--> Skip to main content

Cara Menonaktifkan Share App Suggestions di Windows 10

Cara Menonaktifkan Share App Suggestions di Windows 10 -- Windows 10 v1703 telah hadir dengan membawa beberapa fitur baru dan meningkatkan beberapa fitur lama. Sebelumnya, Microsoft telah terlebih dahulu memperkenalkan menu Share yang akan muncul ketika pengguna menekan tombol klik kanan. Namun, sekarang Anda dapat menemukan tombol Share dalam aplikasi yang berbeda seperti Microsoft Edge. Menu Share ini menunjukkan berbagai aplikasi yang diinstal pada komputer Anda serta menunjukkan beberapa aplikasi yang dapat Anda pakai meskipun tanpa melalui proses instalasi. Terlepas dari ini, Anda dapat menemukan beberapa link aplikasi sebagai saran dari windows 10. Jika Anda menemukan hal ini ada pentingnya untuk menonaktifkan fitur Share App Sugestions. Disini Anda dapat melakukannya dengan mudah.

Cara Menonaktifkan Share App Suggestions di Windows 10

Berikut adalah Cara menonaktifkan Share App Suggestions di Windows 10

Cara Menonaktifkan Share App Suggestions di Windows 10

Beberapa orang menyukai saran aplikasi dalam menu Share karena memungkinkan mereka untuk men-download berbagai macam aplikasi yang berguna. Misalnya, jika Anda membuka link halaman web dengan menggunakan browser Microsoft Edge, Anda akan menemukan beberapa aplikasi seperti Twitter, Mail, OneNote bersama dengan beberapa saran aplikasi lain seperti Dropbox, LINE, dll Bila Anda klik pada tombol Install, maka itu akan mengarahkan Anda ke Windows Store sehingga Anda dapat men-download ke komputer Anda. Ada beberapa orang yang menyukai fitur ini, tetapi ada beberapa yang tidak mungkin menyukainya sama sekali karena itu akan menimbulkan masalah.

Solusi sederhana untuk menghilangkan Saran Share Aplikasi adalah dengan meng-uninstall sesuai aplikasi yang dimau. Misalnya, jika Anda tidak ingin OneNote, Anda dapat menghapus aplikasi OneNote dari sistem operasi Windows 10 Anda. Namun, itu mungkin bukan solusi terbaik karena tidak menghapus “saran” sama sekali dan Anda mungkin tidak ingin menyimpan link di OneNote - tetapi Anda ingin menggunakan OneNote untuk tujuan lain. Oleh karena itu, Anda dapat membuka menu panel Share, klik kanan pada ruang kosong, dan hapus tanda centang yang ada di aplikasi.

Jadi pilihan yang terbaik adalah dengan hanya menonaktifkan semua saran Share. Untuk melakukan hal ini, yang perlu Anda lakukan adalah klik pada tombol Share untuk membuka menu panel Share, klik kanan di ruang kosong, dan hapus tanda dari opsi Tampilkan saran aplikasi.

Ini akan menonaktifkan Share App Suggestions di Windows 10 terutama pada bagian menu Share. Ini adalah cara yang sederhana. Namun, jika Anda menggunakan versi lama dari Windows 10 dan ingin mematikan fitur Share Suggestions, Anda dapat menggunakan editor Registry karena Anda tidak akan mendapatkan pilihan ini. Caranya adalah...

Cara menonaktifkan share app suggestions di windows 10

Buka Registry Editor dan arahkan ke jalur berikut:

HKEY_CURRENT_USER> Control Panel

Di sisi kanan, buat DWORD baru untuk windows 10 32-bit dan beri nama file sebagai EnableShareSettings. Berikan nilai 1 dan keluarlah jika sudah selesai.

Share App Suggestions Anda akan dihapus dari menu Share.

Demikianlah Cara Menonaktifkan Share App Suggestions di Windows 10. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar