Begini Cara Mudah Mengaktifkan GPS di Android





Baca Juga

Begini Cara Mudah Mengaktifkan GPS di Android -- Sudah bukan jamannya lagi ketika Anda bepergian harus bertanya-tanya kepada orang. Smartphone Android Anda kini sudah bisa membantu Anda dalam menemukan lokasi dimana yang Anda tuju. Bagaimana bisa? Yap.. dengan adanya GPS yang tersemat di smartphone Android Anda maka ia akan menjadi pemandu Anda dalam menemukan lokasi tujuan Anda. Namun masalahnya, dengan adanya aplikasi dan fitur GPS di Android Anda maka konsumsi baterai Anda kian meningkat.

Cara Mengaktifkan GPS di Android.

Jika Anda ingin selalu terhubung dengan teman Anda, mengaktifkan GPS di Android adalah solusinya. Dengan mengaktifkan GPS di Android Anda maka Anda dapat mengirimkan dimana lokasi Anda kepada teman Anda. Bahkan ketika Anda curiga kepada pasangan Anda, Anda dapat meminta kepadanya untuk mengirimkan lokasi dimana dia berada dengan GPS Android miliknya. Baca juga: Cara Melihat History Browser yang Sudah di Hapus di Android

Cara Mengaktifkan GPS di Android dengan Mudah

Cara tercepat untuk mengaktifkan GPS di Android ialah dengan masuk bagian Settings Android Anda. Tapi perlu Anda tahu bahwa setiap sistem Android memiliki cara yang berbeda dalam pengaturannya. Setidaknya ini bisa membantu, masuk pada Settings kemudian Pengaturan Ponsel. Kemudian Keamanan dan Lokasi yang berada di bawah menu pengaturan. Disana akan ada banyak pilihan yaitu Security, Privasi, Location atau hanya Setting GPS. Pilih salah satu saja sesuai dengan pilihan Anda.

Tarik kebawah dan temukan Turn On GPS. Kadangkala dibeberapa telepon mengharuskan Anda untuk memberikan centang pada item GPS dengan begitu maka GPS akan menyala. Kemudian pilih Enable atau ON.

Jangan lupa konfirmasikan jika GPS sudah aktif. Dengan begini maka Lokasi anda akan dapat ditemukan berdasarkan dimana lokasi perangkat Anda berada. Mudah bukan Cara Mengaktifkan GPS di Android. Kadangkala, Anda tidak harus seribet ini dalam menyalakan GPS Lokasi Anda di Android. Smartphone tipe baru hanya menyarankan kepada Anda selaku pengguna dengan cara yang sangat simple, yaitu:
  1. Usap layar depan Android Anda dari atas kebawah.
  2. Temukan sebuah gambar kecil bisa parabola ataupun balon kecil yang menandakan Lokasi.
  3. Ketuk bagian tersebut hingga menyala.
  4. Maka dengan cara ini GPS Android sudah menyala.
  5. Anda dapat membagikan lokasi perangkat Anda melalui media sosial seperti Whatsapp, Facebook, ataupun Instagram.
Mudah ya.. Anda tidak harus susah payah kalau mau menyalakan GPS di Android. Cukup 3 sampai dengan 5 menit sudah kelar semua. Demikian Cara Mengaktifkan GPS di Android. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Memasang Dual Whatsapp di Satu Android

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Cara Mudah Mengaktifkan GPS di Android"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.