Cara Blokir Pencuri Koneksi Wifi Indihome 100% Work





Baca Juga

Cara Blokir Wifi, Cara Blokir Pencuri Koneksi Wifi Indihome 100% Work -- Di jaman seperti ini jelas barang tentu koneksi wifi sudah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita. Namun apa jadinya jika ternyata koneksi wifi yang Anda pakai sedang dicuri oleh orang lain tanpa sepengetahuan Anda. Jika Anda mengalami hal ini, jangan khawatir kini Anda dapat memblokir pencuri wifi Anda melalui admin modem Anda.

Cara Blokir Wifi

Cara Blokir Wifi sangat Anda butuhkan jika memang saat Anda melakukan browsing di internet atau mendownload sesuatu di internet tiba-tiba kecepatan berselancar di internet turun secara drastis. Ini adalah salah satu tanda bahwa koneksi wifi Anda sedang dipakai oleh orang lain. Agar lebih pasti mengenai berapa orang yang sudah memakai koneksi wifi Anda, maka Anda perlu melakukan blokir wifi seperti yang akan admin jelaskan berikut ini.

Langkah-Langkah Blokir Wifi yang Digunakan Oleh Orang Lain Lewat Komputer

Untuk lebih meyakinkan saat melakukan blokir wifi, langkah pertama yang perlu Anda ambil adalah mendeteksi terlebih dahulu berapa orang yang sudah mencurinya. Jika sudah, Anda harus mendapatkan MAC Address miliknya agar dapat diblokir.

Masalahnya, untuk mengetahui berapa jumlah orang yang memakai koneksi wifi Anda dan untuk mendapatkan alamat MAC mereka, Anda membutuhkan software tambahan yang harus diinstall di komputer Anda. Anda dapat mendownloadnya melalui laman http://whoisonmywifi.com/windows/.

Jika software sudah didownload dan diinstall di komputer Anda. Silahkan lakukan pemindaian dengan menekan SCAN NOW. Tunggu beberapa saat hingga muncul informasi berapa orang atau benda yang terhubung ke koneksi wifi Anda.

Liat pada bagian MAC Address. Masuk pada admin modem Indihome Anda. Sebagai contoh saja, semisal Anda menggunakan modem bertipe ZTE ZXV10 W300S, silahkan masuk pada http://192.168.1.254. Untuk tipe lain tinggal menyesuaikan saja karena tidak jauh beda.

Masuk dengan username dan password admin Anda. Jika belum pernah log in, coba pakai ini, username: support dan password: theworldinyourhand. Agar lebih aman, segera ganti passwordnya jika sudah berhasil masuk.

Lanjut masuk ke interface setup, Wireless Wireless Mac Address Filter pada pilihan Allow Association pilih Activated.

Masukkan alamat Mac yang sudah didapat diawal tadi, kemudian tekan Save. Dengan begini, alamat-alamat Mac yang akan mencuri wifi Anda akan secara otomatis terblokir wifinya. 

Demikianlah cara blokir wifi Indihome 100% work. Semoga dengan penjelasan ini Anda kian paham bagaimana cara blokir wifi seseorang yang tidak bertanggungjawab.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Blokir Pencuri Koneksi Wifi Indihome 100% Work"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.