Cara Logout Whatsapp dari Smartphone Android





Baca Juga

Cara Logout Whatsapp -- Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang sudah populer di dunia bahkan di Indonesia. Memang pada beberapa tahun yang lalu Whatsapp masih kalah pamor dengan yang namanya BBM, Snapchat dan Line namun setelah diakusisi oleh Facebook, aplikasi whatsapp berubah menjadi aplikasi perpesanan yang mendunia dengan berbagai macam keunggulan.

Tak ayal, dengan segudang manfaat ini hampir setiap hari ada jutaan orang mulai menginstall aplikasi whatsapp di perangkat mereka. Salah satu hal yang menjadi pertimbangan pengguna ialah bahwa aplikasi whatsapp ini ringan dan tidak terlalu membebani memori smartphone ataupun iPhone. Bahkan ketika menulis pesan teks, Whatsapp tidak memberikan batasan kata. Sungguh sangat memudahkan pengguna. Tidak hanya itu, hanya dengan memasukkan nomor ponsel teman yang sudah terdaftar Whatsapp maka kontak whatsapp akan ditambah dengan sendirinya.

Bahkan apakah Anda tahu bahwa Whatsapp juga sudah membawa fitur video call dan fitur Status yang mirip dengan Snapchat, Instagram Stories, ataupun Facebook Stories. Hmhm sungguh sangat banyak keunggulan dari whatsapp akhir-akhir ini. Dengan adanya kelebihan sebanyak ini, jarang ada pengguna yang menguninstall whatsapp atau bahkan logout aplikasi whatsapp. Tapi mungkin jika ada beberapa alasan yang menyebabkan Anda harus logout dari Whatsapp itupun juga tidak masalah. Baca juga: Cara Membuat Whatsapp Baru

Cara Logout Whatsapp dari Smartphone Android

Dikutip dari laman Whatsapp web resmi disana menyatakan bahwa WhatsApp tidak memiliki mekanisme logout atau sign out yang pasti. Aplikasi Whatsapp didesain untuk selalu tersambung dengan internet. Hal ini bertujuan agar Anda bisa menerima pesan dengan cepat meskipun Anda sedang tidak aktif menggunakan telepon Anda. Hal ini sama persis dengan cara kerja SMS sehingga pesan-pesan whatsapp dapat disampaikan seketika itu juga.

Nah, kalau tidak ada menu Logout whatsapp atau sign out whatsapp lantas bagaimana cara logout whatsapp di Android? Karena pada dasarnya ketika dicari dari tab menu Whatsapp tidak akan ada pilihan logout whatsapp ataupun sign out whatsapp. Jangan khawatir jika Anda mendapati hal ini di samrtphone Anda karena cara ini akan sama dengan cara log out line di Android. Caranya memang terbilang ekstrim yaitu dengan menghapus data di aplikasi Android.

Cara Keluar Whatsapp dengan Praktis

Ayo langsung dipraktekkan apakah benar bisa berhasil atau tidak cara logout whatsapp kita kali ini.
  • Masuk Settings ponsel Anda
  • Pilih bagian App tapi beberapa ponsel yang lain dapat Anda tempuh dengan cara Setting > General > Application Manager.
  • Jika ponsel menampilkan daftar aplikasi yang terinstall di smartphone Anda. Pilih Whatsapp. Tekan gambarnya hingga Anda dibawa ke laman seperti berikut ini.
  • Tekan Clear Data. Lalu tekan Clear Cache.
  • Selesai. Nah data Whatsapp Anda kini sudah kosong. Untuk memastikan silahkan Anda buka Whatsapp Anda kembali.
Demikian Cara Logout Whatsapp dari Smartphone Android Anda. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Broadcast Pesan di Whatsapp Terbaru

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Logout Whatsapp dari Smartphone Android"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.