7 Masalah Umum Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus





Baca Juga

7 Masalah Umum Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus -- Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus hadir dengan sangat futuristik. Hadir tanpa adanya bezzel, dilengkapi dengan asisten virtual Samsung Bixby yang hampir menyamai Siri pada iPhone, hingga adanya Samsung Pay yang memudahkan pengguna samsung melakukan pembayaran. Sungguh smartphone kelas wahid tahun ini.

Masalah Umum Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Walaupun hadir dengan banderol harga yang memang tidak murah, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus menjadi buruan dari pecinta smartphone Android. Tapi meskipun hadir dengan berjuta fitur andalan terbaru untuk smartphone ternyata Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus memiliki masalah umum. Masalah-masalah umum Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus admin rangkum kedalam 7 masalah umum Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus seperti berikut ini. Baca juga: Cara Merubah Wallpaper dan Lockscreen Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Masalah Umum Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Agar lebih jelas mengenai masalah umum Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, Anda dapat membacanya seperti berikut ini.

Facial Recognition Tidak Berfungi dengan Baik

Seperti halnya pada Lumia 950 yang bekerja dengan Windows Hello, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus sudah dilengkapi dengan fitur pengenal wajah. Dengan adanya fitur pengenal wajah ini, Anda selaku pengguna Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus dapat mengunci smartphone Anda dengan menggunakan fitur pengenal wajah.

Facial recognition

Tapi masalahnya, fitur pemindai wajah ini masih belum bekerja sebagaimana mestinya sehingga untuk membuka atau mengunci wajah, Anda harus melakukan scan wajah berulang-ulang. Alhasil, untuk mengunci smartphone galaxy S8 dan galaxy S8 plus menggunakan facial recognition masih belum bisa diandalkan.

Fingerprint Scanner Belum tertata Senatural Mungkin

Pemasangan pemindai sidik jari pada smartphone Android ataupun pada iOS iPhone bukan jadi hal baru lagi. Namun berbeda dengan kebanyakan smartphone yang menggunakan pemindai sidik jari yang tepat berada di tengah body smartphone, ternyata Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus meletakkan sensor sidik jari berada di sebelah kamera belakang. Ini merupakan hal baru bagi pengguna smartphone.

fingerprint scanner

Oleh karena itu, peletakan fingerprint scanner yang sedikit berbeda ini akan membuat pengguna smartphone sering terjebak dalam mengunci smartphone dengan fitur sensor sidik jari. Takutnya malah salah memilih kamera belakang Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Layar Belum Quad HD secara Default

Banyak orang yang sudah tahu bahwa Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus hadir dengan definisi layar Quad HD / 2.960 x 1.440 piksel. Tapi saat Anda menerima smartphone ini, secara default definisi layar pada Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus adalah FHD+ yang lebih rendah jika dibandingkan dengan Quad HD.

Layar Quad HD

Hal ini menjadi masalah umum Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus karena Anda harus bekerja dua kali jika harus merubahnya menjadi layar yang seharusnya. Anda dapat menatanya dengan masuk ke laman Settings di ponsel Anda.

Sisi Layar Galaxy S8 Berwarna Kemerahan


layar Galaxy S8 berwarna merah

Banyak pengguna Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang khawatir ketika menggunakan ponsel cerdas ini. Mereka banyak menemukan bilah sisi pada layar Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus mengalami kemerahan. Untungnya, ini bukan masalah besar pada Galaxy S8 dan S8 Plus.

Ternyata, warna merah tersebut merupakan ciri khusus dari sistem layar terbaru yang menggunakan fitur layar Super AMOLED. Mengenai cara mengatasi problem ini, petinggi Samsung langsung menerbitkan pembaharuan sistem yang dapat mengatasi warna merah pada bilah sisi layar galaxy S8 dan galaxy S8 Plus.

App Drawer Tidak Ada secara Default

Bukan hanya smartphone besutan dari China saja yang telah meniadakan ciri khasnya yaitu adanya App Drawer di bagian Home Screen. Ternyata Samsung juga demikian. Jadi secara default, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus tidak memiliki App Drawer.

App Drawer tidak ada

Jadi Anda jangan merasa bingung jika tiba-tiba langsung masuk pada layar Home Screen tanpa adanya App Drawer yang biasanya selalu menghiasi layar depan Smartphone Android. Jika Anda ingin mengembalikan App Drawer muncul di sana masuk saja ke pengaturan di bagian Settings.

Matikan Fitur Always-On Display

Layanan fitur layar yang selalu menyala atau yang disebut dengan Always-On banyak yang tidak menyukainya. Hal ini karena fitur ini akan terus menyala selama 24 jam secara non-stop. Sehingga, konsumsi baterai tetap banyak. Masalah seperti ini harus segera diatasi, jika Anda takut keseringan kehabisan baterai maka matikan saja fitur ini.

matikan always on display

Untuk menonaktifkan fitur ini silahkan Anda masuk ke Settings > Lock screen & Security > Always-On Display > dan pilih Toggle OFF. Dengan cara ini maka Anda setidaknya mengurangi masalah pada baterai Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus agar tidak boros.

Masalah Wifi

Banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa wifi pada Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus sangat lemot. Untuk membuka aplikasi facebook saja butuh beberapa menit untuk memuatnya. Justru ketika menggunakan biaya data, web ataupun sebagainya mudah dimuat saat wifi dimatikan.

wifi problem galaxy s8

Jika Anda menemukan masalah WiFi pada Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus ada baiknya Anda menyetel ulang router atau modem Anda. Tarik kabel daya lebih dari 10 detik, atau cari tombol reset. Masuk pada telepon Anda dan segera masuk ke Settings > Connections > WiFi dan matikan pilihan jaringan wifi. Lantas hubungkan kembali dan masukkan password Anda.

Demikianlah paparan singkat mengenai 7 Masalah Umum Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Semoga dengan masalah ini Anda tidak mengurungkan niat Anda membeli Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Unlock Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, Mana yang Paling Aman?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Masalah Umum Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.