Skip to main content

Cara Backup Whatsapp Ke Google Drive

Cara Backup Whatsapp, Cara Backup Chat Whatsapp -- Setiap percakapan chat whatsapp yang sudah Anda buat tidak akan hilang jika Anda membaca tutorial kali ini. Whatsapp sudah menghadirkan fitur backup chat whatsapp. Anda dapat mencadangkan dan mengembalikan chat whatsapp yang sudah Anda lakukan dari Google Drive.

Cara Backup Whatsapp

Cara Backup Whatsapp ke Google Drive sangatlah mudah untuk dilakukan. Anda dapat masuk pada bagian menu Pengaturan ⇒ Chatting ⇒ Cadangkan Chat. Gulir kebawah maka Anda akan menemukan pilihan Google Drive sebagai tempat mencadangkan semua data yang ada di Whatsapp. Apabila pilihan Cadangkan Ke Google Drive di Whatsapp tidak muncul, ada baiknya jika Anda segera memperbarui Whatsapp Anda menjadi yang terbaru dari Play Store. Baca juga: Cara Menambah dan Menghapus Admin Grup Whatsapp

Cara Backup Chat Whatsapp ke Google Drive

Berikut adalah cara backup chat whatsapp ke Google Drive. Bagi yang masih belum tahu cara backup whatsapp ini silahkan simak dengan seksama.
  • Jalankan aplikasi Whatsapp Android Anda
  • Masuk pada Pengaturan ⇒ Chatting ⇒ Cadangkan Chat.
  • Ketuk backup ke Google Drive. Dengan begini maka Whatsapp Anda akan terhubung dengan Google Drive.
  • Pilih rentang waktu backup whatsapp (Harian, Mingguan, Bulanan atau Tidak Pernah)
  • Jika muncul pop up pemilihan akun Google, silahkan pilih akun Google mana yang Anda pakai.
  • Jika muncul username pada akun Google Anda maka proses menyambungkan whatsapp dengan Google Drive, sukses.
Untuk melakukan backup whatsapp ada baiknya jika Anda memastikan koneksi internet dalam keadaan stabil. Takutnya jika dalam proses backup whatsapp berjalan tiba-tiba internet terputus karena sesuatu, misalnya kuota habis. Jadi ada baiknya juga saat melakukan backup whatsapp Anda menghubungkan dengan wifi saja.

Disisi lain, jika diperlukan disaat yang genting. Alangkah lebih baik jika Anda menghapus beberapa percakapan whatsapp yang memang menyertakan file atau media yang berukuran besar. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses backup whatsapp. Perlu diingat, sewaktu melakukan backup whatsapp semua data di akun whatsapp (baik video ataupun lainnya) Anda akan dicadangkan ke Google Drive sehingga akan memakan kuota internet yang banyak dan akan menghabiskan semua ruang penyimpanan di Google Drive. Baca juga: Cara Backup Chat Whatsapp ke Email
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar