Contoh Surat Pribadi untuk Guru Tercinta





Baca Juga

Contoh Surat Pribadi untuk Guru -- Bagaimana sih menulis surat singkat untuk guru? Karena pada dasarnya pasti banyak sekali murid yang senang dengan gurunya sendiri. Apalagi kalau sudah seperti keluarga, mereka tidak canggung-canggung lagi dalam menyampaikan isi hatinya. Kadangkala ada yang menulis surat cinta untuk guru tercinta ataupun surat cinta untuk guru tersayang hmhm terlihat aneh mungkin. Tapi ya begitulah perasaan seorang murid jika sudah cocok dengan gurunya.

Contoh surat untuk guru

Bahkan, ada juga seorang murid yang berlagak sok kebarat-baratan agar dapat menyampaikan perasaannya kepada gurunya. Admin sendiri pernah menemui seorang murid yang sedang mencari contoh surat untuk guru dalam bahasa Inggris. Ketika admin tanya, mengapa mencari hal itu? Jawabannya adalah dia ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada guru bahasa inggrisnya. Guru bahasa inggris yang mengajarnya katanya ganteng, tinggi, pintar dan murah senyum (*Baca: Admin Sendiri 😁). Baca juga: Fungsi Surat Resmi

Pengertian Surat Pribadi Untuk Guru

Maksud dari Surat Pribadi untuk Guru adalah sebuah surat yang memang dibuat oleh seorang siswa secara pribadi untuk disampaikan kepada gurunya terkait keperluan pribadinya. Isi surat pribadi untuk guru ini kadang-kadang berisi rasa kangen kepada gurunya karena sudah libur panjang ataupun keperluan lainnya. Berhubung surat pribadi bukanlah surat resmi maka gaya bahasa yang dipakaipun juga tidak resmi alias sesuai dengan bahasa setiap hari. Surat pribadi juga tidak mengikuti aturan atau pakem tertentu. Hanya saja dalam menulis surat pribadi Anda tidak boleh meninggalkan gaya bahasa yang sopan agar penerima surat tidak tersinggung dengan surat yang Anda kirim.

Cara Membuat Surat Pribadi Untuk Guru

Dalam menulis surat pribadi tidaklah sesulit dalam menulis surat resmi. Pasalnya Anda hanya menulis dengan gaya bahasa Anda sendiri. Agar surat pribadi yang Anda buat terbilang baik dan benar ada baiknya jika Anda mengikuti saran dibawah ini:
  • Tidak usah berkop surat.
  • Tidak memakai bahasa formal atau baku.
  • Pakailah bahasa yang santai namun sopan.
Jika Anda dapat melakukan setidaknya tiga hal diatas, admin yakin surat pribadi Anda kepada guru tercinta tidak akan kaku dan monohok. Silahkan Anda coba. Namun jika Anda bingung cara menulisnya, dibawah ini Admin sertakan contoh surat pribadi untuk guru. Baca juga: Contoh Surat Pribadi untuk Sahabat

Contoh Surat Pribadi untuk Guru

Berikut adalah contoh surat pribadi untuk guru yang dibuat untuk menyampaikan rasa sedih karena ditinggal oleh guru terbaiknya.

Tulungagung, 22 Maret 2017
Assalamu'alaikum,
Selamat Pagi Pak Komar.

Hallo Pak Komar, apa kabar Bapak di tempat mengajar yang baru? Saya harap bapak sehat dan tetap dibawah lindungan Allah SWT. Amin. Bapak, saya juga berharap disana sama menyenangkannya seperti saat bapak mengajar di sekolah saya dulu. Kami semua dan terutama saya begitu merindukan bapak. Bapak adalah salah seorang guru yang paling lucu namun tegas saat ada siswa yang kurang benar. Oh iya pak, saya juga ingin menyampaikan kalau disini sudah ada pengganti bapak namun tidak seramah bapak. Kapan bapak akan berkunjung ke sekolah sini lagi? Saya harap bapak mau memaafkan kesalahan-kesalahan kami dulu. Kami tunggu kedatangan bapak secepatnya.

Sekian dulu surat dari saya Pak. Saya tunggu balasan dari Bapak. Terima kasih

Salam dari muridmu,


Cantika Ayu

Contoh Surat untuk Guru dalam Bahasa Inggris

Nah agar lebih bervariasi berikut adalah contoh surat untuk guru dalam bentuk bahasa Inggris.

Dear Miss Anna,

I want to deliver my sincere gratitude for the entire things that what have you given to me. For the first time when I saw you in the class, I felt so worry because you looked so cruel. But, I was wrong. You are the best teacher in this school. I remembered one day in the last academic year when I could not find the answer of English exercise. You walked to me and helped me to finish the test. It was because of you, I do love English so much.
I really appreciate the way how you taught us. You have made the difficult lessons became more easier. You were an innovative and creative teacher. You did not only motivate us, but also inspired us to be good person someday. I would also say very thanks of being care to me. You were the patient teacher because you were not lazy to teach us for 3 years.

I wait your replay soon and I wish you will get all the best things that you have prayed. 

Regards,


Arum Banowati

Demikianlah contoh surat pribadi untuk guru tercinta. Admin sediakan dua versi bahasa. Silahkan gunakan sebagai referensi Anda dalam menyampaikan rasa sayang kepada guru Anda. Semoga bermanfaat. Baca juga: Contoh Surat Pribadi Singkat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Pribadi untuk Guru Tercinta"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.