--> Skip to main content

Cara Menarik Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim di iOS dan Android

Cara Menarik Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim -- Kadang-kadang saat kita hendak mengirimkan sebuah pesan pribadi yang isinya bersifat penting, Anda ingin membatalkannya untuk sementara waktu sebelum penerima membacanya. Mungkin karena ingin pesan tersebut tidak mengganggu pikirannya atau ingin memberitahukannya secara langsung. Atau bahkan pesan tersebut berisi sebuah pesan yang memalukan maka Anda ingin menariknya dari pesan whatsapp.

Whatsapp sudah menyertakan sebuah fitur baru untuk membatalkan atau menarik pesan yang sudah terkirim. Jika biasanya selama status pesan whatsapp yang dikirim masih bergambar jam dinding maka pesan whatsapp bisa dihapus seketika itu juga. Caranyapun juga sangat mudah untuk menghapus pesan semacam ini. Anda tinggal menekan sedikit lebih lama pada pesan yang ingin dihapus atau ditarik kemudian tekan hapus. Kelar sudah penghapusan pesan whatsapp karena pesan masih belum sampai di ponsel penerima.

cara menarik pesan whatsapp

Tapi bagaimana jika pesan sudah sampai di ponsel penerima? Tandanya ialah dengan diberikannya tanda centang satu pada pesan yang dikirimkan. Lantas bagaimana cara menarik pesan yang sudah terkirim di whatsapp? Begini caranya... Baca juga: Cara Mengembalikan WhatsApp ke Versi Lama

Begini Cara Menghapus dan Menarik Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

Untuk menghapus pesan whatsapp yang sudah terkirim kini sudah ada solusinya. Anda tinggal menginstall sebuah aplikasi bernama Privates. Kelebihan dari aplikasi ini ialah Anda dapat menarik pesan whatsapp yang terlanjur terkirim sewaktu-waktu. Dengan aplikasi ini Anda tidak perlu lagi takut dan panik akan salah kirim lagi.

Cara Menarik Pesan WhatsApp yang Terlanjur Terkirim di iOS

Masalah yang sering muncul akibat dari pengiriman pesan whatsapp yang salah di iOS kadang membuat si pengirim menjadi malu. Tapi kini Anda jangan khawatir bakal seperti itu kembali. Untuk menangani masalah seperti ini silahkan ikuti langkah semacam ini.
  1. Download Aplikasi Privates di App Store
  2. Jika sudah diinstall, Anda dapat mengirim pesan dari aplikasi ini.
  3. Tidak hanya kirim pesan, aplikasi ini juga dapat dipakai untuk berkirim foto
  4. Selama pesan belum terbaca oleh penerima maka Anda dapat menghapusnya kapan saja.
  5. Dengan menggunakan aplikasi ini penerima pesan tidak akan dapat melakukan screen shot.
Mudah bukan? Jadi gunakan aplikasi itu untuk menarik pesan yang terlanjur terkirim di whatsapp iOS. Lantas kalau untuk Android bagaimana? Setidaknya langkah yang dijelaskan diatas kurang lebih sama. Namun, bukan dari App store karena Android merupakan perusahaan milik Google. 


Apakah tidak ada cara yang mudah untuk menarik pesan yang terkirim di WhatsApp untuk Android? Oke coba kita pakai cara dengan gambar saja untuk di perangkat Android. Baca juga: Cara Membuat Status WhatsApp

Cara Menarik Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim di Android

Panduan ini mirip dengan iPhone sejatinya. Tapi patut Anda coba juga untuk perangkat Android Anda.
  1. Buka WhatsApp Chat yang berisi pesan yang ingin dihapus.
  2. Tekan sedikit lebih lama hingga muncul pop up.
cara menarik pesan whatsapp yang terlanjur terkirim

  • Tekan hapus. Jika mau menghapus pesan yang lain caranya juga sama seperti sebelumnya.
cara menarik pesan whatsapp yang terlanjur terkirim
  • Tekan icon delete berupa tong sampah untuk menghapus.
cara menarik pesan whatsapp yang terlanjur terkirim

Perlu diperhatikan bahwa kemungkinan besar untuk di perangkat Android cara ini hanya menghapus pesan yang terkirim di ponsel Anda. Sehingga penerima pesan masih menerima pesan Anda. Tapi tidak ada salahnya Anda mencoba terlebih dahulu. Semoga bermanfaat. Baca juga: Fitur Baru Instagram
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar