Cara Mengaktifkan Fitur Ask Before Deleting di Aplikasi Mail iOS





Baca Juga

Cara Mengaktifkan Fitur Ask Before Deleting di Aplikasi Mail iOS -- Anda sekarang dapat mengatur pengaturan Mail di iOS untuk mengaktifkan fitur Ask Before Deleting agar Anda tidak salah dalam menghapus pesan email di iOS Anda.

Cara Mengaktifkan Fitur Ask Before Deleting di Aplikasi Mail iOS

Anda tentu cenderung akan menghapus email sampah dalam jumlah besar tanpa pikir panjang lagi. Sebenarnya, akan lebih aman jika Anda menghapus satu demi satu email penting di iOS Anda. Sayangnya, aplikasi iOS Mail tidak menawarkan konfirmasi apapun sebelum Anda menghapus semua pesan Anda. Itu merupakan ciri default dari aplikasi iOS mail. Untungnya, sekarang ada tombol pengalihan Ask Before Deleting sederhana di aplikasi Settings yang dapat merubah pengaturan dalam menghapus mail di iOS. Setelah diaktifkan, Anda dapat melihat kotak konfirmasi sebelum menyingkirkan pesan tersebut dengan baik. Berikut adalah cara mengaktifkan fitur ini. Baca juga: Cara Install Delta Emulator di iOS 10

Cara Mengaktifkan Fitur Ask Before Deleting di Mail iOS

Sebelum dimulai, ada baiknya Anda tahu bahwa fitur ini hanya bekerja dengan aplikasi iOS Mail saja. Klien email pihak ketiga seperti Outlook dan Gmail memiliki fitur sendiri yang dapat Anda ubah langsung dari dalam aplikasi itu sendiri.
  • Luncurkan Settings aplikasi iOS.
  • Gulir ke bawah dan ketuk Email.
ask before deleting email iOS
  • Di bawah bagian Messages ada tombol toggle yang disebut Ask Before Deleting. Ketuk untuk mengaktifkannya jika belum Anda nyalakan.
Sekarang luncurkan aplikasi Email iOS dan coba hapus pesan dari sana. Anda akan melihat konfirmasi konfirmasi seperti di bawah ini.

delete confirmation email iOS

Anda tidak perlu khawatir lagi tentang masalah karena sengaja menghapus pesan email dari sini. Tip sederhana seperti di atas berjalan lebih baik dalam memastikan bahwa pesan penting tidak terhapus tanpa kendali dan langsung masuk ke tempat sampah.

Satu-satunya masalah dari fitur ini adalah bahwa hal itu mungkin bukan pertanda baik bagi mereka yang suka menghapus banyak email secara teratur di iOS mereka. Mungkin saja, bagi orang yang suka menghapus banyak email seketika dan tiba-tiba menemukan pesan konfirmasi berulang-ulang bisa membuat perasaannya menjadi jengkel. Secara pribadi, menurut admin fitur ini harus diaktifkan secara default. Karena sudah ada banyak orang yang tidak sengaja menghapus pesan penting yang masih dibutuhkan.

Sekian dulu penjelasan mengenai Cara Mengaktifkan Fitur Ask Before Deleting di Aplikasi Mail iOS. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Backup Voice Memo ke iCloud di iOS 10

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Fitur Ask Before Deleting di Aplikasi Mail iOS"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.