2 Cara Aman Factory Reset iPhone ke Pengaturan Pabrik





Baca Juga

Cara Factory Reset iPhone ke Pengaturan Pabrik -- Melakukan Factory Reset di iPhone memang sangat dibutuhkan jika iPhone Anda dalam keadaan yang sangat parah. Meskipun melakukan reset pabrik pada ponsel cerdas Anda mungkin tidak terdengar ideal. Pada dasarnya menghapus perangkat Anda dari semua hal baik semua pengaturan pribadi dan data yang Anda dapatkan selama bertahun-tahun kadang-kadang memang diperlukan saat digunakan untuk mengatasi masalah perangkat Anda karena kesalahan perangkat lunak.

Meskipun tampaknya proses factory reset sangat menakutkan, namun mengembalikan iPhone ke setelan pabrik aslinya patut Anda coba agar iPhone Anda kembali dapat digunakan. Baik itu iPhone 7 Plus atau iPhone 5S Anda dapat melakukan proses sederhana factory reset dengan memerlukan sedikit waktu yaitu kurang lebih hanya 5 menit saja. Setelah selesai, Anda akan melihat bahwa semua data dan konten ponsel Anda termasuk lagu, video, kontak, foto, info kalender, dll - telah dihapus secara otomatis, dengan begini maka informasi pribadi Anda terlindungi dan mencegahnya jatuh ke tangan yang salah, jika Anda menjual perangkat Anda.

Terus gulir kebawah untuk mengikuti panduan singkat tentang cara menyetel ulang iPhone, sehingga Anda dapat membuang data sebelum menjual perangkat Anda. Proses yang tepat untuk melakukannya mungkin sedikit berbeda tergantung pada versi iOS yang sedang dijalankan iPhone Anda, namun pada dasarnya sama, terlepas dari apakah Anda melakukan reset pabrik menggunakan iTunes atau yang lainnya. Selanjutnya, jangan ragu untuk mengikuti petunjuk yang sama saat melakukan reset pabrik di salah satu perangkat iOS Anda.

Cara Factory Reset iPhone dengan iCloud

Cara Menyetel Ulang iPhone ke Pengaturan Pabrik dengan iCloud dapat Anda ikuti dengan cara sebagai berikut. Apakah Anda memiliki iPhone 7 atau 7 Plus, iPhone SE, iPhone 6 atau 6 Plus, atau model yang lebih tua, seperti iPhone 4, 4S, 5, atau 5S, cara termudah menyetel ulang iPhone adalah dengan menggunakan iCloud .

Langkah 1: Siapkan iPhone Anda untuk restorasi

Jika Anda memiliki iOS 10.3 atau yang lebih baru, masuklah ke menu iPhone Settings - Settings > [Your Name] > iCloud, atau buka Settings > iCloud untuk versi lama iOS - dan aktifkan item yang ingin Anda cadangkan. Sebaiknya Anda memilih untuk mencadangkan semuanya, terutama Foto, Mail, Contacts, dan Notes Anda. Setelah Anda memilih apa yang ingin Anda cadangkan (dan ingatlah bahwa apapun yang tidak Anda kembalikan akan hilang selamanya setelah Anda melakukan reset), gulir ke bawah sampai Anda menemukan tombol Backup dengan ikon berwarna hijau. Klik dan nyalakan iCloud Backup dengan tombol toggle. Kemudian, jika Anda tersambung ke Wi-Fi, Anda akan dapat Mencadangkan sekarang. Ingatlah bahwa itu akan memakan waktu beberapa menit.

reset iPhone

Sebagai alternatif, Anda juga masih bisa mengandalkan PC sedikit. Sambungkan iPhone ke komputer Anda melalui USB dan klik tombol Back Up Now abu-abu saat melihat tab Ringkasan untuk perangkat yang Anda berikan di iTunes.

Langkah 2: Akses menu Reset

Ketuk ikon Settings utama saat melihat layar awal, pilih General dari menu yang dihasilkan, lalu tekan tombol Reset di bagian bawah halaman yang dihasilkan.

settings apple

Lakukan cara ini dengan pelan-pelan saja.

Langkah 3: Setel ulang iPhone Anda

Ketuk opsi Hapus Semua Konten dan Pengaturan berwarna biru di dekat bagian atas, diikuti pilihan Erase iPhone berwarna merah di jendela pop-up yang dihasilkan untuk mengkonfirmasi keputusan Anda.

erase apple

Jika Anda berhasil pada tahap ini maka iPhone Anda akan disetel ulang ke pengaturan pabrik.

Langkah 4: Kembalikan iPhone Anda

Setelah proses reset selesai yaitu proses yang mungkin memakan waktu hingga beberapa menit lalu periksa untuk memastikan telepon Anda telah dipulihkan ke pengaturan awal pabriknya. Jika dilakukan dengan benar, sekali lagi Anda akan dihadirkan dengan iOS Setup Assistant pada saat startup, dari sini Anda kemudian dapat mengembalikan ponsel Anda dari cadangan atau melanjutkan prosesnya seolah-olah Anda sedang memasangnya kembali.

reset apple

Anda harus log in dan mengatur iPhone dari awal setelah di-reset ke pabrik. Perintah akan menanyakan apakah Anda ingin mengembalikan dari akun iCloud Anda, menyiapkan telepon yang benar-benar baru tanpa pengaturan sebelumnya, atau menggunakan iTunes dan PC untuk mengembalikan konten lama ke telepon Anda lagi.

Jika Anda tertarik dengan opsi iPhone Reset lainnya, silahkan baca di halaman terakhir artikel ini. Jika Anda ingin melakukan reset pabrik menggunakan iTunes, ini dia jawabannya.

Cara Mudah Factory Reset iPhone dengan iTunes

Cara lama reset iPhone ke pengaturan pabrik ialah dengan menggunakan iTunes. Melakukan reset pabrik di iPhone apakah itu iPhone 4S atau iPhone 7 - lebih mudah saat Anda menggunakan iCloud dan mereset langsung dari perangkat, namun Anda masih bisa menggunakan iTunes yang dihubungkan dengan PC.

Cara lama reset iPhone ke pengaturan pabrik

Ini berguna jika Anda secara tradisional menggunakan metode ini dan merupakan pemilik iPhone lama.

Langkah 1: Siapkan iPhone Anda untuk restorasi

Pertama, luncurkan iTunes seperti biasa. Kemudian, klik menu iTunes yang terletak di sisi kiri toolbar utama, pilih Check for Updates dari menu drop-down yang dihasilkan, dan pastikan Anda memiliki iTunes versi terbaru. Jika tidak, download dan instal versi terbaru. Setelah itu, hubungkan iPhone Anda ke komputer Anda melalui USB dan klik tombol Back Up Now berwarna abu-abu saat melihat tab Ringkasan untuk perangkat yang Anda berikan. Meskipun mencadangkan perangkat Anda tidak diperlukan, hal itu akan menyimpan foto, aplikasi, kontak, setelan, dan data lainnya sehingga Anda dapat memulihkan perangkat iOS lainnya dari cadangan secara otomatis.

itunes setting

Jika Anda menggunakan iPhone 4S atau perangkat yang lebih baru, Anda mungkin juga ingin menonaktifkan Find My iPhone. Untuk melakukannya, ketuk ikon Setelan utama saat melihat layar utama, pilih iCloud, lalu ketuk Find My iPhone. Kemudian, matikan slider di bagian atas untuk menonaktifkan fitur jika Anda belum melakukannya.

Langkah 2: Kembalikan iPhone Anda

Setelah pencadangan selesai, klik tombol Restore iPhone berwarna abu-abu saat melihat tab Ringkasan untuk perangkat yang Anda berikan.
iOS 10.3.1 restore
Klik tombol Restore di jendela pop-up yang dihasilkan untuk mengkonfirmasi keputusan Anda, dan jika diminta, klik Setuju untuk menyetujui perjanjian lisensi perangkat lunak dan mulai mendownload file perangkat lunak iOS yang diperlukan sebelum memulihkan.

Langkah 3: Pastikan telepon telah dipulihkan

Setelah proses restorasi selesai atau proses yang mungkin memakan waktu hingga beberapa menit lalu periksa untuk memastikan telepon Anda telah dipulihkan ke pengaturan awal pabriknya.

restore iPhone

Jika dilakukan dengan benar, sekali lagi Anda akan dihadirkan dengan iOS Setup Assistant pada saat startup, dari sini Anda kemudian dapat mengembalikan ponsel Anda dari cadangan atau melanjutkan prosesnya dan seolah-olah Anda sedang memasangnya kembali. Proses ini hampir mirip proses pembuatan iPhone baru di China.

Demikianlah 2 cara aman factory reset iPhone dengan mudah. Semoga iPhone Anda aman dan tidak bermasalah lagi nantinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Cara Aman Factory Reset iPhone ke Pengaturan Pabrik"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.