Cara Menghubungkan Printer ke Laptop untuk Memulai Proses Instalasi





Baca Juga

Cara Menghubungkan Printer ke Laptop -- Tidak usah bingung saat Anda hendak menginstall printer ke laptop/komputer. Disini admin akan menjelaskan bagaimana cara menghubungkan USB Printer ke Laptop. Sebagai pengguna, tentu seharusnya Anda sudah terbiasa dengan yang namanya printer dan laptop. Dua hal ini tidak dapat dipisahkan dalam dunia kerja saat ini. Hal ini karena setiap pekerjaan memang sudah membutuhkan laptop dan printer sebagai media untuk merampungkan pekerjaan.

Cara Menghubungkan Printer ke Laptop

Cara termudah menghubungkan printer ke laptop ialah dengan menghubungkan kabel USB Printer langsung ke port USB milik Laptop. Dengan cara ini biasanya Windows akan secara otomatis mendeteksi adanya hardware baru kemudian akan memulai proses instalasi. Lantas bagaimana cara kerjanya? Ini dia caranya... Baca juga: Jenis-Jenis Printer Terlengkap

Cara Menghubungkan Printer ke Laptop dengan Mudah

Ikuti cara ini langsung dengan mempraktekannya ya... Biar lebih mantap hasilnya.
  • Hubungkan USB Printer langsung ke laptop sesuai instruksi pabrik.
  • Klik StartControl Panel ⇒ Hardware and SoundPrinters
  • Klik add printer.
  • Pada halaman Choose a printer port, pilih Use an existing port dan kemudian tentukan port printer mana yang sesuai dengan yang kamu pasang ke laptop kemudian klik Next.
  • Pada halaman Install the printer driver pilih model printer yang Anda gunakan lalu klik Next.
  • Selesaikan langkah selanjutnya dan klik Finish.
  • Jika printer yang Anda gunakan merupakan jenis printer yang terhubung via Wi-Fi maka gunakan program Add a device untuk menginstall printer ke laptop.
  • Klik Start ⇒ Control Panel ⇒ Hardware and Sound ⇒ Add a device.
  • Pastikan Wi-Fi dan printer yang akan dihubungkan sudah menyala, nanti akan ada icon printer yang akan Anda pakai muncul dan Anda hanya harus mengikuti instruksi yang ada.
Apakah sulit cara menghubungkan printer ke laptop? Tentu tidak. Apalagi jika printer Anda sudah dibekali dengan CD-Drivernya. Anda hanya harus memasukkan CD Driver Printer ke Laptop lalu kemudian tinggal mengikuti proses instalasinya. Nah apakah Anda masih bingung menghubungkan printer ke laptop?

Ikuti proses diatas satu demi satu. Jika Anda bingung tanya kepada yang lebih ahli. Demikianlah Cara Menghubungkan Printer ke Laptop untuk memulai proses instalasi. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Mengisi Ulang Tinta Printer Canon Pixma iP 2770

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghubungkan Printer ke Laptop untuk Memulai Proses Instalasi"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.