Cara Back Up iPhone Tanpa iTunes dengan Mudah





Baca Juga

Cara Back Up iPhone -- Bagaimana cara back data iPhone ke Android? Mungkin tidak ketika data-data iPhone di pindahkan ke sistem operasi Android? Sepertinya mungkin saja. Jika Anda tahu caranya. Namun untuk kali ini mari kita belajar cara back up data iPhone tanpa iTunes. Cara ini terbilang simple karena hanya butuh beberapa klik saja maka langsung berhasil.

Apakah Anda pernah berfikir tentang cara memindahkan data iPhone lama ke iPhone baru? Dengan cara tersebut maka Anda dapat memindahkan semua data baik file, kontak, pesan, dan log telefon ke iPhone yang lain. Biasanya, data-data iPhone akan dipindahkan ke iTunes. Itulah cara termudah back up data ke iPhone yang lain. Namun disini akan kita coba back up data iPhone tanpa iTunes. Lantas bagaimana caranya? Ini dia. Baca juga: Cara Membedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu


Cara Back Up iPhone dengan Wondershare MobileTrans

Wondershare MobileTrans adalah sebuah aplikasi yang sangat cocok jika digunakan untuk mentransfer semua data dari ponsel dengan berbagai sistem operasi ke iPhone. Sistem operasi yang dimaksud adalah Android, Blackberry ataupun Nokia Symbian. Dengan cara back up iPhone seperti ini maka Anda akan menghemat waktu ketika proses transfer file. Kelebihan dari aplikasi ini adalah Anda mampu menyimpan data secara permanen dan aman untuk menghapus data dari ponsel Anda.

Langkah-langkah untuk mentransfer filenya adalah sebagai berikut.
  • Download dan Install terlebih dahulu aplikasinya disini.
cara back up iPhone
  • Setelah berhasil buka aplikasinya.
  • Hubungkan iPhone dengan komputer hingga Wondershare MobileTrans mendeteksinya.
  • Pada jendela yang terbuka berikutnya, silahkan pilih Back Up Your Phone untuk memindahkan data dari iPhone ke komputer. Jika memilih Phone to Phone Transfer artinya Anda memindahkan data antar sesama iPhone.
  • Jika ingin melakukan mengembalikan data dari komputer ke iPhone maka pilih Restore Back Up.
  • Untuk menghapus data iPhone Lama pilih Erase your Old Phone.
  • Berhubung Anda akan Back up Data iPhone ke Komputer maka klik Back Up Your Phone hingga muncul jendela seperti dibawah ini.
  • Silahkan pilih data mana yang ingin Anda back up.
Demikianlah Cara Back Up iPhone tanpa iTunes. Semoga bermanfaat. Dengan cara ini maka semua data Anda akan aman. Jangan khawatir jika data Anda akan hilang. Baca juga: Cara Cek Keaslian iPhone dengan Mudah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Back Up iPhone Tanpa iTunes dengan Mudah"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.