Cara Mengaktifkan Whatsapp untuk Verifikasi Dua Langkah





Baca Juga

Cara Mengaktifkan Whatsapp Verifikasi Dua Langkah -- Verifikasi Dua Langkah merupakan sebuah sistem keamanan yang sudah diterapkan oleh perusahaan besar macam Google, Facebook, Apple dan Microsoft. Layanan keamanan yang kian populer dari hari kehari kini sudah merambah pada aplikasi Whatsapp.

Cara Mengaktifkan Whatsapp untuk Verifikasi Dua Langkah

Berhubung whatsapp merupakan aplikasi milik Facebook maka Whatsapp kini juga sudah dibekali dengan sistem keamanan verifikasi dua langkah. Verifikasi dua langkah nantinya akan membutuhkan nomor telepon untuk membantu masuk ke aplikasi whatsapp. Namun jeleknya dari kemanan verifikasi dua langkah ialah proses masuk aplikasi whatsapp akan sedikit lebih lama. Hal ini karena Anda membutuhkan kode enam digit yang dapat Anda gunakan untuk masuk ke whatsapp. Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Sematkan Chat Whatsapp

Begini Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di Whatsapp

Verifikasi dua langkah tidak lagi hadir dalam program beta, Whatsapp Android versi terbaru sudah mendukung kemanan verifikasi dua langkah ini. Agar Anda dapat mengaktifkan whatsapp untuk menjalankan verifikasi dua langkah adalah sebagai berikut.
  • Jalankan Whatsapp Anda
  • Masuk pada Setting Whatsapp.
Cara Mengaktifkan Whatsapp Verifikasi Dua Langkah
  • Arahkan pada akun.
  • Jika dalam bahasa Indonesia cari Verifikasi Dua langkah namun jika bahasa Inggris cari two-step verification.
  • Ketuk untuk mengaktifkan whatsapp agar dapat digunakan untuk verifikasi dua langkah.
  • Inputkan kode enam digit yang akan Anda gunakan untuk mengaktifkan whatsapp dengan aman.
  • Ulangi untuk memasukkan 6 digit kode akses.
  • Anda dapat memasukkan alamat email pada laman berikutnya, jika tidak memasukkan juga tidak masalah.
Kode 6 digit yang Anda masukkan untuk mengaktifkan whatsapp agar dapat digunakan untuk menjalankan keamanan verifikasi dua langkah tidak boleh sampai Anda lupakan. Jika Anda lupa, maka Anda tidak dapat mengaktifkan whatsapp selama 7 hari.

Jika Anda setelah 7 hari maka whatsapp memberikan kesempatan untuk mengaktifkan whatsapp kembali tanpa password. Dan jika Anda berhasil mengaktifkan whatsapp dengan aman maka semua pesan Anda akan hilang. Disisi lain, jika Anda baru mengaktifkan whatsapp ulang setelah 30 hari dan Anda tidak berhasil juga maka akun whatsapp Anda akan dihapus. Anda dapat membuat akun whatsapp baru jika sudah berhasil memverifikasinya.

Demikianlah Cara Mengaktifkan Whatsapp untuk Verifikasi Dua Langkah. Semoga dengan kemanan dua langkah ini whatsapp Anda semakin aman. Tapi perlu diingat jangan sampai lupa kode akses 6 digit Anda agar Anda dapat mengaktifkan whatsapp Anda dengan mudah dan aman. Baca juga: Cara Menambahkan Teman di Whatsapp Terbaru

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Whatsapp untuk Verifikasi Dua Langkah"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.