--> Skip to main content

Tips dan Trik Menggunakan Kamera Samsung Galaxy J7 Max

Tips dan Trik Menggunakan Kamera Samsung Galaxy J7 Max -- Baik itu perangkat yang dibeli dengan kredit, telepon mid-range atau smartphone kelas premium, mereka semua hampir memiliki kesamaan dalam hal kamera utama, yaitu dengan kisaran kamera utama 12 atau 13 megapiksel. Aperture sedikit berbeda, namun keseluruhan spesifikasi kamera tetap sama. Hal yang menjadi titik utama dalam membeli smartphone adalah spesifikasi kamera. Tidak terkecuali saat Anda akan membeli Samsung Galaxy J7 Max.

Samsung Galaxy J7 Max adalah ponsel pertama yang memiliki antarmuka Social Camera yang membuat sharing sosial media jadi tambah mudah. Tapi itu bukan satu-satunya hal keren yang ditawarkan Galaxy J7 Max karena smartphone ini mengusung kamera 13 megapiksel yang digabungkan dengan aperture f / 1.7 yang menghasilkan gambar sangat terang dan tajam. Baca juga: Cara Backup Whatsapp di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Tapi akan sangat memalukan jika kita tidak bisa memanfaatkan aplikasi kamera sampai 100%, bukan? Jangan khawatir, admin telah menggali melalui setiap detail aplikasi kamera dan telah mengumpulkan tips dan trik kamera Samsung Galaxy J7 Max yang keren ini.

Kemudahaan Berbagi Ke Sosial Media

Social Camera, tidak hanya membuat berbagi sosial menjadi sangat mudah, fitur ini juga menghemat jumlah waktu yang Anda butuhkan untuk mengunggah gambar secara manual. Singkatnya, fitur ini menjembatani kesenjangan antara aplikasi kamera dan aplikasi perpesanan atau platform media sosial lainnya.

Jadi, yang harus Anda lakukan adalah menambahkan kontak WhatsApp atau Messenger kesukaan Anda ke antarmuka, klik dan kirim. Tentu saja, itu perlu persetujuan Anda dan akan menghemat waktu Anda. Dan yang terbaik adalah, Anda dapat dengan mudah beralih kembali ke mode konvensional saat Anda tidak membutuhkannya.

Pengoperasian Kamera yang Mudah

Berbicara tentang beralih bolak-balik antara mode kamera yang berbeda, Galaxy J7 Max membuat operasi kamera lebih halus dan fleksibel. Jadi, entah itu merekam, menangkap selfie atau memilih filter dan mode lainnya yang harus Anda lakukan adalah menggesek antarmuka kamera dan semuanya akan tertata rapi.

Untuk melakukannya, gesek ke atas / bawah akan menunjukkan cara bagaimana menangkap selfie, sementara gesek sebelah kanan akan mengungkapkan berbagai mode shutter dan sebelah kanan akan menunjukkan filter dan mode kecantikan.

Wide Selfie

Cukup gesek ke kiri pada antarmuka kamera dan pilih fitur dari bawah. Mirip dengan menangkap panorama, Anda harus memotret tiga frame dan sisa pekerjaan akan dilakukan oleh perangkat lunak kamera. Sederhana bukan?

Selfie dengan Suara

Selfie dengan suara. Bukankah itu seperti melihat video. Nah, Galaxy J7 Max telah mengaburkan batas-batas gambar dan video dengan fitur baru ini.

Tersedia di jendela yang sama dengan fitur di atas, yang satu ini memungkinkan Anda mengambil gambar dan video selama 9 detik untuk disertakan bersamaan nantinya. Hal terbaik adalah Anda dapat membagikannya sebagai file video atau gambar.

Tombol Kamera Terapung

Samsung Galaxy J7 Max adalah ponsel yang sedikit lebar, sehingga membuat operasi satu tangan menjadi sulit. Tapi jangan biarkan hal itu menghalangi Anda saat menangkap gambar-gambar hebat.


Tips dan Trik Menggunakan Kamera Samsung Galaxy J7 Max

Sama seperti sepupu lainnya seperti Galaxy C7 pro dan Galaxy S8, kamera ini juga dilengkapi dengan tombol kamera terapung. Setelah pengaturan ini diaktifkan, tombol shutter dapat diseret hampir di mana saja.

Opsi Zoom yang Mudah

Gunakan tombol shutter Galaxy J7 Max untuk memperbesar / memperkecil bingkai Anda. Cukup ketuk tombol shutter dan seret untuk mendapatkan tingkat zoom yang diinginkan.

Kemampuan inilah yang memberikan operasi satu tangan pada Galaxy J7 Max dengan sebuah sentuhan.

Kunci Fokus Pada Subjek Anda

Galaxy J7 Max menyertakan kunci AF / AE yang bagus, yang mengunci tingkat pemaparan dan menjaga fokus tetap terjaga, bahkan jika kondisi cahaya berubah atau objek bergerak.

Tips dan Trik Menggunakan Kamera Samsung Galaxy J7 Max

Jadi, jika Anda merekam video, kunci AE akan memastikan pencahayaan konsisten di seluruh objek dan yang juga memberikan tampilan yang lebih profesional untuknya. Untuk mengaktifkannya, tekan lama pada layar yang ingin Anda fokuskan, sampai Anda melihat lingkaran kuning di layar.

Stiker dan Filter

Snapchat merevolusi penggunaan filter secara nyata dan sejak saat itu telah muncul dalam banyak bentuk dan tempat. Dan yang terbaru di antara tempat-tempat itu adalah smartphone Samsung.

tips dan trik galaxy j7 max

Diperkenalkan bersamaan dengan aplikasi kamera Samsung Galaxy S8, filter bergaya Snapchat telah menemukan jalan mereka ke Galaxy J7 Max juga. Yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan Mode Sosial dari kamera depan dan memilih salah satu filter gila.

Terlebih lagi, Anda bahkan bisa memilih dari selusin stiker built-in. Jadi pada saat Anda minum es krim, jangan lupa menambahkan stiker kecil yang bagus untuk itu.

Ubah Aspek Rasio

Jika Anda tidak ingin Instagram memotong sisi gambar berharga Anda, Anda dapat memilih rasio aspek 1:1.

Yang harus Anda lakukan adalah menggesek ke mode sosial dan ketuk ikon yang ditandai untuk aspek rasio. Tidak suka? Anda bisa beralih kembali.

Mode Anti-Fog

Gesek ke kanan dan Anda akan mendapatkan mode kamera tambahan dari Galaxy J7 Max. Seiring dengan mode sport, salah satu favorit saya adalah mode anti-fog atau anti kabut. Yang satu ini mempertajam gambar dengan bermain dengan kontras dan eksposur.

Tips dan Trik Menggunakan Kamera Samsung Galaxy J7 Max

Cukup aktifkan mode dan ketuk ikon awan di sebelah kanan, dan seret pegangan untuk menyesuaikan ketajamannya.

Mirror Selfie

Info lain dari Galaxy J7 Max adalah Smart Glow - strip LED yang melingkari kamera belakang. Sebagian besar digunakan untuk pemberitahuan, strip cahaya ini juga memiliki kegunaan cemerlang lainnya.

Dan salah satu penggunaannya adalah Mirror Selfie. Ini membantu Anda untuk mengambil selfie dengan memanfaatkan aperture f / 1.7 kamera belakang.

Yang perlu Anda lakukan adalah berdiri di depan cermin dan arahkan Smart Glow ke kamera. Saat subjek fokus, strip LED akan menyala sebagai isyarat bagi Anda untuk menekan tombol shutter.

Kamera Assist

Penggunaan Smart Glow yang bagus lainnya adalah opsi Camera Assist. Setelah ini diaktifkan, strip LED akan menyala setiap kali tombol shutter ditekan.

Tambah Jalan Pintas ke Home Screen

Mereka mengatakan bahwa tidak ada yang menunggu selamanya dan ini sangat penting dalam hal fotografi. Mayoritas tangkapan adalah kesempatan berkedip-dan-Anda-lewatkan. Dan Anda tidak ingin membuang waktu Anda meraba-raba mode yang sempurna di kamera Anda, bukan?

Solusi bagus adalah menambahkan mode kamera favorit Anda ke layar awal sebagai jalan pintas. Gesek ke kiri untuk menampilkan mode, ketuk menu tiga titik dan ketuk pada Add shortcut pada layar Home.

Mengingat bahwa kamera default kembali ke mode otomatis setiap kali Anda meluncurkannya, lebih dari sekedar selamat datang untuk memiliki fitur onboard ini.

Go Handsfree

Terakhir, tapi tidak sedikit adalah mode handsfree. Jika Anda mengalami kesulitan menjangkau tombol ishutter, inilah sedikit kabar baik untuk Anda. Metode Show Palm shooting akan membantu pekerjaan Anda hingga selesai. Yang harus Anda lakukan adalah mengayunkan telapak tangan ke atas sensor untuk mengambil gambar.

Metode pemotretan nifty lainnya untuk selfies adalah Tap Screen. Sebagai saran, ketuk di layar dan semua yang Anda perlukan untuk selfie akan beres.

Samsung Galaxy J7 Max berisi sejumlah besar fitur dan trik kamera yang benar-benar membuat pengalaman kamera menjadi sangat berharga. Dan coba tebak, dengan aperture f / 1.7 Anda akan mendapatkan gambar yang terang dan jelas. Jadi, trik mana yang akan Anda coba dulu?

Demikianlah penjelasan mengenai Tips dan Trik Menggunakan Kamera Samsung Galaxy J7 Max dengan mudah. Sekian. Baca juga: Fitur Galaxy S8 dan S8 Plus yang Jarang Diketahui Orang
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar