--> Skip to main content

Cara Membuat Status WhatsApp: Fitur Baru WhatsApp

Cara Membuat Status WhatsApp: Fitur Baru WhatsApp -- Banyak diantara kalian mungkin yang belum mengetahui bahwa whatsapp sudah mengeluarkan fitur baru, yaitu WhatsApp Status. Sebagai pengguna Android tentu Anda kini dapat membuat status layaknya di Instagram ataupun Snapchat. Miliaran  orang kini terhubung dengan menggunakan WhatsApp. Platform perpesanan ini kini digandrungi pengguna Android dan iOS dimanapun berada.

Cara Membuat Status WhatsApp terbaru

WhatsApp memang sebuah aplikasi yang sangat pas untuk digunakan sebagai media chatting dan kirim berbagai gambar yang unik. Lantas apa kelebihan dari fitur status whatsapp ini? Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain

Apa itu WhatsApp Status?

WhatsApp Status adalah sebuah fitur yang dapat Anda pakai untuk mengirimkan gambar berupa gambar biasa, emoji, teks, video, ataupun animasi GIF di media perpesanan whatsapp. Jika Anda masih belum menemukan fitur ini di aplikasi whatsapp yang ada di smartphone Anda silahkan segera lakukan pembaharuan pada apk whatsapp Anda.

Cara Memperoleh WhatsApp Status

Untuk mendapatkan fitur baru WhatsApp ini, Anda hanya diharuskan untuk mengupdate apk whatsapp di smartphone Android atau iOS Anda. Jika sudah berhasil maka Anda akan dapat menikmati fitur ini. Tanda jika Anda sudah berhasil memperbaharui aplikasi whatsapp ialah munculnya Tab Status di WhatsApp Anda. Baca juga: Cara Membuat Status Whatsapp Lama di Whatsapp Terbaru

Cara Mengupdate Status WhatsApp Terbaru

Untuk merubah status whatsapp kini semakin mudah saja. Caranya Anda hanya:
  1. Mengetuk bagian tab Status saja.
  2. Klik My Status. Pilih foto yang diinginkan.
  3. Atau kalau mau menerbitkan video, tekan sedikit lebih lama.
  4. Lakukan editing pada foto atau video yang dipilih sebelum diterbitkan.
  5. Anda dapat melakukan cropping, menambah emoji, memberikan teks, atau menambah caption.
  6. Jika sudah diedit, Anda dapat menekan Send. Maka status akan berubah.
  7. Disisi lain, Anda juga dapat memberikan Privasi Status. Dengan menekan tombol titik tiga di pojok atas tab Status. Disana akan ada pilihan siapa-siapa saja yang dapat melihat status whatsapp Anda.
  8. Status WhatsApp akan hilang setelah 24 jam. Namun jika belum 24 jam dan Anda membuat status baru maka status akan menjadi bersambung.
  9. Atau jika Anda ingin menghapus status secara manual, Anda dapat menekan tombol more... disebelah tab My Status.
  10. Tap tahan status sampai muncul tanda centang pada status Anda.
  11. Klik icon delete berupa tong sampah.
  12. Namun jika Anda berkeinginan untuk mem-forward status sebelum di hapus. Anda hanya diharuskan untuk menekan icon forward setelah menekan sedikit lebih lama bagian more... di sebelah tab My Status.

Nah, kurang lebih demikianlah cara membuat status WhatsApp terbaru di Android. Jika masih ada yang bingung silahkan ajukan di kolom komentar. Sekian. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menginstall WhatsApp di Laptop / Komputer
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar