNMPTN ialah seleksi calon mahasiswa baru untuk memasuki Perguruan Tinggi Negeri di tingkat Nasional. Bentuk ujian dalam SNMPTN ialah ujian tulis dan ujian keterampilan khusus bagi program studi tertentu. Fakta SNMPTN menunjukkan bahwa tingkat persaingan sangat tinggi dalam hal passing grade. Untuk sebagian besar peserta, lolos SNMPTN adalah dambaan hidup karena batas diterima di PTN sangatlah tinggi.

Lolos SNMPTN, SNMPTN 2016, SNMPTN 2017

Sebelum kita membahas bagaimana tips agar lolos SNMPTN nanti, alangkah baiknya kita membahas apa sih tujuan peserta mengikuti SNMPTN ini. Sebagian peserta pasti pernah bermimpi untuk menjadi dokter, guru, ataupun yang lainnya. Nah, sekarang adalah waktu dimana Anda harus mewujudkan cita-cita tersebut. Dahulu mungkin sobat pernah bermimpi kepingin bersekolah di UI, ITB, USU, UNPAD, UNDIP, UNHAS, UNLAM, UGM, UIN, UNS, UM, UB atau PTN yang lain. Dalam benak kalian pasti berhasrat untuk mengenyam pendidikan di universitas ternama tersebut. Selain dapat mewujudkan cita-cita pasti secara tidak langsung akan membahagiakan orang tua. Baca Juga: Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru

Untuk mewujudkan semuanya itu, kalian sebagai calon mahasiswa baru harus berjuang ekstra keras. Setelah berpusing ria dengan UNAS kelas XII kemudian Anda harus menghadapi ujian SNMPTN agar diterima di universitas tujuan Anda. Namun jangan khawatir, admin punya solusi untuk hal ini. Yuk baca artikel admin ini.

Tips Lolos SNMPTN Terbaru

Berikut ini adalah tips cerdas agar sobat lolos dalam mengikuti ujian SNMPTN Terbaru. Jangan sampai ketinggalan dan baca dengan seksama ya...

Siapkan Mental

Kesiapan mental bukan hanya dipakai saat mengikuti Ujian UNAS ataupun SNMPTN saja, namun sobat harus menggunakannya kapan dan dimanapun termasuk juga diwaktu mencari ilmu (belajar di SMA ataupun dalam persiapan menghadapi SNMPTN). Tak hanya itu, kesiapan mental juga diperlukan saat sobat menerima hasil pengumuman SNMPTN. Sobat harus menerima dengan ikhlas dan kepala dingin saat menerima hasil SNMPTN. Lulus atau tidak itu urusan sang Maha Kuasa jadi do the best for the best result.

Perbanyak Ilmu

Jangan hanya menuruti ego saja ketika dinyatakan lulus UNAS, sobat langsung hura-hura dengan mencoret-coret baju SMA atau malah berzina setelah dinyatakan lolos ujian. Naudzubillah himindzalik. Alangkah lebih baik kalau diterima dengan kepala dingin toh kalau ingin merasakan kebahagiaan ya dilakukan dengan cara syukuran bersama keluarga atau teman. Itu jauh lebih bermakna dari pada menjadi buruan polisi. Dengan memberikan syukuran atas nikmat Tuhan YME tentunya jalan rezeki sobat akan semakin terbuka lebar. Percayalah ketika sobat akan mengikuti SNMPTN, jalan sobat akan lebih mudah. Dan jangan lupa ketika sobat masih punya waktu untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti ujian SNMPTN 2016 nanti mending perbanyak dengan menambah jam belajar dengan mengikuti bimbingan belajar intensif. Kuasai trik-trik tertentu agar lolos ujian SNMPTN.

Percaya dengan Diri Sendiri

Kata orang rencanakanlah keberhasilanmu dan jangan sampai salah merencanakan. Jika salah merencanakan maka sobat akan seperti merencanakan sebuah kegagalan. Jadi percayalah pada kemampuanmu sendiri. Bawalah perasaan positive thinking positive feeling. Dengan perasaan tersebut pasti sobat akan merasa tenang dan nyaman. Jangan sampai sobat tidak percaya dengan kemampuan pribadi kemudian gugup duluan sebelum mengikuti ujian. Percaya bahwa sobat akan berhasil mengikuti Ujian kali ini.

Minta Doa Orang Tua

Mintalah do'a kepada kedua orang tuamu. Mintalah do'a dari ibu, ibu, ibu sebanyak 3x kemudian baru ayahmu. Karena do'a ibu adalah senjata paling ampuh untuk membongkar tebalnya dinding kepalsuan dari negara Indonesia ini. Hanya do'a ibumu yang mampu menghancurkan kekuatan yang tak mungkin pernah sobat bayangkan. Ibu adalah wujud dari Sang Maha Pencipta yang paling dekat dengan sobat. Jangan pernah mendustakan nikmat dari Tuhan melalui perantara Ibu ataupun bapakmu. Percayalah dengan bantuan do'a ibu semua yang tak mungkin akan menjadi mungkin seketika itu juga jika Tuhan mengijinkan. Lihatlah ayat ke 82 dari Surat Yaasin "innamaa amruhu idza aro dza syaian, aiyakulalahu KUN FAYA KUN".

Dekatkan Diri Kepada Sang Pencipta

Jika sobat sudah mengerjakan bagian sobat. Maka giliran Tuhan yang ambil bagian. Berqanaah adalah jalan terbaik setelah melalui semua tahapan sobat. Qanaah adalah berserah diri kepada Tuhan YME entah apapun hasilnya akan diterima dengan lapang dada. Tidak akan ada penyesalan didalam hati sobat jika tidak diterima di SNMPTN kali ini. Qanaah jauh lebih tinggi dari pada Tawakkal. Kunci sobat adalah iktiyar - do'a - tawakkal. Percaya saja kepada Sang Khalik bahwa segala keputusan dari-NYA adalah yang terbaik buatmu. Baik menurutmu belum tentu baik menurut Allah namun segala yang datang dari Allah adalah yang sempurna bagi kita semua sob. Amin.

Demikianlah Tips Lolos SNMPTN Terbaru dari admin. Jangan lupa baca juga Tips Lolos Beasiswa LPDP atau Tips Lolos Beasiswa Ke Luar Negeri.

Jangan lupa saran dan komentarnya. Jangan lupa berbagi gratis artikel admin ini ya. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Amin Ketemu lain waktu ya... 😏

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cerdas Lolos Ujian SNMPTN Terbaru"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.