Cara Mengatasi Pentung Permanent ( ! ) Youtube





Baca Juga

Selamat malam para bloggers dimanapun berada. Mulai dari Sabang sampai Merauke. Mulai dari Amerika sampai Ameriki hahaha. Perkenankan malam ini saya SEO Anyaran akan berbagi sedikit tips bagi para reader semua yang sedang mencari alternative pemecahan masalah anda, terkait dengan pentung yang diterima setiap kali upload video ke Youtube. Lihatlah gambar dibawah ini. Apa yang ada dibenak anda jika itu terjadi pada channel Youtube anda semua. Nyesek bukan. Kalau kata Cita-Citata "Sakitnya Tuh Disini - sambil tunjuk kepala dan Dada" hehehe

Cara mengatasi pentung permanen

Sering kita menemui, ketika ketika para youtube partners / Youtubers sedang asyik-asyiknya upload video dengan rasa kepedan yang amat tinggi dan dalam benaknya pasti berhasil dengan editan videonya eh ternyata ketika masuk tahapan monetize our video hasil tidak sesuai harapan. Ternyata setelah di monetize hasilnya keluar tanda pentung (!). Dan kejadian itu sudah berlangsung terhadap beberapa video yang kita upload. Apa yang anda fikirkan kalau seperti itu????? (Puyeng bukan?)

Siapa yang tidak pusing jika mendapat hal seperti itu. Pasti sobat blogger semua langsung surfing di internet tentang masalah tersebut. Lihat sana sini. Lihat itu lihat ini kok ndak sama ya tipsnya. Mana yang harus dicoba. Sobat tak usah khawatir. Fokus saja pada satu tips gag usah tengok sana-sini malah bikin tambah bingung. Saya tahu sobat mencari tips semacam itu dengan harapan video yang kita upload ke youtube bisa berwarna hijau kembali. Hmhmhm angin segar kalau sudah denger kata hijau berlambang Dollar ($). Ya kan...??? hehehe

Saya sudah mencari-cari tentang masalah tesebut, kenapa? Soalnya Youtube Channel saya sendiripun mengalami hal tersebut. Ini yang mau liat channel saya di Satrio Piningit kalau tidakpercaya.

Perlu diketahui sebelumnya, Siapa sih yang rela kalau channel youtube kita yang sangat tinggi harganya kalau dijual? Beraset mahal meski kita daftarnya hanya gratisan melalui Gmail account. Youtube itu sangat mudah mendaftarnya. Youtube itu tak sesulit orang-orang bayangkan untuk mempunyainya. Hanya bermodal satu akun Gmail semua dapat di akses. Baik Youtube, adsense, ataupun adwords.

Bayangkan, semisal channel youtube kita yang murah itu sudah memiliki banyak pelanggan dan banyak video yang kita upload. Mereka sedang menunggu kabar video terbaru dari kita. Mereka pastinya sedang bertanya-tanya, "Apa sih yang akan di upload minggu ini?" dan "Apa saja sih kabar terbaru dari Channel Youtube competitor ini?" Semua pelanggan sangat mengharapkan kedatangan video terupdate dari channel kita. Bayangkan pula, kalau akun youtube gratisan kita yang menghasilkan ratusan hingga jutaan rupiah terkena hal tersebut. Setiap kita upload video, channel kita selalu mendapat pentung (!). Bagaimana perasaan Anda semua? Apa yang akan Anda lakukan?

Ok, baiklah maka dari situ, saya akan membagikan sedikit tips atau triks untuk mengatasi pentung permanen youtube. Ini saya rangkum dari beberapa blog/website yang saya baca.

Sebelum kita membahas tips dan triknya, alangkah lebih baik kalau kita menganalisa apa penyebab channel youtube sering kena pentung permanen, kemungkinannya adalah:
  1. Youtube hanya mengijinkan upload video sejumlah 5 video saja dalam sehari. Jikalau anda semua mengupload video lebih daripada itu maka bersiap-siaplah kena pentung permanent youtube channel anda. Tidak hari ini, besok, atau minggu depan pasti channel anda akan terkena pentung permanent.
  2. Sering terjadi pentung permanent terhadap channel Youtube kita karena status feature channel youtube kita. Kita sering mendapatkan Copyright warning tentang Hak Cipta atau Teguran Content ID atau Pembatasan Usia yang menyebabkan status saluran youtube kita menjadi not good standing. Untuk menikmati kenyamanan youtube Anda harus memiliki saluran yang Good standing baik Copyright ataupun Content ID.
  3. REUPLOAD video orang lain. Memang terkadang ada beberapa saluran Youtube yang aman-aman saja walaupun sudah reupload video orang lain. Namun, perlu diwaspadai meski aman, Youtube terus meningkatkan keamanannya. Youtube semakin pintar merayapi setiap saluran yang dimiliki. Jika video reupload kita ternyata memiliki view yang lebih tinggi daripada video originalnya sering kali pemilik video original tidak terima terhadap hal tersebut kemudian mengambil keputusan untuk menegur kita seperti pencekalan Hak Cipta. (Seperti yang saya terima terhadap salah satu channel youtube saya, video tentang Aliando Syarif yang di miliki oleh Surya Citra Televisi atau sering kita kenal dengan SCTV ataupun Indosiar. hehehe padahal itu video direkam orang lain langsung dengan HP didepan TV bukan asli ori dari TV tersebut)
Oke setelah kita mengetahui alasan-alasan yang mungkin menyebabkan Channel Youtube kita kena pentung ( ! ) Permanent, maka saya akan sedikit memberikan Tips dan Tricks agar Youtube Channel Anda kembali normal lagi. Baca baik-baik ya... Saya memiliki 2 cara untuk mengatasinya.

Tips dan Triks untuk Mengatasi Pentung Permanent Youtube

  1. Biarkan saja akun anda kurang lebih 2 sampai dengan 4 minggu. Biarkan saja dan jangan diapa-apakan biar system Youtube yang bekerja. Hal ini diharapkan agar Youtube dapat merayapi status saluran anda dengan benar. Selepas masa tunggu silahkan anda masuk kembali dan taraaaa akun youtube anda akan bebas dari pentung permanent ( ! ). Jika muncul pertanyaan, "Akh masak sih cuma gitu saja bisa" atau "akh gag percaya" buktikan saja dulu baru komplain. Hehehe. Kalau masih belum berhasil, maka mungkin anda perlu terus berusaha dan berdoa agar bisa kembali seperti semula. Eits jangan khawatir, masih ada sesi kedua tentang tips dan triks mengatasi pentung permanent youtube.
  2. Bila anda masih gagal mengikuti saran nomor satu, anda bisa mengikuti saran kedua dari saya. Anda dapat mengatasi pentung permanent youtube dengan bergabung dengan MCN. Ada yang tahu apa itu MCN Youtube. Ah saya tidak mau menjelaskan tentang apa itu silahkan Search di Mbah Google dengan Key Word "Apa itu MCN?" atau "Pengertian MCN". Kalau menurut saya pribadi sih, MCN itu Apaaa yaaa? ehehe GJ akh... Tapi jangan khawatir ini semua terbukti membayar kok. Contohnya saja, Cnation, Freedom, Life, dan Quiz. Masih bingung dengan semua itu. Searching lagi dong di mbah Google kita yang super cerdas melibihi Otak manusia. hehe. "Jadi minder akh jadi manusia kok kalah sama komputer" hayo yang ketawa berarti merasa. Peace brow... :-D
Begitulah sedikit tips dan triks mengatasi pentung permanent channel youtube. Ada kurang lebihnya saya mohon maaf. Kalau ada pertanyaan silahkan komen dibawah. Pasti saya balas. Thanks

Update: Channel admin sudah kembali normal no hoax

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Pentung Permanent ( ! ) Youtube"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.