Mau Berikan Dukungan Simpati ke Negara Selain Perancis di Facebook? Ikuti Tutorialnya





Baca Juga

Bos Informasi -- Para pengguna Facebook akhir-akhir ini semakin lebay dan semakin memanas saja. Puncaknya setelah kejadian bom yang terjadi di Paris, Perancis kemarin hari Juma'at. Diberbagai media sosial mulai banyak koar-koar dukungan ke Perancis. Yang paling banyak menuai kontroversi adalah penggunaan foto profil Facebook berlatar Bendera Perancis. Banyak dari user Facebook yang mengeluhkan hal ini. Bagaimana tidak? Mereka sedikit terprovokasi dengan adanya dukungan kepada negara tersebut yang hanya sekali ini mengalami bencana. Bagaimana dengan Indonesia, Suriah, Lebanon, atau bahkan Palestina? Alah sudahlah jangan menambah beban anda sendiri dengan ikut campur atas masalah seperti ini. Kalau anda bingung, ini mimin SEO Anyaran akan membagikan tutorial cara membuat dukungan Facebook kepada negara selain Perancis. Ikut belajar dengan mimin ya... hehehe

Cara Membuat Foto Berlatar Negara untuk DP Facebook, Twitter, Instagram atau Lainnya

Ayo bagi anda yang merasa tidak adil atas penggunaan foto berlatar negara Perancis anda ikuti tutorial bareng mimin. Sebelum anda ikut mimin, kencangkan sabuk pengamannya ya takut nanti kalau jatuh mimin gag bisa gandeng hehehe. Oke... yuk dimulai belajarnya... Bagi anda yang ingin merubah foto profil facebook atau lainnya sobat dapat menggunakan situs LunaPic. Apa sih min situs ini? Alah mimin juga gag jelas apa ini cuma mmin tahunya hanya sebagai berikut ini. Liat baik-baik bagaimana cara membuatnya ya... supaya work 100%.

Pertama, jika sobat sudah membuka situs tersebut. Langsung saja sobat tentukan pilihan negara mana yang ingin sobat berikan dukungan. Entah mana silahkan sobat pilih berdasarkan keinginan hati sobat. Mungkin karena simpati terhadap negara timur tengah atau sobat simpati dan prihatin terhadap negara sendiri, Indonesia. haha.

LunaPic

Tentu, saat sobat memilih negara tersebut jangan fanatik satu negara saja. Lihat dan pastikan negara mana yang sedang dirundung masalah / konflik. Di image diatas mimin memilih negara Indonesia. Karena mimin bangga menjadi warga negara Indonesia. hehe Bila sobat sudah memilih negara, klik go untuk melanjutkan ke bagian selanjutnya. Apabila sobat tidak menemukan pilihan bendera sobat dapat mengupload image bendera sobat sendiri dengan klik kalimat "Your Flag not here? Upload Your Flag". Jika sudah maka sobat akan dihadapkan seperti ini.



Bila sudah menemukan dashboard seperti diatas, liat lingkaran merah pada image tersebut untuk mengupload foto yang berbeda dari komputer/hp sobat secara manual. Maka akan nampak seperti dibawah ini.


Bila sudah, klik "Choose File" agar sobat dapat memilih foto yang akan dijadikan foto profil pada sosial media sobat. Bila menginginkan foto sobat berlatar dua negara. Klik saja tulisan 'Show until with two Flags" dengan fitur ini sobat akan membuat foto sobat berlatar dua buah bendera negara yang berbeda.

Ketiga, setelah sobat memberikan filter-filter tambahan pada foto profil sobat, sobat dapat menyimpannya. Kemudian menguploadnya secara manual ke akun facebook sobat. Oh iya, sebenarnya kalaupun tidak memilih foto sobat sendiri, langsung menggunakan foto bawaan dari LunaPic juga dapat diunggah ke FB. Mudah bukan?

Perlu diingat saat sobat sudah memilih foto mana yang akan dijadikan Foto Profil, sobat harus terlebih dahulu mengeklik 'Upload Now' supaya foto sobat masuk pada aplikasinya. Kemudian baru klik "Save or Share with FaceBook | Imgur | MyTheme | Tumblr | More". Agar lebih menarik, jangan lupa sobat menambahkan caption di foto sobat tersebut. Lihat Hasil berikut ini.



Jika sobat menyimpan foto tersebut maka akan secara ostosmastis terdownload, jadi sobat harus manual menyimpannya. Namun kalau mau mengeshare langsung maka sobat tidak perlu repot-repot untuk mengunggahnya ke akun sosial sobat.

Nah kayanya begitu saja untuk tutorialnya malam ini. Sobat gag usah bingung dan fanatik ke salah satu negara. Kalau marah ya cari solusinya. Tidak usah ikut campur urusan orang lain. Lha wong kita sudah banyak masalah kok ikut masalah yang lebih besar. Oh iya yang pengen liat dua bendera menjadi latar foto silahkan liat dibawah ini.



Dalam image tersebut, mimin memilih dua negara yaitu Indonesia dan Lebanon. Kemudian Klik Go ya... Maka sobat akan mendapatkan hal seperti ini.



Jika sudah, jangan lupa klik Save or Share kembali. Ya mudah sekali bukan... Tutorial ini semoga dapat membantu anda mengatasi komentar-komentar pedas mengenai dukungan dan simpati ke negara mana. Semoga bermanfaat. Ketemu lain waktu ya... Chou !!!

Catatan:
Juma'at Pekan lalu, sekitar 100 orang leboh tewas dalam tragedi Paris. Sehari sebelumnya, ada bom bunuh diri di Beirut, Lebanon. Korban tewas sekitar 40 orang dan 200 luka-luka. Akhir bulan September lalu, serangan Rusia ke Suriah juga menewaskan banyak korban jiwa. Awal April, di Kenya terjadi penyerangan Al-Shabab yang menewaskan 100 orang lebih.
Nah berangkat dari masalah-masalah tersebut, Facebook menuai banyak kritikan pedas. Mereka menilai, facebook memberikan standar ganda atas negara-negara yang terkena konflik sedang Paris tidak. Tragedi pekan lalu, pendiri Facebook mengaktifkan fitur filter foto dan bahkan fitur safety check untuk mengidentifikasi korban. Sedangkan pada insiden Lebanon, Suriah, dan Kenya, tak ada pergerakan sosial yang datang dari Facebook.
"Standar ganda Facebook jelas terlihat pada pilihan foto profil. Memungkinkan pengguna mengekspresikan dukungan bagi Perancis, tetapi mana untuk negara lain?" kritik pengguna akun @omar_quraishi.
Menanggapi kritikan tersebut, CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, angkat bicara. "Safety Check akan diaktifkan untuk lebih banyak insiden," kata dia.

Baca Juga: Pray For Paris, Not Afraid

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Berikan Dukungan Simpati ke Negara Selain Perancis di Facebook? Ikuti Tutorialnya"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.