Skip to main content

Facebook Sekarang Lebih Bagus dalam Mendeteksi Akun Palsu

Facebook Sekarang Lebih Bagus dalam Mendeteksi Akun Palsu -- Facebook telah memasukkan beberapa perubahan teknis di situs web mereka yang memudahkan untuk mengatasi salah satu masalah terbesar yaitu account spam atau fake account. Menurut sebuah postingan blog dari manajer Protect and Care Team manager Shabnam Shaik, jaringan sosial facebook sekarang dapat mendeteksi akun palsu lebih efektif, bahkan yang mungkin terlihat otentik. Sistem upgrade perusahaan mengidentifikasi profil autentik dengan mencari pola, seperti berulang kali melakukan posting hal yang sama berulang-ulang atau lonjakan secara tiba-tiba dalam kegiatan messaging atau perpesanan. Shaik mengatakan sistem mereka dapat melakukan hal ini tanpa melihat isi sebenarnya dari postingan pengguna.

Facebook Sekarang Lebih Bagus dalam Mendeteksi Akun Palsu

Facebook percaya bahwa menghapus akun SPAM akan membatasi distribusi berita palsu pada platform facebook, karena mereka biasanya digunakan untuk berbagi cerita dari situs-situs jelek. Ini adalah cara terbaru dalam serangkaian tur fitur baru yang dirancang untuk melawan berita hoax. Hal ini karena bulan lalu, Facebook telah berjanji untuk menghapus situs-situs yang tidak terpercaya. Pesan dari situs tersebut sekarang akan datang dengan spanduk peringatan. Baca juga: Cara Membuat Status Warna-Warni di Facebook

Selain membatasi berita palsu, upgrade facebooj juga bisa membuat lebih sulit bagi bisnis yang tidak bermoral seperti membayar orang agar menyukai status mereka. Mereka biasanya melakukannya dengan menyewa peternakan akun dari negara-negara berkembang, termasuk India dan Filipina, untuk meningkatkan jumlah pengikut halaman mereka. Semakin banyak orang yang menyukainya maka akan lebih terlihat hebat dimata facebook namun kini tidak lagi karena algoritma Facebook akan mengenali mereka sebagai halaman populer jika memang datang dari likes real human.

Jika Anda bertanya-tanya seberapa efektif mereka upgrade sistem facebook, Shaik mengatakan keamanan facebook memungkinkan untuk menghapus 30.000 akun palsu di Perancis. Itu adalah gebrakan hebat facebook bagi situs Web yang kini sudah memiliki 1,89 miliar pengguna aktif bulanan. Meskipun demikian, Anda masih harus menunggu dan melihat apakah mereka benar-benar melakukan perubahan yang cukup besar. Baca juga: Cara Hapus Akun Facebook Secara Permanen
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar